Sabtu, Mei 18, 2024

Curug Cikondang Campaka Cianjur: Info HTM hingga Fasilitas

Curug Cikondang Campaka Cianjur merupakan objek wisata populer yang mendapat julukan ‘Niagara Falls Mini’. Pada artikel sebelumnya, kami telah menginformasikan mengenai asal usul, daya tarik, dan lokasi dari objek wisata ini. Kali ini, kami akan memberikan ragam informasi lain mengenai curug yang pernah terabadikan dalam program televisi “My Trip My Adventure” ini. Informasi tersebut meliputi harga tiket masuk, jam operasional, aktivitas menarik, hingga fasilitas.

Penasaran dengan informasi-informasinya? Simak selengkapnya dalam uraian di bawah ini, Sobat Djava!

Harga Tiket Masuk Curug Cikondang Campaka Cianjur 

Pesona Curug Cikondang Campaka Cianjur sudah tak perlu kita ragukan lagi, bahkan Kang Emil, Gubernur Jawa Barat pun telah membuktikannya. Selain memanjakan mata  dengan pemandangan eksotisnya, wisata ini juga memanjakan dompet wisatawannya. Anda tak perlu membayar mahal untuk bisa healing sepuasnya di sini bersama orang tercinta. Cukup dengan uang Rp5.000 saja per orangnya!

Sangat terjangkau sekali, bukan? Hebatnya, di area wisata tidak ada petugas liar yang memungut pungutan liar alias pungli kepada wisatawan. Tak heran jika objek wisata ini tak pernah sepi oleh wisatawan.

Bagi wisatawan yang datang menggunakan kendaraan, akan ada biaya retribusi tambahan. Rp5.000 untuk sepeda motor dan Rp10.000 untuk mobil. Masih terjangkau juga, bukan? Harga tiket masuk dan parkir ini tidak bersifat absolut sehingga bisa berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pengelola wisata.

Canyoneering, Camping, dan Aktivitas Seru Lain

Berkunjung ke wisata alam, memang sudah paling nikmat untuk bersantai memandangi pesonanya. Begitupun di Curug Cikondang Campaka Cianjur, Anda bisa sepuasnya menikmati pesona dan kesegaran air terjunnya. Bisa sembari duduk atau berdiri di atas bebatuan atau bersantai di saung yang tak jauh dari akr terjun.

Selain bersantai, ada aktivitas seru yang wajib Anda coba saat berkunjung ke sini, yakni canyoneering. Apa itu canyoneering? Istilah canyoneering merupakan sebuah olahraga panjat tebing yang dilakukan di bawah guyuran air terjun. Kegiatan yang satu ini memang terbilang menantang dan memacu adrenalin, cocok bagi para pecinta alam atau para petualang.

Anda bisa merasakan sensasi memanjat tebing dengan seutas tali di bawah guyuran air terjun yang deras. Aksi ini tentu mendapatkan dampingan dari orang profesional dan pastinya menggunakan keamanan yang ketat. Agar lebih seru, ajaklah rekan-rekan untuk sama-sama mencobanya. Jangan lupa abadikan momen canyoneering-mu dengan lensa kanera terbaik, ya!

Berbicara tentang kamera, Anda memang harus menyiapkannya saat berkunjung ke Curug Cikondang Campaka Cianjur. Hal tersebut karena pemandangan cantiknya patut untuk kita abadikan. Apalagi tersedia spot-spot untuk membuat fotomu makin instagramable.

Aktivitas seru lainnya adalah bermain air dan berenang di sungai kecilnya. Rasakan sensasi kesegaran air yang bersumber dari mata air alami. Selanjutnya, Anda bisa mendirikan tenda untuk berkemah di area yang telah tersedia. Bermalam di tengah alam dengan iringan gemercik air akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Jam Operasional  Curug Cikondang Campaka Cianjur 

Melansir dolanyok.com, objek wisata populer ini beroperasi selama 24 jam setiap harinya. Namun, lebih baik datang saat pagi hingga sore saat cuaca cerah jika tak akan berkemah. Hubungi nomor  083817023229 untuk informasi lebih lanjut atau kunjungi profil Instagram resminya di @curugcikondang.

Fasilitas

Meskipun harga tiket masuknya murah, tak serta merta menjadikan objek wisata ini minim fasilitas. Pihak pengelola justru gencar melakukan penambahan fasilitas untuk kenyamanan para wisatawannya. Seperti saung untuk tempat bersantai dan beristirahat, area parkir roda dua dan empat, toilet, dan musala. 

Jika lapar dan lupa membawa bekal, jangan khawatir, Sobat Djava. Di Curug Cikondang Campaka Cianjur  tersedia beberapa warung makan dengan harga menu yang terjangkau. Terdapat juga camping ground, wahana canyoneeriing, dan lainnya. 

Itulah beberapa informasi mengenai Curug Cikondang Campaka Cianjur yang berlokasi di Desa Wangunjaya-Sukadana, Kecamatan Campaka, Kabupaten Cianjur. Jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan di area wisata, terutama dengan membuang sampah pada tempatnya. Agar kelestarian alamnya tetap terjaga. (Ris/Djavatoday)

Masjid Perahu Sri Soewarto, Wisata Baru di Sukabumi

Masjid Perahu Sri Soewarto merupakan sebuah masjid dengan konsep yang unik karena berbentuk perahu besar. Tempat ibadah umat Islam yang satu ini juga memiliki...

Curug Dayang Sumbi Subang: HTM hingga Alamat

Curug Dayang Sumbi Subang merupakan sebuah objek wisata alam yang masih hidden gems di daerah Ciater. Objek wisata ini menyuguhkan keindahan air terjun yang...

Paralayang Bukit Sempu, Spot Ngecamp dan Berburu City Lights!

Paralayang Bukit Sempu merupakan sebuah objek wisata alam sekaligus spot camping yang berlokasi di Kabupaten Pasuruan. Akhir-akhir ini, viral di media sosial yang menampilkan...

Nikmati Keseruannya! Ini Dia Tempat Wisata yang Memiliki Wahana Rainbow Slide

Wahana rainbow slide menjadi salah satu wahana populer dengan keseruan yang menjanjikan. Rainbow slide atau perosotan pelangi mungkin sudah tidak asing lagi kedengarannya. Wahana...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya