Rabu, Mei 15, 2024

4 Rekomendasi Wisata Kebun Teh Di Garut, Populer dan Juga Bersejarah

Kebun teh sering kita jumpai di daerah dataran tinggi. Keberadaannya memang selalu mencuri perhatian. Selain menawarkan view alam yang hijau, udara dingin dan sejuk memang menjadi nilai tambah yang membuat kebun teh menjadi tujuan wisata banyak orang. Salah satunya kebun teh di Garut.

Perkebunan teh di Garut diketahui sudah ada sejak abad ke-19. Saat ini ada banyak kebun teh di Garut yang sudah dilengkapi dengan beragam fasilitas menarik, mulai dari spot foto, tempat nongkrong hingga kulineran. Berikut 4 rekomendasi kebun teh di Garut yang paling populer dan bersejarah, antara lain :

Baca juga : 5 Rekomendasi Curug Di Garut yang Menarik Untuk Dikunjungi

Kebun teh Dayeuhmanggung

Kebun teh Dayeuhmanggung merupakan salah satu kebun teh peninggalan kolonial Belanda. Di kawasan ini terdapat bangunan-bangunan tua dengan arsitektur khas yang diperkirakan sudah ada sejak tahun 1913. Lokasinya berada di Jalan Raya Garut – Tasik, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut.

Kebun teh Giriawas atau Cisaruni

Selanjutnya ada perkebunan teh Cisaruni atau yang lebih dikenal dengan nama kebun teh Giriawas. Kebun teh ini berada di Desa Giriawas, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Provinsi Jawa Barat. Di kawasan ini terdapat patung KF Holle yang merupakan sosok yang mendapatkan gelar Pangeran Teh dari Priangan Timur.

Saat ini, kebun teh Giriawas sudah di lengkapi dengan beragam fasilitas pendukung mulai dari spot selfie, kuliner, dan tempat nongkrong. Menyaksikan sunset di kebun teh ini juga akan memberikan pengalaman berbeda sekaligus mengesankan.  

Kebun teh Batu Tumpang

Lokasinya masih berdekatan dengan kebun teh Giriawas, tepatnya di Jalan Raya Cikajang – Pameungpeuk, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Tempatnya lebih di kenal dengan nama Batu Tumpang, karena di lokasi ini terdapat gunung batu yang menjulang tinggi.

View sekitarnya di hiasi dengan hamparan kebun teh, bukit dan juga pegunungan.  Tak heran jika tempat ini sangat cocok bagi kamu yang gemar hunting foto.

Di kawasan kebun teh Batu Tumpang juga terdapat deretan warung, rumah makan hingga kafe. Sangat pas buat nongkrong bareng sahabat buat nenangin pikiran yang lagi mumet.

Kebun Teh Sumadra

Seperti kebun teh pada umumnya, kebun teh Sumadra juga menawarkan pesona hamparan kebun teh, perbukitan yang indah serta udaranya yang dingin dan juga sejuk. Lokasinya berada di Jalan Raya Cikajang – Bungbulang, Kecamatan Pamulihan Kabupaten Garut.

Di sini terdapat spot camping yang cukup populer di kalangan pelajar. Tak jauh dari lokasi ini juga terdapat objek wisata air terjun yang bernama Curug Orok. (Willy/Djavatoday)

Nikmati Keseruannya! Ini Dia Tempat Wisata yang Memiliki Wahana Rainbow Slide

Wahana rainbow slide menjadi salah satu wahana populer dengan keseruan yang menjanjikan. Rainbow slide atau perosotan pelangi mungkin sudah tidak asing lagi kedengarannya. Wahana...

Curug Cikurutug Cianjur, Spot Healing Baru Bak Lukisan

Curug Cikurutug Cianjur merupakan sebuah objek wisata alam baru berupa air terjun dengan pemandangan yang menawan bak sebuah lukisan. Objek wisata yang dulunya terbengkalai...

Taman Batu Purwakarta: Info HTM, Fasilitas, dan Alamat

Taman Batu Purwakarta merupakan sebuah objek wisata alam yang menawarkan sensasi berenang di kaki Gunung Burangrang. Sambil berenang, kamu bisa menikmati keindahan pegunungan yang...

Sendang Lawu Karanganyar, Wisata Kuliner yang Syahdu

Sendang Lawu Karanganyar merupakan sebuah restoran dengan konsep wisata alam terbuka yang memiliki nuansa syahdu. Tempat ini memiliki banyak fasilitas menarik dengan desain yang...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya