Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Yahoo Groups Tutup Selamanya Pada 15 Desember 2020

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Halo good people. Sebuah berita mengejutkan dari yahoo groups. Yahoo mengumumkan bahwa yahoo groups tutup untuk selamanya.

Yahoo mengumumkan kepada para pengguna yahoo groups bahwa per tanggal 15 Desember 2020 website ini akan ditutup. Sehingga seluruh pengguna yahoo groups tidak akan dapat mengakses lagi.

Yahoo groups tutup karena popularitasnya yang semakin menurun. Dalam sebuah pernyataan Yahoo menyebutkan “Yahoo Groups telah mengalami penurunan penggunaan yang stabil selama beberapa tahun terakhir”.

Yahoo merupakan perusahaan internet multinasional yang berpusat di California, Amerika. Yahoo terkenal dengan portal webnya. Serta mesin pencarinya Yahoo! Search, Yahoo! Directory, Yahoo! Mail, Yahoo! News, dan Yahoo! Finance.

Perusahaan ini sudah berdiri sejak 1995. Sudah 20 tahun yahoo menjadi forum online nomor satu dunia. Namun karena muncul beragam forum baru popularitas yahoo menjadi turun. Sehingga yahoo groups tutup dan tidak dapat diakses kembali.

Baca Juga: Berita Seputar Kabupaten Ciamis

“Terima kasih telah membantu kami membangun salah satu komunitas digital paling awal – kami bangga dan merasa terhormat telah menjalin koneksi yang tak terhitung jumlahnya selama 20 tahun terakhir dan memainkan peran kecil dalam membantu membangun komunitas Anda,” pernyataan dari Yahoo yang langsung mengejutkan.

Sebelumnya Yahoo sudah mengumumkan secara bertahap penutupannya. Pada tahun 2019 pengguna tidak akan bisa membuat konten baru di Yahoo groups setelah 21 Oktober 2019.

Dampak Yahoo Groups Tutup Kepada Pengguna

Setelah penutupan yahoo groups maka pengguna tidak dapat mengakses seluruh forum yang disediakan sebelumnya. Jika pengguna mencoba untuk mengirim email, pesan tidak akan dikirim dan mereka akan menerima pemberitahuan kegagalan.

Namun, email yang dikirim dan diterima sebelumnya tidak akan dihapus dan tetap ada di email pengguna.

Yahoo groups tutup sangat mengejutkan. Meskipun sudah banyak yang beralih dari yahoo namun forum online ini juga masih sering digunakan beberapa kalangan.

Sejarah Berdirinya Yahoo

Sejarah berdirinya Yahoo sangat panjang. Bahkan Yahoo pernah mendapatkan seorang CEO baru yang merupakan mantan salah satu petinggi saingan mereka, Google, pada tahun 2012. Selain itu, Yahoo sudah mengakuisisi beberapa perusahaan.

Yahoo! pada awalnya hanyalah semacam bookmark. Bookmark yang tadinya diberi nama “Jerry and David’s Guide to World Wide Web” diganti menjadi Yahoo!

Domain yahoo.com pun dibuat pada tanggal 18 Januari 1995. Kemudian pada tanggal 1 Maret 1995 resmi menjadi badan hukum.

Nah itu dia seputar Yahoo Groups tutup pada 15 Desember 2020. Berita ini pun sudah diumumkan yahoo kepada setiap pengguna. Sehingga setiap pengguna dapat mempersiapkan terlebih dahulu sebelum penutupan ini. (Pas/Djavatoday)

Cara Membuat Playlist Spotify dengan Mudah, Gak Perlu Upgrade jadi User Premium!

Cara membuat playlist Spotify pada dasarnya cukup mudah, loh. Bahkan kamu tak perlu mendaftar sebagai user premium. Namun sayangnya masih banyak orang yang belum...

5 Tips Menggunakan Media Sosial dengan Bijak

Menggunakan media sosial haruslah disadari dan didasari dengan tujuan yang pasti, yang tentunya merujuk ke arah kebaikan. Tentu bukan sekadar mencari hiburan, orang bijak...

3 Game Tentang Mafia, Permainan Menegangkan di Drakor Night Has Come

Game tentang mafia kembali hangat diperbincangkan pasca tayangnya drama Korea berjudul Night Has Come. Di series ini menceritakan murid SMA yang terjebak pada sebuah...

5 Cara Mengatasi Laptop Panas dengan Baik dan Aman

Cara mengatasi laptop panas tentunya sangat dibutuhkan oleh banyak orang. Terutama bagi mereka yang banyak menggunakan laptop. Biasanya laptop panas jika terlalu lama digunakan....

Terpopuler

Lainnya