Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Realme 10 Pro+, Hp Mid Range Bergaya Flagship!

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Realme 10 Pro+ hadir melengkapi series Realme 9 Pro+ yang dahulu sempat menjadi rekomendasi hp terbaik kelas menengah dari David Gadgetin. Sekarang, posisi 9 Pro+ telah tergantikan oleh smartphone terbaru Realme yang juga masih menjangkau kelas menengah (mid range). Meskipun harganya sedikit lebih tinggi dari 9 Pro+, spesifikasinya juga tak kalah lebih berkualitas, lho. Hp mid range ini bahkan bergaya seperti hp flagship yang harganya selangit.

Untuk Sobat Djava yang mencari rekomendasi hp dengan kisaran harga Rp6-7 jutaan, hp ini bisa menjadi pilihan. Namun, sebelum memutuskan membeli alangkah baiknya Anda menyimak informasi berikut ini sebagai referensi. Simak hingga akhir, ya!

Baca juga: iPhone 14 Pro dengan Fitur Keren Dynamic Island 

Desain Mewah Realme 10 Pro+

Siapa yang tak tergiur dengan tampilan sebuah smartphone yang mewah? Seperti pada desain Realme 10 Pro+ ini yang memiliki desain elegan yang terkesan mewah. Beratnya yang hanya sekitar 170 gram dan frame yang tipis juga membuat feel memegang hp ini lebih asyik. Ada dua varian warna yang bisa Anda pilih, yakni Hyperspace Gold dan Dark Matter. Variasi warna Hyperspace Gold memilii keunikan pada bodi belakangnya yang bisa memantulkan efek ragam warna cahaya seperti prisma.

Jika Anda lihat lebih dekat, akan nampak efek seperti manik-manik yang membuat hp ini terlihat lebih bling-bling. Varian warna ini cocok untuk perempuan yang suka dengan warna-warna pastel yang cute dan elegan. Jika ingin varian yang lebih kalem, Anda bisa memilih varian warna Dark Matter.

Layar

Selain memiliki keunggulan di bagian desain, Realme 10 Pro+ juga memiliki keistimewaan di bagian layarnya yang terlihat mulus. Layarnya berbentuk curved screen atau melengkung di sisi kanan dan kirinya. Bezel atas dan bawahnya yang sangat tipis dan dengan proporsi yang hampir simetris membuat tampilan hp ini lebih berkelas ala flagship. Hal menarik lainnya adalah panel layarnya yang menggunakan AMOLED 10 bit dengan 1,07 miliar warna.

Color gamutnya pun luas, 100% DCI-P3 dan sudah support HDR10+. Tampilannya lebih bening dengan peak brightness 800 nits dan telah bersertifikat Flicker Free dari TUV Rheinland. Soal ketahanan layarnya, Realme mengklaim bahwa kacanya telah lulus 28.000 kali micro drop test dengan ketinggian 10 sentimeter. Kualitas layarnya yang serius ini berkat adanya teknologi layar dari investasi RnD yang mencapai 230 miliar.

RAM dan Chipset

Kita berlanjut pada spesifikasi RAM Realme 10 Pro+ yang terdapat beberapa pilihan dengan harga yang berbeda. Ada yang RAM 8GB dan memori internal 128GB dengan harga Rp5.999.000. Ada juga varian RAM 12GB dan memori internal 256GB dengan harga Rp6.999.000.

Kemudian mengenai prosesor, smartphone ini menggunakan chipset Dimensity 920 yang rilis setahun lalu. Angka benchmark dan clockspeed-nya mirip dengan chipset Dimensity 1080, chipset terbaru di India. Mesinnya kencang untuk menjalankan segala macam aplikasi, termasuk game online berat seperti MLBB dan PUBGM. Frame rate nya terjaga di 60 fps setting high, Sobat Djava bisa bermain game dengan lancar jaya.

Untuk game Genshin pun bisa saja, asalkan dengan setting lowest, fram rate-nya sekitar 38 fps. Selain kencang, mesinnya juga cukup hemat baterai. Berkurang 7 % saat bermain PUBGM atau MLBB selama setengah jam. Berkurang 6-7% untuk Youtube selama sejam dan berkurang 13% untuk Genshin selama setengah jam.

Baterai dan Fitur

Realme 10 Pro+ memiliki baterai dengan kapasitas 5000 mAh dan charger 67Watt super VOOC. Pengisian dayanya cepat, hanya butuh waktu sekitar 48 menit untuk bisa terisi penuh. Mengenai fiturnya, hp ini telah lengkap dengan fitur NFC.

Kamera 108MP

Kamera beresolusi 108MP dengan sistem EIS bisa Anda gunakan di hp ini. Hasil fotonya memang masih belum bisa menyaingi 9 Pro+, tetapi dari detail, warna, dan dynamic range tetap bagus. Memotret saat low light pun masih cukup bagus, terang, dan masih cukup tajam meskipun mulai muncul noise. Untuk perekamannya pun stabil, Anda bisa merekam dengan kualitas hingga 4K 30 fps. HDR pada kamera ini juga bagus, membuat objek foto tetap terlihat saat backlight.

Itulah beberapa informasi tentang Realme 10 Pro+ yang bisa menjadi alternatif pilihan bagi Anda yang mencari hp kelas menengah. Soal desain, layar, chipset, dan baterai, smartphone ini memang menang. Namun soal kamera, 9 Pro+ masih menjadi pemenangnya. Bagaimana menurutmu, Sobat Djava? (Ris/Djavatoday)

Vivo V30 Pro, Review Desain, Kamera, hingga Baterai

Vivo V30 Pro merupakan ponsel pintar terbaru dari V series yang baru rilis sejak satu bulan lalu dengan harga 9 jutaan. Ponsel pintar ini...

Redmi Note 13 Pro+, Memori Luas untuk Harga 6 Juta!

Redmi Note 13 Pro+ telah rilis beberapa waktu lalu dengan berbagai spesifikasi menarik yang menjadi andalannya. Beberapa spesifikasi yang smartphone ini tonjolkan adalah terletak...

Perbedaan Microsoft 365 dengan Microsoft Office 2021

Halo good people. Beberapa pengguna Microsoft office tidak mengetahui perbedaan Microsoft 365 dengan Microsoft Office 2021. Apa saja sih perbedaannya? Yuk kita bahas. Siapa yang...

Samsung Galaxy A55 5G, Hp Mid-range yang Recommended!

Samsung Galaxy A55 5G merupakan smartphone kelas middle range dengan rate harga Rp6 jutaan yang recommended. Harganya tidak jauh beda dengan seri A54 ataupun...

Terpopuler

Lainnya