spot_img
Sabtu, Agustus 13, 2022
spot_img

Huawei Matebook D16, Laptop Kantoran Pendukung Produktifitas

Huawei Matebook D16 kini telah hadir di Indonesia. Laptop ini datang dengan desain dan spesifikasi yang mendukung para pekerja kantoran dan mahasiswa agar lebih produktif lagi. Berbagai fitur menarik yang menunjang kegiatan sehari-hari pun telah tersedia. 

Untuk Sobat Djava yang bekerja sebagai akuntan atau profesi kantoran lainnya, laptop ini wajib menjadi pilihan. Juga bagi mahasiswa yang selalu berkutat dengan coding, Excel, dan dokumen lainnya. Simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Desain Elegan Huawei Matebook D16

Berfokus pada produktivitas kegiatan bekerja, Huawei Matebook D16 pun memiliki desain yang elegan dan simpel. Dengan layar 16 inci dan bobot hanya 1,7 kilogram saja, laptop ini tentu makin mudah Anda bawa ke kantor. Desain laptop ini hanya silver polos dengan tulisan brand Huawei mengkilat di bagian tengahnya, cukup minimalis. Body laptop menggunakan bahan alumunium sehingga terasa solid, dingin, dan metal. 

Keyboard dan Port

Laptop ngantor ini memiliki ketebalan 18mm, tetapi port-nya masih terbilang lengkap. Terdapat USB C display port, USB C charging, USB 2.0, USB 3.2 Gen 1 type A, audio jack, HDMI 2.0. Untuk keyboard, ukurannya full size dengan numpad dan ekstra tombol shortcut. Posisi touchpad tidak di tengah, tetapi lebih ke kiri menyejajarkan dengan spacebar. 

Keyboard Huawei Matebook D16 ini memberikan kesan mengetik yang baik. Travel distance juga cukup tinggi, yakni 1,5.. dengan 3 level backlit, off, low, high. Laptop ini akan memudahkan produktivitasmu dengan tombol shortcut kalkulator, AI search, dan webcam shutter. Tombol power-nya sendiri berada terpisah dengan keyboard yang di bagian atas yang memiliki teknologi finger print reader. 

Display Huawei Matebook D16

Kelebihan laptop yang satu ini ada pada layarnya yang super besar dan lebar, 16 inci. Rasio 16:10 pun mendukung kegiatan produktif bekerja karena fitur multiwindows terasa sangat nyaman. Berkutat di Excel, mengedit video, programming, coding, scrolling, ataupun nonton akan terasa lebih puas. Apalagi resolusi layarnya 1920×1200 pixel, Full HD banget!

Warna yang tampil pun begitu akurat karena panelnya menggunakan IPS dengan tekstur matte. Refresh rate 60Hz dan  brightness yang mencapai 334 nits pun turut menambah kualitas gambarnya. Mengerjakan desain atau mengedit menggunakan Huawei Matebook D16 tentu akan terasa lebih mulus. 

Webcam dengan Fitur Kekinian

Di zaman yang serba meeting online ini, webcam menjadi salah satu komponen laptop yang wajib memiliki kualitas tinggi. Seperti laptop ini yang memiliki webcam beresolusi 1080p dengan hasil gambar yang bagus. Meskipun detailnya tidak begitu menonjol, warnanya tetao balance, tidak ada bayangan, dan rendah noise. Mikrofon dalam laptop ini totalnya ada empat.

Webcam Huawei Matebook D16 juga lengkap dengan fitur meeting kekinian. Seperti follow cam, auto zoom in, dan auto zoom out. Fitur virtual background pun tersedia, Anda bisa mengaturnya melalui Control Panel. Fitur yang tak kalah canggih khas dari Huawei adalah bisa sinkron dengan device Huawei lain, misal smartphone ataupun tablet. Anda bisa mencoba extend mode, layar gadget menjadi dua, collaborate mode, dan mirror mode untuk memudahkan pekerjaan. 

Baterai dan Charger

Paket pembelian laptop ini termasuk dengan charger-nya yang unik, kepala charger laptop ini kecil, sama seperti charger smartphone! Anda bisa menggunakannya untuk mengisi daya hp, makin singset dan tidak ribet membawa dua charger kemana-mana. Daya charger-nya pun 65Watt, mengisi daya 1,5 jam sudah pasti langsung full. Untuk daya baterainya, laptop ini bisa tahan 7-8 jam, menarik bukan?

Performa Mesin Huawei Matebook D16

Komponen yang tak kalah penting dari sebuah laptop adalah prosesornya. Huawei Matebook D16 memiliki prosesor Intel terbaru generasi ke 12 dengan seri H atau high performance. Ada varian intel core i5 itu yang i5-12450H dan Intel Core i7-12700H dengan 6 performance core dan 8 efficiency core. RAM-nya masih DDR4 16GB onboard, SSD 512GB M.2 NVMe PCI Gen 3 dengan speed 3000an MB. Modul WiFi sudah support WiFi 6E AX.

Performa laptop ngantor ini memang cocok untuk mendukung pekerjaan, bukan gaming. Hal ini bisa terlihat dari kipas dan heatpipe-nya yang tidak seperti laptop gaming. Namun, laptop ini tetap bisa Anda gunakan untuk bermain game, asalkan game mainstream. Jika bermain game berat seperti Genshin, laptop ini masih bisa tahan setengah jam dengan suhu sekitar 85 derajat.

Huawei Matebook D16 ini memang cocok untuk Anda para pekerja kantoran yang sehari-hari mengolah data dengan berbagai aplikasi Microsoft. Dengan harga 6-7 jutaan Anda bisa mendapatkan performa kencang, desain elegan, baterai aman, dan layar serta keyboard yang nyaman. Untuk mahasiswa pun, laptop yang satu ini recommended!  (Ris/Djavatoday) 

Samsung Galaxy A33 5G, Smartphone 5 Jutaan Berfitur Flagship

Samsung Galaxy A33 5G merupakan smartphone baru dari brand Samsung yang masuk dalam seri A. Smartphone yang memiliki desain khas yang fun ini memiliki...

5 Rekomendasi Aplikasi Selfie Korea, Hasilkan Foto ala Selebgram

Rekomendasi aplikasi selfie Korea Selatan agaknya menjadi incaran para perempuan. Berfoto menggunakan smartphone lalu berpose ala selebgram, memang tengah menjadi trend masa kini. Foto-foto...

6 Website Penyedia E-Book yang Gratis dan Legal!

Website penyedia e-book semakin berkembang pesat karena penggunaan e-book yang kian bertambah. E-book atau buku elektronik adalah publikasi buku yang tersedia dalam bentuk digital....

 Xperia 1 Mark 4, Review Harga, Desain, hingga Kamera

Xperia 1 Mark 4 merupakan smartphone flagship dari brand Sony yang berbeda dari smartphone lainnya. Terutama dari desainnya yang terlihat mewah, unik, dan eksklusif....
- Advertisment -spot_img

Terpopuler

Lainnya