spot_img
Jumat, Mei 27, 2022
spot_img

6 Aplikasi Baca E-book Gratis dan Legal yang Recommended

Aplikasi baca ebook gratis merupakan sebuah aplikasi atau platform yang menyediakan banyak buku elektronik (E-book) secara gratis. Buku elektronik atau e-book bisa diartikan secara sederhana sebagai buku digital. Di mana kamu tidak perlu lagi membaca buku dengan wujud fisik berupa kertas, kamu hanya perlu gawai untuk mengaksesnya. Membaca buku elektronik menjadi suatu gebrakan baru di zaman yang makin canggih ini. 

Oleh karena itu, banyak perusahaan-perusahaan baik milik negara ataupun swasta yang membuat aplikasi untuk mengakses e-book. Jadi, bagi kamu yang gemar membaca novel, mencari referensi materi pembelajaran, atau mempelajari ilmu baru dalam buku, kini lebih mudah. Kamu hanya perlu mengunduh aplikasinya dan bisa membaca buku elektronik sepuasnya melalui smartphone.

6 Rekomendasi Aplikasi Baca E-book Gratis

- Advertisement -

Bagi Sobat Djava yang ingin membaca buku digital, tetapi takut aplikasinya berbayar, jangan khawatir. Ada beberapa platform yang menyediakan e-book secara gratis, lho! Bahkan beberapa di antaranya dapat diakses secara offline. Berikut rekomendasi aplikasi baca e-book gratis yang asyik untuk membaca.

iPusnas

Rekomendasi aplikasi baca e-book yang pertama adalah iPusnas. Aplikasi ini merupakan persembahan dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia dalam rangka meningkatkan minat baca masyarakatnya. Kamu bisa menemukan banyak sekali buku bacaan. Mulai dari novel dari penulis ternama, buku untuk pelajar dan mahasiswa, buku tentang biografi tokoh publik, resep masakan, dsb.

Aplikasi ini bisa diunduh di Google Play Store atau AppStore. Keuntungan lainnya selain gratis adalah kamu bisa membaca e-book sembari offline jaringan! Jadi hemat kuota, kan?

EPerpusdikbud

EPerpusdikbud merupakan aplikasi baca e-book gratis persembahan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Tak hanya bisa membaca beragam buku, kamu juga bisa membaca majalah dan surat kabar. Kamu bisa berbagi koleksi bacaan dengan temanmu dan bergabung dengan komunitas baca, lho. Pokoknya membaca akan menjadi lebih seru dan mudah. 

iJakarta (iJak)

iJakarta merupakan aplikasi perpustakaan digital persembahan dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Ibukota Jakarta. Yang juga bekerja sama dengan Aksamaraya sebagai pengembang aplikasinya. Sama seperti dua aplikasi sebelumnya, iJakarta juga bisa online maupun offline.

Komunitas Senyum Anak Nusantara Mengedukasi Bersama Anak PAUD

Berita Ciamis (djavatoday.com),- Komunitas Senyum Anak Nusantara (SAN) mengelar kegiatan mengedukasi, menginspirasi dan memotivasi anak-anak PAUD di Aula Desa Sindangrasa, Kecamatan Ciamis, Kabupaten Ciamis,...

Cara Mendidik Anak Laki-laki Agar Tidak Kasar terhadap Perempuan

Cara mendidik anak laki-laki agar tidak kasar terhadap perempuan sangatlah penting. Dalam hal ini, peranan orang tua pun sangat penting, sebagimana sikap sang ayah...

5 Jenis Permainan Edukatif Agar Belajar Jadi Lebih Menyenangkan

Jika siswa mulai merasa bosan dan susah mencerna pembelajaran di kelas, biasanya guru berinisiatif untuk melakukan cara-cara khusus. Salah satunya dengan melakukan permainan edukatif....

6 Tips Menangkal Virus Laptop dengan Ampuh

Tips menangkal virus laptop menjadi sebuah cara yang harus para pengguna laptop dan komputer ketahui. Virus atau malware memang selalu menjadi momok yang menakutkan...
spot_img

Terpopuler

Lainnya