Selasa, April 16, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Rekomendasi Jurusan Kuliah Buat Kamu yang Gemar Membaca

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Rekomendasi jurusan kuliah ini cocok banget buat kamu yang suka sekali membaca! Eits, jangan salah! Membaca bukan semata-mata keisengan yang nggak terlalu penting untuk dilakukan. Saat membaca, otak kita dititah untuk berpikir, membedah, menganalisis, dan sebagainya. Dengan membaca kita akan memperoleh banyak hal baru yang belum pernah kita ketahui, bahkan belum pernah kita dengar sedikit pun inti poinnya. Kamu juga bisa lho, menjadikan hobi membaca sebagai bahan pertimbangan untuk memilih jurusan kuliah.

Hobi membaca tentulah memiliki banyak manfaat yang bisa mengantarkan kamu menitik kesuksesan di masa depan. Dalam bidang akademik, keterampilan membaca sangatlah diperlukan. Namun masih banyak pelajar yang menyepelekannya. Tapi di samping itu, para pelajar yang gemar membaca kian semakin membludak berkat inovasi-inovasi yang memang diciptakan untuk menarik minat literasi.

Rekomendasi Jurusan Kuliah Buat Kamu yang Gemar Membaca

Kamu yang tanpa terpaksa membiasakan diri untuk membaca pasti mengerti bagaimana rasanya jauh dari buku, bahkan hanya dalam sehari. Nah, buat kamu yang hobi membaca tapi masih bingung mau masuk jurusan apa, yuk simak rekomendasi jurusan kuliah di bawah ini!

Sastra

Rekomendasi jurusan kuliah ini tentunya akan membuat kamu menghabiskan waktu untuk membaca. Di jurusan sastra, kamu akan belajar banyak hal mengenai karya sastra berupa puisi, prosa, drama, dan macam-macam. Kemampuan analisismu tentu akan sangat berguna untuk memulai karier setelah lulus nanti. Buat kamu yang belum tahu, lulusan sastra bisa jadi leksikografer, lho. Leksikografer ialah profesi yang melakukan kompilasi atau merancang sebuah kamus. 

Sejarah

Dari namanya saja kita sudah tahu bahwa jurusan ini mempelajari peristiwa di masa lalu, yakni sejarah. Ragam aspek akan kamu pahami pada saat mengenyam studi di jurusan sejarah. Berbagai bidang memerlukan seseorang yang ahli dalam memahami sejarah dan perkembangannya. Kamu bisa mengupayakan karier di bidang perencanaan budaya, museum, penelitian, atau penerbitan.

Ilmu perpustakaan

Rekomendasi jurusan kuliah yang identik dengan para pencinta buku, apalagi kalau bukan ilmu perpustakaan? Di sini, kamu akan mempelajari pengarsipan, katalogisasi, serta ilmu-ilmu yang berkaitan dengan pelayanan dalam lingkup perpustakaan.

Jurnalistik

Suka membaca berita dan tertarik untuk mempelajarinya lebih dalam? Masuk jurusan jurnalistik aja! Jurusan ini cocok buat kamu yang hobi membaca sekaligus menulis. Keterampilanmu akan diasah lebih matang, tak hanya memiliki kesempatan untuk bertukar argumen, kamu juga bisa belajar menyampaikan berita di televisi. Selain itu, prospek kerja jurusan jurnalistik sangat luas dan menjanjikan. Kamu bisa jadi pembawa berita, redaktur, tim kreatif, penulis berita, hingga wartawan.

Demikian rekomendasi jurusan kuliah untuk kamu yang gemar membaca. Sudah siap menginjakkan kaki di jenjang pendidikan yang lebih tinggi? Pastikan kamu tidak salah memilih jurusan ya! Semoga membantu! (Karin/Djavatoday)

Gunakan Teknik Pomodoro untuk Meningkatkan Fokus Saat Belajar

Meningkatkan fokus saat belajar memang bukan hal mudah bagi kebanyakan orang. Sebagai seorang siswa, belajar merupakan kewajiban yang tidak boleh dilewatkan. Bisa belajar dengan...

5 Rekomendasi Tema Buku Tahunan yang Unik dan Antimainstream

Rekomendasi tema buku tahunan kali ini bisa kamu jadikan sebagai referensi, loh. Setiap angkatan yang akan lulus biasanya mempunyai buku tahunan sebagai kenang-kenangan. Melihat...

Penerapan Model KWL dalam Pembelajaran Membaca Teks Narrative

Artikel ini berisi tentang Penerapan Model KWL dalam Pembelajaran Membaca Teks Narrative di SMP. Sebelum lebih lanjut membahas tentang penerapan Model KWL dalam pembelajaran...

Jangan Asal-asalan! Ini Dia Tips Memilih Jurusan Kuliah dengan Tepat

Memilih jurusan kuliah tidak segampang meneruskan sekolah dari SMP ke SMA. Bukan hanya satu atau dua, kamu harus mempertimbangkan banyak hal dengan matang-matang. Beragam...

Terpopuler

Lainnya