Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

PHRI Pangandaran Optimis Hunian Hotel Capai 70 Persen saat Nataru

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Pangandaran (Djavatoday.com) – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia atau PHRI Pangandaran optimis hunian hotel akan mengalami lonjakan pada libur Natal dan Tahun Baru (Nataru).

Bahkan PHRI optimis lonjakan tersebut diprediksi bisa mencapai 70 persen. Pasalnya setiap tahun, Pangandaran menjadi tujuan utama wisatawan untuk menghabiskan liburan saat tahun baru.

“Kami optimis target tersebut bisa tercapai. Karena saat weekend  saja hunian hotel bisa sampai 36 persen,” ujar Ketua PHRI Pangandaran, Agus Mulyana, Selasa (22/12/2020).

Meskipun saat ini masih pandemi, namun Kabupaten Pangandaran termasuk zona kuning. Sehingga jumlah pengunjung yang akan berwisata ke Pangandaran akan meningkat.

“Nataru tahun ini optimis banyak pengunjung yang berwisata ke Pangandaran. Terlebih Pangandaran termasuk zona kuning,” katanya.

Untuk protokol kesehatan ungkap Agus beberapa hunian hotel dan restoran di Pangandaran sudah menerapkannya. PHRI Pangandaran pun selalu mengingatkan hotel dan restoran untuk terus mempedomani protokol kesehatan.

“Hotel dan restoran disini penerapan prokesnya sudah bagus. Sehingga pengunjung tidak usah takut atau cemas,” jelasnya.

Kata dia, penerapan protokol kesehatan di sejumlah tempat wisata di Pangandaran juga sudah bagus.

“Disini banyak objek wisata pilihan yang aman dan penerapan prokesnya sudah baik,” imbuhnya.

Agus memprediksi lonjakan hunian hotel dan pengunjung akan mengalami kenaikan di malam Natal kemudian beberapa hari setelahnya dilanjutkan dengan pergantian tahun.

“Setelah Natal nanti disambung tahun baru dan weekend. Mudah-mudahan wisatawan semakin banyak dan dapat mendongkrak ekonomi pelaku wisata,” kata Ketua PHRI Pangandaran.  (AY/Djavatoday)

Festival Layang-layang Ajang Promosi Pangandaran ke Tingkat Dunia

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Festival Layang-layang Pangandaran kembali digelar. Ajang ini menjadi salah satu promosi bagi Kabupaten Pangandaran sampai ke tingkat dunia. Festival ini digelar...

Pelaku Wisata di Pangandaran Didorong Gunakan Transaksi Digital

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Daerah wisata Kabupaten Pangandaran memiliki peluang bisnis yang baik. Para pelaku wisata, UMKM di Pangandaran pun tentunya harus berkembang sesuai zaman....

Pertunjukan Projection Show di Air Terjun Sungai Citumang Pangandaran Meriahkan HUT RI

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- HAU Eco Lodges Citumang, Sebuah penginapan dengan konsep Kontainer di dalam hutan di Pangandaran, Jabar, punya cara tersendiri dalam memeriahkan HUT...

Pantai Pangandaran Sepi Pengunjung saat Tahun Baru, Pelaku Wisata Merana

Berita Pangandaran (Djavatoday.com),- Suasana Pantai Pangandaran saat tahun baru ini tak seperti biasanya. Pada tahun baru 2023 ini, obyek wisata Pantai Pangandaran sepi pengunjung....

Terpopuler

Lainnya