Sabtu, April 13, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Timnas Prancis Bantai Belanda 4-0, Dua Debutan Beda Nasib

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Djavatoday.com,- Timnas Prancis tanpa ampun memporak-porandakan Belanda 4 gol tanpa balas. Laga ini merupakan matchday pertama kualifikasi Piala Eropa (Euro) 2024 Grup B, Sabtu pagi (25/3/2023).

Gol-gol tersebut diciptakan oleh Antoine Griezmann (menit 2), Dayot Upamecano (8), dan Kylian Mbappe (21, 88).

Belanda sebetulnya bisa membalas satu gol di injury time babak kedua lewat titik putih. Sayangnya eksekusi penalti Memphis Depay gagal mengoyak gawang Mike Maignan.

Pertandingan yang digelar di Stade de France ini menghadirkan dua debutan. Pertama, duel ini merupakan laga debut Ronald Koeman sebagai pelatih timnas Belanda. Selepas Tim Oranye ditinggal pelatih Louis Van Gaal usai Piala Dunia 2022.

Pria 60 tahun itu sebenarnya pernah menangani timnas Oranye selama 2,5 tahun pada periode pertama. Yaitu antara bulan Februari 2018 dan Agustus 2020. Sebelum kemudian kepincut untuk menangani Barcelona.

Debutan kedua berasal dari kubu seberang. Kylian Mbappe ditunjuk pelatih Prancis Didier Deschamps sebagai kapten tim, menyusul absennya kapten sekaligus kiper utama Hugo Lloris.

Otomatis partai melawan Belanda menjadi kali pertama Mbappe mengemban jabatan kapten timnas Les Bleus. Dan akhirnya striker PSG itu sukses besar menjalani debutnya sebagai kapten Ayam Jantan dengan membawa timnya menang dan mencetak brace (dua gol).

Dominasi Wajah Lama di Timnas Prancis dan Belanda

Kedua skuad yang diturunkan masih didominasi muka-muka lama di timnas masing-masing. Terutama Prancis yang masih mempertahankan Deschamps sebagai pelatih. Skuad yang dipilih tak jauh beda dengan yang dibawa ke World Cup Qatar kemarin.

Wajah-wajah senior seperti Olivier Giroud, Antoine Griezmann, Adrien Rabiot, dan Benjamin Pavard masih dipertahankan Deschamps.

Namun, penyegaran juga dengan menghadirkan talenta-talenta muda. Terutama di lini depan.

Randal Kolo Muani, Marcus Thuram, Moussa Diaby, dan Khephren Thuram-Ulien ialah nama-nama bakat muda yang turut hadir dalam skuad Les Bleus.

Sedangkan di kubu Belanda, nama-nama langganan timnas juga masih ada. Seperti Depay, Daley Blind, Virgil van Dijk, Georginio Wijnaldum, Steven Berghuis, dan Jesper Cillessen.

Pelatih Ronald Koeman agaknya masih penasaran dengan kemampuan nama-nama tadi yang juga pernah ia kenal dan tangani di periode pertama kepelatihan.

Namun, dengan kekalahan telak yang memalukan ini, Koeman sepertinya harus berani merombak susunan tim Oranye yang isinya itu-itu saja.

Sudah saatnya mantan pelatih Everton ini meremajakan De Oranje dengan bakat-bakat baru yang masih muda dan fresh. Seperti halnya di Brazil, Negeri Kincir Angin sebetulnya tak pernah kehabisan stok pemain bagus dan bertalenta level dunia.

Mumpung kualifikasi Euro 2024 Grup B masih menyisakan 9 matchday lagi untuk dimainkan. Masih banyak kesempatan Koeman untuk mencari formula terbaik skuad Belanda agar bisa lolos ke putaran final Piala Eropa tahun depan.

Kalaupun tak sanggup menjadi juara grup –yang kemungkinan besar akan dipatenkan Prancis, setidaknya Belanda mampu menyabet peringkat kedua grup. Yang mana akan otomatis meloloskan Tim Oranye ke Euro 2024 yang bakal dihelat di Jerman nanti.* (YG/Djavatoday)

Jangan dianggap Sepele, Ini Dia Manfaat Sering Berenang untuk Kesehatan Tubuh dan Mental

Manfaat sering berenang yang akan kamu peroleh salah satunya ialah meningkatkan metabolisme yang dapat membantu tubuh membakar kalori lebih banyak. Tahu nggak, sih? Berenang...

Premier League 2022/2023 Telah Usai, Tragisnya Tim Juara yang Turun Kasta

Premier League alias Liga Primer Inggris musim 2022/2023 akhirnya selesai. Sepuluh laga pamungkas dimainkan serentak Minggu malam kemarin (28/05/23) pukul 22.30 WIB. Hasilnya, dua...

Ancaman Degradasi Chelsea Sangatlah Nyata

Premier League alias Liga Primer Inggris musim 2022/2023 tinggal menyisakan 4 pekan lagi. Rata-rata tiap tim sudah menyelesaikan 34 laga sejauh ini. Sisa-sisa pertandingan...

Bandung bjb Tandamata Kubur Ambis Jakarta Elektrik PLN untuk Lolos ke Final Four

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Bandung bjb Tandamata semakin memantapkan posisi di klasemen sementara Proliga 2023. Mereka menempel ketat Jakarta Pertamina Fastron. Saat ini, tim yang disponsori...

Terpopuler

Lainnya