Selasa, Juni 25, 2024

Negara Paling Dermawan di Dunia, Ada Indonesia!

Menurut laporan tahunan World Giving Index (WGI) edisi ke-10, Indonesia masuk ke dalam daftar 10 negara paling dermawan di dunia. Laporan tersebut didapat dari Charities Aid Foundation yang melakukan survei dengan melibatkan lebih dari 1,3 juta orang di 125 negara. Survei tersebut kemudian disusun berdasakan data yang dianalisis selama 10 tahun terakhir.

Ada tiga aspek yang diukur dalam penilaian ini diantaranya perilaku untuk senantiasa membantu orang asing, memberikan sumbangan ke lembaga amal dan keikutsertaan dalam kegiatan amal secara sukarela. Lalu negara mana saja yang paling dermawan di dunia? Berikut ulasannya

Amerika Serikat

Amerika Serikat menempati peringkat pertama dengan total skor 58%. Dari hasil survei, sebanyak 72% responden mengaku membantu orang asing, 61% menyumbangkan yang ke lembaga amal dan 42% mengikuti amal secara sukarela.

Myanmar

Posisi kedua ditempati oleh negara Myanmar dengan total skor 58%. Dari hasil surveisebanyak 49% responden mengaku membantu orang asing, 81% menyumbangkan yang ke lembaga amal dan 43% mengikuti amal secara sukarela.

Selandia Baru

Selandia baru adalah negara paling dermawan ketiga di dunia dengan total skor 57%. Dari hasil survei sebanyak 64% responden mengaku membantu orang asing, 65% menyumbangkan yang ke lembaga amal dan 41% mengikuti amal secara sukarela.

Baca juga : Pandemi Covid-19 Diprediksi Akan Jadi Endemik

Australia

Posisi keempat ditempati oleh negara Australia dengan total skor 56%. Dari hasil survei sebanyak 64% responden mengaku membantu orang asing, 68% menyumbangkan yang ke lembaga amal dan 37% mengikuti amal secara sukarela.

Irlandia

Irlandia menempati peringkat kelima sebagai negara paling dermawan di dunia dengan total skor 56%. Dari hasil survei sebanyak 62% responden mengaku membantu orang asing, 69% menyumbangkan yang ke lembaga amal dan 38% mengikuti amal secara sukarela.

Kanada

Kanada adalah negara yang menempati peringkat keenam sebagai negara paling dermawan di dunia dengan total skor 55%. Dari hasil survei sebanyak 64% responden mengaku membantu orang asing, 63% menyumbangkan yang ke lembaga amal dan 37% mengikuti amal secara sukarela.

Inggris

Posisi ketujuh ditempati oleh negara Inggris dengan total skor 54%. Dari hasil survei sebanyak 60% responden mengaku membantu orang asing, 71% menyumbangkan yang ke lembaga amal dan 30% mengikuti amal secara sukarela.

Belanda

Belanda menempati peringkat kedelapan sebagai negara paling dermawan di dunia dengan total skor 53%. Dari hasil survei sebanyak 53% responden mengaku membantu orang asing, 71% menyumbangkan yang ke lembaga amal dan 36% mengikuti amal secara sukarela.

Sri Lanka

Posisi kesembilan ditempati oleh negara Sri Lanka dengan total skor 51%. Dari hasil survei sebanyak 55% responden mengaku membantu orang asing, 50% menyumbangkan yang ke lembaga amal dan 46% mengikuti amal secara sukarela.

Indonesia

Indonesia berhasil menempati posisi kesepuluh sebagai negara paling dermawan di dunia dengan total skor 50%. Dari hasil survei sebanyak 42% responden mengaku membantu orang asing, 69% menyumbangkan yang ke lembaga amal dan 40% mengikuti amal secara sukarela.

(Willy/CN/Djavatoday)

Perolehan Suara Caleg DPR RI Dapil Jabar X dari Partai Golkar di Pemilu 2024, Agun Terbanyak

Berita Nasional (Djavatoday.com),- Pemilu 2024 telah selesai dilaksanakan dan kini memasuki tahapan rapat pleno di KPU. Kini beredar para Caleg DPR RI Dapil Jabar...

Pemadanan NIK-NPWP, Langkah Awal Pembaruan Sistem Pajak Satu Akses

Pemadanan NIK-NPWP bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada Wajib Pajak dalam hal memudahkan mereka pada bagian administrasi perpajakan. Pembaruan tersebut juga merupakan Langkah awal yang...

Mampu Jaga Pertumbuhan Bisnis,  Direksi bank bjb Raih Best CMO Award 2023

Berita Nasional (Djavatoday.com) - bank bjb kembali mendapat apresiasi karena dinilai telah mampu menjaga pertumbuhan bisnis di tengah tantangan ekonomi nasional maupun global. bank...

Perkuat Kerjasama, bank bjb Gelar Gathering dengan Pemred Media Massa dan PWI Pusat  

Berita Nasional (Djavatoday.com), - bank bjb menyelenggarakan acara media gathering yang dihadiri Pemimpin Redaksi Media, Pemimpin Media, Pemimpin Organisasi Media di Indonesia. Acara tersebut...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya