Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Tips Merawat Celana Jeans agar Tetap Awet dan Nyaman Dipakai

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Tips merawat celana jeans yang bisa Anda pakai di berbagai kesempatan. Tak perlu diragukan lagi bahwa item fashion satu ini banyak digemari karena mudah dipadu padan. Memiliki satu saja bisa membantu Anda menyelamatkan hari ketika bingung mau pakai apa. 

Untuk itu, celana jeans perlu mendapat perawatan yang tepat agar awet dan tidak mudah rusak. Berikut kiat-kita yang bisa Anda lakukan untuk merawatnya. 

Jangan Diperas Terlalu Keras

Agar celana jeans tetap nyaman dipakai, usahakan jangan diperas terlalu keras. Jika dikeringkan dengan mesin cuci, sebaiknya atur pada putaran ringan. Mungkin dengan tips merawat celana jeans satu ini butuh waktu lebih lama supaya kering, tapi tetap menjaganya agar tidak mudah longgar. 

Balikkan Jeans Saat Menjemur

Saat menjemur, balikkan celana jeans agar bagian dalam berada di luar. Hal ini bertujuan agar warna jeans tetap awet dan tidak mudah pudar akibat paparan sinar matahari. Gunakan gantungan saat menjemur celana jeans agar kering secara merata.

Tak Perlu Disetrika

Tips merawat celana jeans cukup sederhana yaitu tidak perlu disetrika. Jika sering disetrika, lama kelamaan bisa menyusut dan tidak nyaman dikenakan. Sehingga, tidak perlu disetrika adalah solusi yang bagus, mengurangi pekerjaan dan tagihan listrik. 

Gantungkan Celana Jeans

Agar tidak mudah kusut, gantung celana jeans baik saat dijemur maupun di lemari. Cara ini juga bertujuan untuk menjaga bentuk celana jeans agar tidak berubah, karena jika dilipat, bisa membentuk garis lipatan. 

Jangan Terlalu Sering Dicuci

Semakin sering dipakai, maka celana jeans akan semakin terasa nyaman. Berbagai merk celana jeans sudah menggunakan bahan-bahan terbaik untuk dipakai sehari-hari. Sehingga semakin jarang dicuci, celana jeans akan semakin nyaman. 

Masukkan ke Freezer

Untuk menghilangkan aroma tidak sedap dari celana jeans, Anda bisa memasukkannya ke dalam freezer. Pastikan dibungkus dulu dengan plastik ya sebelum dimasukkan ke freezer. Diamkan beberapa jam, baunya akan hilang sekaligus membunuh bakteri. 

Itulah tips merawat celana jeans agar tetap awet dan nyaman dipakai. Memiliki satu celana jeans bisa membuat Anda terlihat modis, karena bisa dipakai jalan-jalan ataupun ke acara formal. Tinggal dipadukan dengan atasan yang tepat. (Dewi/Djavatoday)

5 Cara Mengatasi Kulit Kusam Menggunakan Bahan Alami

Cara mengatasi kulit kusam bisa juga kamu lakukan dengan memanfaatkan bahan alami, loh. Kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang tak luput dari perhatian...

Cara Menenangkan Bayi yang Menangis, Moms Harus Tahu!

Bayi yang menangis bisa saja disebabkan oleh faktor lapar, haus, popok terasa penuh, mengantuk, atau suasana yang membuat ia merasa takut. Penting bagi Moms...

6 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Pacar Kamu Tiba-tiba Ilfeel

Pacar kamu tiba-tiba ilfeel bisa jadi karena kamu telah memperlihatkan sesuatu yang buruk tanpa disadari. Seiring berjalannya waktu, ada kebiasaan-kebiasaan yang tak lagi bisa...

5 Rekomendasi Kado Valentine, Beri Kesan untuk Orang Tersayang

Rekomendasi kado valentine harus banget nih mulai kamu persiapkan. Pasalnya tanggal 14 Februari atau hari valentine sudah tinggal hitungan hari. Jangan sampai kamu melewatkan...

Terpopuler

Lainnya