Minggu, Juni 16, 2024

Tips Merawat Celana Jeans agar Tetap Awet dan Nyaman Dipakai

Tips merawat celana jeans yang bisa Anda pakai di berbagai kesempatan. Tak perlu diragukan lagi bahwa item fashion satu ini banyak digemari karena mudah dipadu padan. Memiliki satu saja bisa membantu Anda menyelamatkan hari ketika bingung mau pakai apa. 

Untuk itu, celana jeans perlu mendapat perawatan yang tepat agar awet dan tidak mudah rusak. Berikut kiat-kita yang bisa Anda lakukan untuk merawatnya. 

Jangan Diperas Terlalu Keras

Agar celana jeans tetap nyaman dipakai, usahakan jangan diperas terlalu keras. Jika dikeringkan dengan mesin cuci, sebaiknya atur pada putaran ringan. Mungkin dengan tips merawat celana jeans satu ini butuh waktu lebih lama supaya kering, tapi tetap menjaganya agar tidak mudah longgar. 

Balikkan Jeans Saat Menjemur

Saat menjemur, balikkan celana jeans agar bagian dalam berada di luar. Hal ini bertujuan agar warna jeans tetap awet dan tidak mudah pudar akibat paparan sinar matahari. Gunakan gantungan saat menjemur celana jeans agar kering secara merata.

Tak Perlu Disetrika

Tips merawat celana jeans cukup sederhana yaitu tidak perlu disetrika. Jika sering disetrika, lama kelamaan bisa menyusut dan tidak nyaman dikenakan. Sehingga, tidak perlu disetrika adalah solusi yang bagus, mengurangi pekerjaan dan tagihan listrik. 

Gantungkan Celana Jeans

Agar tidak mudah kusut, gantung celana jeans baik saat dijemur maupun di lemari. Cara ini juga bertujuan untuk menjaga bentuk celana jeans agar tidak berubah, karena jika dilipat, bisa membentuk garis lipatan. 

Jangan Terlalu Sering Dicuci

Semakin sering dipakai, maka celana jeans akan semakin terasa nyaman. Berbagai merk celana jeans sudah menggunakan bahan-bahan terbaik untuk dipakai sehari-hari. Sehingga semakin jarang dicuci, celana jeans akan semakin nyaman. 

Masukkan ke Freezer

Untuk menghilangkan aroma tidak sedap dari celana jeans, Anda bisa memasukkannya ke dalam freezer. Pastikan dibungkus dulu dengan plastik ya sebelum dimasukkan ke freezer. Diamkan beberapa jam, baunya akan hilang sekaligus membunuh bakteri. 

Itulah tips merawat celana jeans agar tetap awet dan nyaman dipakai. Memiliki satu celana jeans bisa membuat Anda terlihat modis, karena bisa dipakai jalan-jalan ataupun ke acara formal. Tinggal dipadukan dengan atasan yang tepat. (Dewi/Djavatoday)

Rekomendasi Warna Eyeshadow Natural yang Cocok untuk Sehari-hari

Rekomendasi warna eyeshadow ini akan menjadi pelengkap make up natural yang cocok untuk menemani hari santaimu. Bisa membuat atau mengaplikasikan riasan mata yang cantik...

5 Rekomendasi Potongan Rambut Pria yang Bikin Tampilanmu Keren Abis

Rekomendasi potongan rambut pria kali ini bisa jadi referensi buat kamu yang ingin tampil kece dan menawan. Tak hanya wanita, rambut pria juga sangat...

Jauhkan dari Jangkauan si Kecil! Ini Dia 5 Tanaman Hias Beracun Cantik tapi Berbahaya

Tanaman hias beracun yang ditutupi oleh keindahannya ini bisa dengan mudah memikat hati, apalagi bagi kamu yang punya hobi berkebun. Mempunyai berbagai tanaman hias...

Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Rekomendasi warna rambut ini pas banget buat kamu yang ingin tampil dengan gaya baru. Nyatanya, bukan hanya penampilan berpakaian yang dapat mencuri perhatian, tapi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya