Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Tips Memilih Sepeda Agar Tidak Salah Pilih Saat Membeli

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Hallo good people. Sepeda sedang tren kembali baru-baru ini. Hampir kebanyakan orang berolahraga sepeda pada sore hari. Bagi kalian yang ingin membeli ada beberapa tips memilih sepeda.

Sebelum membeli sepeda kalian harus mengetahui dulu jenis-jenis sepeda yang ada.  Jenis sepeda ada banyak namun yang akan dibahas disini hanya sebagian yang biasa digunakan.

Jenis-jenis Sepeda

Folding Bike

Folding bike atau sepeda lipat merupakan jenis sepeda yang banyak kita lihat sehari-hari. Tentu saja banyak kita lihat karena jenis sepeda ini umumnya dipakai untuk didaerah perkotaan yang beraspal.

Baca Juga: Cara Menjadi Beauty Vlogger, Berikut 5 Ide Kontennya

Sepeda lipat banyak digemari karena praktis. Sepeda ini tidak memerlukan banyak ruang untuk tempat penyimpanannya. Bahkan sepeda ini dapat dibawa kemana-mana tanpa perlu repot.

Beberapa sepeda lipat dapat dikatakan murah. Tergantung dari merek apa yang kita pilih.

Mountain Bike

Sebelum membahas tips memilih sepeda ada baiknya kita mengetahui jenis sepeda yang satu ini. Mountain bike atau sepeda gunung. Ini merupakan jenis sepeda yang biasa dipakai untuk medan yang berat.

Karena kualitas yang bagus biasanya sepeda ini dibandrol dengan harga mahal. Namun banyak juga yang memakai mountain bike ini di perkotaan sebagai lifestyle.

Road Bike

Road bike atau sepeda balap. Sepeda ini biasanya dipakai untuk perlombaan. Sepeda ini cocok digunakan di atas lintasan.

Jarang orang yang memakai sepeda ini. Karena memang sepeda ini khusus dirancang untuk balapan.

Nah kita sudah mengetahui jenis-jenis sepeda. Sekarang waktunya untuk menentukan dan memilih sepeda mana yang kita inginkan.

Tips Memilih Sepeda yang Tepat

Ada beberapa tips memilih sepeda yang bisa kalian jadikan acuan. Agar kalian tidak salah memilih jadi perhatikan baik-baik ya.

Sesuaikan Sepeda dengan Kebutuhan

Ini hal paling utama yang harus kalian perhatikan. Dalam memilih sepeda tentu perhatikan kebutuhan seperti apa yang harus kalian penuhi.

Sesuaikan dengan kontur jalan yang biasa kalian pakai. Apakah jalanan beraspal atau jalanan berbatu.

Jika jalanan beraspal maka kalian dapat memilih sepeda lipat sebagai pilihan terbaik. Sebaliknya jika jalanan berbatu kalian bisa memilih sepeda gunung. Karena sepeda gunung memiliki rangka yang kuat dan cocok dengan medan berbatu.

Ukuran Badan dengan Sepeda

Tips memilih sepeda yang selanjutnya adalah mengenai ukuran. Sesuaikan antara ukuran badan kamu dengan sepeda.

Jika kamu memiliki tubuh yang tidak terlalu tinggi maka bisa memilih sepeda yang pas dengan badan kamu. Jangan sampai kalian salah memilih. Memilih sepeda bukan semata-mata untuk terlihat keren. Tapi memilih sepeda harus lah yang membuat kalian nyaman.

Budget

Percuma saja kita sudah memilih sepeda yang sesuai dengan ukuran badan dan kontur jalan. Jika budget yang kita perlukan tidak ada.

Sepeda tidak perlu yang mahal. Yang penting adalah membuat kita sebagai pemakainya merasa nyaman.

Nah itu beberapa tips memilih sepeda yang dapat kalian jadikan sebagai acuan. Sepeda bukan hanya sekadar untuk bergaya tapi juga untuk kesehatan. Dalam kondisi seperti ini apabila ingin bersepeda jangan lupa memakai masker. Stay safe. (Pas/Djavatoday)

5 Cara Mengatasi Kulit Kusam Menggunakan Bahan Alami

Cara mengatasi kulit kusam bisa juga kamu lakukan dengan memanfaatkan bahan alami, loh. Kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang tak luput dari perhatian...

Cara Menenangkan Bayi yang Menangis, Moms Harus Tahu!

Bayi yang menangis bisa saja disebabkan oleh faktor lapar, haus, popok terasa penuh, mengantuk, atau suasana yang membuat ia merasa takut. Penting bagi Moms...

6 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Pacar Kamu Tiba-tiba Ilfeel

Pacar kamu tiba-tiba ilfeel bisa jadi karena kamu telah memperlihatkan sesuatu yang buruk tanpa disadari. Seiring berjalannya waktu, ada kebiasaan-kebiasaan yang tak lagi bisa...

5 Rekomendasi Kado Valentine, Beri Kesan untuk Orang Tersayang

Rekomendasi kado valentine harus banget nih mulai kamu persiapkan. Pasalnya tanggal 14 Februari atau hari valentine sudah tinggal hitungan hari. Jangan sampai kamu melewatkan...

Terpopuler

Lainnya