spot_img
Senin, Oktober 3, 2022
spot_img

Tips Memilih Kacamata Sesuai Dengan Bentuk Wajah

Tips memilih kacamata. Setiap orang memiliki bentuk wajah yang berbeda-beda. Oleh karena itu, bentuk-bentuk kacamata pun tidaklah sama. Dengan mengetahui bentuk wajah sendiri, kamu bisa memilih bentuk kacamata yang pas.

Dalam memilih kacamata, jangan hanya tergiur untuk mengikuti tren saja. Bisa jadi, kacamata yang lagi happening tidak sesuai dengan bentuk wajahmu hingga membuatmu terlihat aneh. Berikut bentuk kacamata yang cocok sesuai dengan bentuk wajah, antara lain :

Baca juga : 5 Bahan Alami Untuk Mengatasi Infeksi Jamur Kulit

Frame cat eye untuk wajah oval

Tips memilih kacamata untuk wajah oval pada dasarnya tidak terlalu rumit. Wajah oval biasanya memiliki area dahi dan rahang yang luas. Sebenarnya, hampir semua bentuk kacamata akan terlihat cocok jika dikenakan oleh si wajah oval. Namun pilihan yang terbaik adalah kacamata dengan frame cat eye atau wayfarer.

Usahakan untuk memilih ukuran yang pas. Jangan oversized atau kekecilan, karena bagi wajah oval, frame yang cocok adalah frame kacamata yang memiliki ukuran yang pas.

Frame bulat untuk wajah persegi

Bagi kamu yang memiliki bentuk wajah persegi, pilihlah kacamata dengan frame berbentuk bulat. Hal ini dikarenakan wajah persegi memiliki rahang dan tulang pipi yang lebar. Jadi untuk menyiasatinya, kamu bisa menggunakan kacamata dengan frame bulat seperti aviator.

Frame wayfarer untuk wajah bulat

Wajah bulat memiliki tulang pipi yang samar. Oleh sebab itu, jangan memilih kacamata dengan frame bulat, karena bisa membuat wajah terlihat semakin bulat.

Jadi untuk si wajah bulat, kamu bisa memilih kacamata dengan frame kotak sepertii wayfarer dengan ujung yang runcing. Pastikan untuk memilih ukuran frame yang pas, atau sedikit oversized agar membuat wajah terlihat lebih kecil.

Frame rimless untuk wajah berbentuk hati

Wajah berbentuk hati memiliki area dahi yang luas dan dagu yang rucing. Untuk wajah seperti ini akan cocok jika dipakaikan kacamata dengan frame rimless atau yang tidak memiliki frame. Selain rimless, wajah hati juga cocok menggunakan frame aviator.

Frame oversized untuk wajah lonjong

Wajah lonjong identic dengan tulang pipi dan rahang yang tegas, sehingga wajahnya terlihat lebih panjang dibandingkan bentuk wajah yang lainnya. Oleh karena itu, untuk mengimbanginya kamu bisa memilih kacamata dengan frame oversized. Pilihan bentuk kacamatanya bebas, wajah tipe ini akan terlihat cocok memakai bentuk kacamata apa saja. (Willy/Djavatoday)

Harga Diri Rendah, 5 Pertanda Kamu Punya Masalah dengan Doi

Harga Diri rendah adalah suatu pandangan negatif keseluruhan dari individu itu sendiri tentang bagaimana penilaian terhadap hal-hal berkaitan dengan dirinya. Penilaian tersebut acuannya adalah...

5 Tips Menghadapi Overthinking, Biar Hidup Gak Jadi Beban

Tips menghadapi overthinking tidak hanya ditujukan pada mereka yang suka overthinking saja loh. Mereka yang tidak sering overthinking pun bisa menerapkan hal-hal di bawah...

Tips Persiapan Karir Bagi yang Masih jadi Mahasiswa

Tips persiapan karir gak khusus untuk para fresh graduate saja loh. Sebab nyatanya kita perlu melakukan persiapan ini jauh sebelum kita lulus sekolah. Nah,...

5 Skill Penting dalam Hidup, Wajib Kamu Miliki!

Skill penting dalam hidup adalah hal-hal yang membuatmu memiliki potensi untuk meraih kesuksesan. Ketika kita menjalani hidup pasti ada beberapa hal yang kita targetkan...

Terpopuler

Lainnya