Sabtu, Juni 15, 2024

Tips Dekorasi Ruangan Aesthetic, Tetap Low Budget

Akhir-akhir ini sedang tren di media sosial tips dekorasi ruangan aesthetic. Tren mendekor ini mirip dengan tampilan ruangan yang ada di serial drama korea (drakor). Semakin banyak peminat ‘drakor’ ini membuat mereka pun meniru gaya interior ini.

Pandemi Covid-19 yang belum berakhir membuat sebagian besar orang memutuskan untuk tetap berada di rumah agar meminimalkan resiko penularannya. Namun tak sedikit orang merasa jenuh dengan aktifitas yang itu-itu saja saat berada di rumah. Ada juga yang mulai stress dengan suasana rumah.

Tips Dekorasi Ruangan Aesthetic, Simak!

Untuk mengurangi kebosanan karena harus tinggal di rumah sampai waktu yang belum ditentukan, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Salah satunya dengan mengubah tampilan ruangan Anda. Dengan suasana yang berbeda membuat Anda betah berlama-lama di rumah.

Bagi kalian yang ingin menerapkan konsep dekorasi aesthetic, ada beberapa tips dan juga trik yang perlu kalian ketahui, di antaranya:

Cat Tembok

Anda dapat memulai dengan mengecat dinding/tembok ruangan yang akan di dekor. Warna putih atau abu-abu terang dapat Anda pilih. Warna yang netral memberikan kesan tenang. Namun bila Anda tidak menyukai warna putih, Anda dapat menambahkan sentuhan monokrom atau warna-warna pastel pada salah satu sisi dinding ruangan.

Ganti Sprei

Tips dekorasi ruangan aesthetic, pilihlah sprei dengan warna netral dan soft. Ada juga memakai sprei dengan motif sedikit agar tidak terkesan tidak ramai. Selain itu pilihlah jenis kain katun halus untuk meningkatkan kenyamanan Anda saat berada di ruangan tersebut. Menambah selimut dengan warna soft juga memberikan kesan manis pada kasur Anda.

Pilihan Furniture

Anda dapat menambahkan furnitur berukuran kecil seperti meja ataupun lemari kecil dengan warna senada seperti warna putih, abu-abu atau yang bermotif kayu. Jika Anda sudah memiliki furniture sebelumnya namun dengan warna yang berbeda, Anda dapat mengecat ulang furnitur tersebut dengan cat semprot warna senada. Atau Anda dapat melapisinya dengan wallpaper stiker bermotif senada.

Hiasan

Beberapa poster dengan kalimat positif atau bergambar dengan bingkai kayu dapat mempercantik dinding ruangan Anda juga memberikan dampak positif sehingga Anda pun semangat walau hanya di rumah.

Baca Juga: Produk Skincare untuk Remaja, Rawat Kulit Sejak Dini

Selain itu menambahkan sedikit tanaman sintetis baik yang digantung maupun di pot juga memberikan kesan asri dalam ruangan. Anda juga dapat menambahkan beberapa bunga kering di dalam vas bunga Anda sebagai hiasan di atas meja.

Lampu

Penerangan juga berperan penting untuk mempercantik ruangan. Anda dapat menggunakan berbagai jenis lampu seperti lampu LED, lampu gantung atau lampu hias berbagai bentuk. lampu dengan bentuk-bentuk yang unik juga dapat mempercantik ruangan Anda. Pilihlah warna lampu yang memberi kesan hangat dalam ruangan.

Karpet bulu dan lantai vinyl

Anda juga dapat menambahkan karpet bulu di samping tempat tidur Anda. Pilihlah warna abu-abu, coklat susu, atau warna putih. Namun jika Anda memiliki budget lebih, Anda dapat mempertimbangkan penggunaan vinil.vynil dengan motif serat kayu juga cocok untuk memberi kesan hangat dan alami ruangan Anda.

Mudah, bukan? Demikian tips dekorasi ruangan aesthetic yang dapat Anda terapkan. Bila ingin menjadikan kamar mirip seperti kamar-kamar tokoh di serial drama korea, panduan ini bisa Anda gunakan. (Dewi/Djavatoday)

Rekomendasi Warna Eyeshadow Natural yang Cocok untuk Sehari-hari

Rekomendasi warna eyeshadow ini akan menjadi pelengkap make up natural yang cocok untuk menemani hari santaimu. Bisa membuat atau mengaplikasikan riasan mata yang cantik...

5 Rekomendasi Potongan Rambut Pria yang Bikin Tampilanmu Keren Abis

Rekomendasi potongan rambut pria kali ini bisa jadi referensi buat kamu yang ingin tampil kece dan menawan. Tak hanya wanita, rambut pria juga sangat...

Jauhkan dari Jangkauan si Kecil! Ini Dia 5 Tanaman Hias Beracun Cantik tapi Berbahaya

Tanaman hias beracun yang ditutupi oleh keindahannya ini bisa dengan mudah memikat hati, apalagi bagi kamu yang punya hobi berkebun. Mempunyai berbagai tanaman hias...

Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Rekomendasi warna rambut ini pas banget buat kamu yang ingin tampil dengan gaya baru. Nyatanya, bukan hanya penampilan berpakaian yang dapat mencuri perhatian, tapi...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Kominfo Ciamis
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2
Kominfo Ciamis

Terpopuler

Lainnya