Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Tips Dekorasi Ruangan Aesthetic, Tetap Low Budget

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Akhir-akhir ini sedang tren di media sosial tips dekorasi ruangan aesthetic. Tren mendekor ini mirip dengan tampilan ruangan yang ada di serial drama korea (drakor). Semakin banyak peminat ‘drakor’ ini membuat mereka pun meniru gaya interior ini.

Pandemi Covid-19 yang belum berakhir membuat sebagian besar orang memutuskan untuk tetap berada di rumah agar meminimalkan resiko penularannya. Namun tak sedikit orang merasa jenuh dengan aktifitas yang itu-itu saja saat berada di rumah. Ada juga yang mulai stress dengan suasana rumah.

Tips Dekorasi Ruangan Aesthetic, Simak!

Untuk mengurangi kebosanan karena harus tinggal di rumah sampai waktu yang belum ditentukan, ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan. Salah satunya dengan mengubah tampilan ruangan Anda. Dengan suasana yang berbeda membuat Anda betah berlama-lama di rumah.

Bagi kalian yang ingin menerapkan konsep dekorasi aesthetic, ada beberapa tips dan juga trik yang perlu kalian ketahui, di antaranya:

Cat Tembok

Anda dapat memulai dengan mengecat dinding/tembok ruangan yang akan di dekor. Warna putih atau abu-abu terang dapat Anda pilih. Warna yang netral memberikan kesan tenang. Namun bila Anda tidak menyukai warna putih, Anda dapat menambahkan sentuhan monokrom atau warna-warna pastel pada salah satu sisi dinding ruangan.

Ganti Sprei

Tips dekorasi ruangan aesthetic, pilihlah sprei dengan warna netral dan soft. Ada juga memakai sprei dengan motif sedikit agar tidak terkesan tidak ramai. Selain itu pilihlah jenis kain katun halus untuk meningkatkan kenyamanan Anda saat berada di ruangan tersebut. Menambah selimut dengan warna soft juga memberikan kesan manis pada kasur Anda.

Pilihan Furniture

Anda dapat menambahkan furnitur berukuran kecil seperti meja ataupun lemari kecil dengan warna senada seperti warna putih, abu-abu atau yang bermotif kayu. Jika Anda sudah memiliki furniture sebelumnya namun dengan warna yang berbeda, Anda dapat mengecat ulang furnitur tersebut dengan cat semprot warna senada. Atau Anda dapat melapisinya dengan wallpaper stiker bermotif senada.

Hiasan

Beberapa poster dengan kalimat positif atau bergambar dengan bingkai kayu dapat mempercantik dinding ruangan Anda juga memberikan dampak positif sehingga Anda pun semangat walau hanya di rumah.

Baca Juga: Produk Skincare untuk Remaja, Rawat Kulit Sejak Dini

Selain itu menambahkan sedikit tanaman sintetis baik yang digantung maupun di pot juga memberikan kesan asri dalam ruangan. Anda juga dapat menambahkan beberapa bunga kering di dalam vas bunga Anda sebagai hiasan di atas meja.

Lampu

Penerangan juga berperan penting untuk mempercantik ruangan. Anda dapat menggunakan berbagai jenis lampu seperti lampu LED, lampu gantung atau lampu hias berbagai bentuk. lampu dengan bentuk-bentuk yang unik juga dapat mempercantik ruangan Anda. Pilihlah warna lampu yang memberi kesan hangat dalam ruangan.

Karpet bulu dan lantai vinyl

Anda juga dapat menambahkan karpet bulu di samping tempat tidur Anda. Pilihlah warna abu-abu, coklat susu, atau warna putih. Namun jika Anda memiliki budget lebih, Anda dapat mempertimbangkan penggunaan vinil.vynil dengan motif serat kayu juga cocok untuk memberi kesan hangat dan alami ruangan Anda.

Mudah, bukan? Demikian tips dekorasi ruangan aesthetic yang dapat Anda terapkan. Bila ingin menjadikan kamar mirip seperti kamar-kamar tokoh di serial drama korea, panduan ini bisa Anda gunakan. (Dewi/Djavatoday)

5 Cara Mengatasi Kulit Kusam Menggunakan Bahan Alami

Cara mengatasi kulit kusam bisa juga kamu lakukan dengan memanfaatkan bahan alami, loh. Kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang tak luput dari perhatian...

Cara Menenangkan Bayi yang Menangis, Moms Harus Tahu!

Bayi yang menangis bisa saja disebabkan oleh faktor lapar, haus, popok terasa penuh, mengantuk, atau suasana yang membuat ia merasa takut. Penting bagi Moms...

6 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Pacar Kamu Tiba-tiba Ilfeel

Pacar kamu tiba-tiba ilfeel bisa jadi karena kamu telah memperlihatkan sesuatu yang buruk tanpa disadari. Seiring berjalannya waktu, ada kebiasaan-kebiasaan yang tak lagi bisa...

5 Rekomendasi Kado Valentine, Beri Kesan untuk Orang Tersayang

Rekomendasi kado valentine harus banget nih mulai kamu persiapkan. Pasalnya tanggal 14 Februari atau hari valentine sudah tinggal hitungan hari. Jangan sampai kamu melewatkan...

Terpopuler

Lainnya