Selasa, Juni 25, 2024

Model Rambut Pria Sepanjang Masa, Pilih yang Anda Suka

Berikut ini adalah model rambut pria terbaik sepanjang masa yang bisa Anda tiru. Penampilan menarik bisa memberi nilai plus pada seorang pria. Rambut yang ditata rapi akan memberi kesan maskulin.

Menata gaya rambut pria harus disesuaikan dengan bentuk wajah dan juga karakternya.

Model Rambut Pria Terbaik Sepanjang Masa

Undercut

Dipopulerkan kembali oleh pesepak bola ganteng, David Beckham. Gaya rambut pendek ini sangat terkenal dan digemari. Rambut yang ada di samping kepala dipangkas super pendek dan kulit kepala terlihat. Sedangkan bagian tengah dibiarkan panjang 10-15cm.

Sangat cocok untuk pria yang suka hal sederhana dan praktis namun tetap trendi.

Pompadour

Model rambut pria yang satu ini sudah dikenal sejak abad ke-18. Gaya rambut ini menjadi ciri khas Elvis Presley di tahun 60-an. Beberapa artis mancanegara banyak mengikuti trend rambut ini.

Cocok diaplikasikan pada pria dengan bentuk wajah oval. Sekilas terlihat mirip dengan undercut. Namun ternyata keduanya berbeda. Jika undercut memiliki ciri rambut di sisi kepala dipangkas pendek, pompadour tidak. Rambut di sisi kepala terlihat lebih panjang. Rambut bagian tengah ditata dengan memakai pomade lalu disisir.

Slicked Back Undercut

Merupakan hasil kreasi dari model undercut. Slicked back undercut akan membuat rambut menjadi klimis dan memberi kesan rapi namun tetap gagah dan maskulin.

Rambut tengah yang panjang disisir ke belakang setelah mengaplikasikan pomade.

Pendek Berponi

Sangat populer sejak kemunculan K-pop dan drama korea. Model rambut ini bisa Anda tiru. Terutama jika Anda memiliki dahi yang lebar, bisa ditutupi dengan gaya rambut ini. Model rambut berponi ini memberi kesan manis yang jarang ada pada pria.

Line Up Haircut

Line up haircut yaitu memangkas semua rambut hingga tersisa 1-2 cm. Model rambut ini pernah dipakai oleh eks personil One Direction, Zayn Malik. Untuk Anda yang lebih suka tatanan yang praktis bisa mencoba model rambut pria satu ini. Selain itu perawatan yang dibutuhkan rambut ini tidak memakan waktu dan biaya banyak kok.

Classic Pompadour

Berbicara tentang pompadour memang tidak ada matinya. Model rambut ini sudah sangat populer sejak dulu. Gaya klasik pompadour ini banyak dipakai oleh para bangsawan pria. Perbedaan potongan tipis dan tebalnya sangat nampak. Cocok untuk Anda yang memiliki karakter serius dan tegas layaknya bangsawan.

Undercut Wave Hair

Model potongan undercut ini bisa diaplikasikan pada rambut ikal dan keriting. Caranya dengan memotong tipis rambut pada kedua sisinya dan biarkan bagian tengah tetap pajang. Gunakan pomade untuk rambut ikal yang dibiarkan memanjang. Tak perlu menyisirnya untuk memberi kesan rambut keriting tetap macho.

Baca Juga: Cara Mudah Atasi Stres Pada Milenial, Simak Langkah Berikut Ini

Itulah beberapa model rambut pria terbaik sepanjang masa. Anda bisa coba mengaplikasikan pada rambut. Selain menata model potongan rambut, merawat rambut agar sehat juga perlu, lho.

Anda tidak ingin penampilan rusak karena rambut berketombe, bukan? Oleh karena itu rawat dan rutin membersihkan rambut dengan shampo yang sesuai dengan kebutuhan rambut serta kulit kepala. Hindari penggunaan pomade atau gel rambut terlalu sering karena kulit kepala akan menjadi lengket. Kulit kepala yang lengket akan memudahkan debu dan kotoran menempel. (Dewi/Djavatoday)

3 Doa untuk Ibu Hamil dalam Agama Islam Lengkap dengan Artinya

Doa untuk ibu hamil diperlukan agar kondisi ibu dan janin bisa baik-baik saja sampai nanti melahirkan. Apalagi kita sebagai umat beragama yang tentunya harus...

Rekomendasi Outfit Nonton Konser Musik agar Terlihat Kece dan Stylish

Rekomendasi outfit nonton konser kali ada banyak sekali, loh. Nantinya kamu bisa memilih outfit mana yang cocok untuk acara konser. Konser musik juga memiliki...

5 Tips Packing Baju di Koper Agar Hemat Ruang dan Tak Mudah Kusut

Tips packing baju berikut ini akan memudahkan kamu dalam menata pakaian agar tetap rapi dan mudah dicari. Supaya tidak berantakan, kamu harus mengetahui tips...

5 Dampak Terlalu Sering Mengikat Rambut, Bisa Menyebabkan Kerontokan

Terlalu sering mengikat rambut tidak semata-mata menyebabkan kerontokan, melainkan ada berbagai risiko yang bisa kapan saja terjadi. Apalagi jika kamu mengikatnya dengan kencang dalam...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya