Selasa, Oktober 26, 2021

Keuntungan Memiliki Rambut Pendek, Ini 5 Manfaatnya

Keuntungan memiliki rambut pendek ada banyak, dari mulai mempersingkat waktu hingga mengurangi resiko kerontokan. Meski wanita identik dengan rambut panjang, namun banyak juga yang terlihat cantik meski rambutnya pendek. 

Jika kamu tipikal wanita yang memiliki segudang aktivitas dan tak punya banyak waktu untuk berdandan, maka inilah keuntungan memiliki rambut pendek. Jangan heran kalau kesini-kesini semakin banyak wanita yang memilih untuk memotong pendek rambutnya agar hidup mereka jadi lebih praktis. 

Kepala Jadi Lebih Enteng

Baca juga:

Biasanya rambut panjang membuat kepala jadi tebal dan berat. Sehingga ketika kita memotong rambut jadi lebih pendek, keuntungan pertama adalah kepala terasa lebih enteng. Maka kita pun jadi lebih bebas bergerak. 

Lebih Cepat Kering

Rambut panjang butuh waktu lama untuk kering. Sedangkan keuntungan memiliki rambut pendek jelas lebih cepat kering. Waktu untuk blow dry menjadi jauh lebih singkat sehingga kamu pun bisa bergegas untuk mengerjakan jadwal yang padat. 

Rambut pendek cocok untuk wanita aktif yang memiliki banyak kegiatan setiap hari. Kamu tidak perlu mencari-cari ikat rambut saat merasa gerah atau berkeringat. 

Lebih Mudah Ditata

Lebih mudah diatur dan ditata juga merupakan keuntungan memiliki rambut pendek. Perawatannya cenderung sederhana dan tidak rumit. Mencatok dan mengepang rambut pendek akan lebih cepat, dan kamu bisa tampil menarik dalam sekejap. 

Mengurangi Kerontokan

Ternyata masalah kerontokan sering terjadi pada rambut yang panjang. Dengan memotong rambut pendek, maka kamu mendapat solusi instan dari permasalahan ini. Rambut pendek bisa menjadi solusi dari masalah kerontokan. 

Tampak Lebih Muda

Model rambut pendek bisa membuat tampilan wajah kamu jadi awet muda dan lebih fresh. Mencoba potongan rambut bob yang kekinian bisa membuat penampilan tidak monoton, sehingga kamu akan selalu terlihat menarik.

Jika kamu lelah mempertahankan rambut panjang, tidak ada salahnya pergi ke salon untuk memotongnya. Terkadang, keputusan kecil seperti ini akan membuat langkahmu terasa ringan. Dengan memiliki rambut pendek maka keseharianmu menjadi lebih praktis dan itu pun mempengaruhi cara berpikir. (Dewi/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU