Senin, April 22, 2024

Karakter Wanita yang Harus Dipahami Oleh Pria

Ada beberapa karakter wanita yang harus dipahami oleh pria secara umum. Memahami karakter pasangan sebelum menikah adalah hal yang sangat penting. Karena dengan begitu, kita bisa menghindari konflik dalam rumah tangga sehingga bisa menciptakan suasana keluarga yang harmonis.

Fitrah seorang wanita memang selalu didominasi oleh perasaan. Oleh karena itu karakter baik buruknya seorang wanita memang berlandaskan atas perasaannya. Hal ini berbanding terbalik dengan pria yang didominasi oleh akal pikiran.

Berikut ini adalah rangkuman beberapa karakter wanita yang harus dipahami oleh pria menurut Ustadz Khalid Basalamah, diantaranya :

13 Karakter Wanita yang Harus Dipahami oleh Pria

  • Suka dipuji

Laki laki harus royal pujian pada wanita karena fitrahnya seorang wanita memang senang dipuji bahkan  untuk hal-hal yang kecil

Seperti contoh ketika membuatkan makanan maka pujilah bahwa makanannya itu lezat, atau ketika dia berpakaian maka pujilah bahwa baju yang ia kenakan membuat penampilannya semakin cantik.

  • Mengulang-ulang sesuatu

Seorang wanita memang suka dengan sesuatu yang terulang.

Seperti contoh ketika suami membelikan ia bunga, maka  dia akan berharap bunga itu akan kembali ia terima di waktu yang akan datang. Atau ketika dia mempunyai kenangan pada suatu tempat, maka wanita cenderung mengunjungi tempat itu hanya untuk sekedar mengulang kembali kenangan indah di masa lalunya.

  • Suka diperhatikan

Wanita memang selalu diperhatikan. Salah satu bentuk perhatian seorang suami adalah dengan cara bertanya.

Ketika suami bertanya, maka jangan heran kalau istri akan bercerita panjang lebar karena pada

hakikatnya wanita itu mempunyai sifat cerewet, dan memang seorang suami harus menjadi pendengar yang baik bagi istrinya.

  • Didominasi dengan perasaan

Wanita memang didominasi oleh perasaan. Maka tak jarang mereka memang cenderung sensitif, mudah tersinggung atau bahkan mudah memaafkan suami yang telah berkhianat padanya.

  • Ada sifat pendendam

Ketika ada hal yang kurang berkenan atau menyakiti hatinya, seorang wanita cenderung menyimpan dendam bahkan kepada suaminya sendiri.

Contoh : ketika suami bertengkar dengan istrinya lalu sang suami tidak sengaja merendahkan harga dirinya, maka tak heran jika sang istri akan mengingat kejadian tersebut sampai kapanpun.

Baca juga : Kandungan Skincare yang Boleh Dicampur
  • Sulit berterima kasih

Seorang istri akan dengan mudah melupakan kebaikan seorang suami, meskipun pengorbanan suami untuk dirinya amatlah banyak. Inilah alasan kenapa penghuni neraka didominasi oleh wanita, karena wanita tidak berterima kasih / memungkiri kebaikan seorang suami.

  • Egois pada haknya

Karena didominasi oleh perasaan, tak jarang seorang wanita dikendalikan oleh ego yang tinggi. Dia akan mempertahankan haknya meskipun belum melaksanakan apa yang menjadi kewajibannya.

  • Suka dimanja dan suka diajak bercanda

Sifat manja memang sudah menjadi hal lumrah bagi wanita. Selain itu, wanita memang suka untuk diajak bercanda

Karakter Wanita

  • Suka dilindungi

Wanita memang akan selalu merasa aman jika ia selalu ada dalam lindungan suaminya.

  • Suka ditraktir

Salah satu cara untuk meredam amarah seorang wanita adalah dengan mengajaknya keluar untuk makan malam atau sekedar memberinya barang yang ia inginkan.

  • Lamban dan lelet

Wanita memang butuh banyak perhitungan dan cenderung perfectsionist. Itulah alasan kenapa ketika suaminya mengajak makan malam di luar, ia akan berdandan hingga 2 jam.

  • Sulit meninggalkan masa lalu

Wanita memang didominasi oleh perasaan. Itu sebabnya ia cenderung sulit untuk melupakan kenangan di masa lalu. Oleh karena itu Nabi Muhammad SAW menganjurkan umatnya untuk menikahi seorang gadis. Karena jika wanita yang akan dinikahi itu berstatus janda, maka sang suami memang harus mengungguli suami sebelumnya.

  •  Selalu ingin mendominasi

Tak jarang wanita memang selalu ingin mendominasi pria dengan berbagai macam alasan. Itu sebabnya memang seorang suami harus memiliki banyak ilmu dibanding istrinya sendiri.

Itulah beberapa karakter wanita yang harus dipahami oleh pria. Dengan mengenali karakter seorang wanita, diharapkan nanti seorang pria akan lebih memahami dan menasehati wanita  dengan mudah secara syariat.

5 Rok untuk OOTD, Bikin Tampilanmu Makin Anggun!

Rok untuk OOTD ini ada banyak macamnya loh. Kamu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan atau bentuk tubuhmu. Yang pasti look nya bikin kamu tampil lebih...

Cara Melakukan Double Cleansing untuk Menjaga Kulit Wajah dari Kerusakan

Melakukan double cleansing dengan benar dapat memastikan wajah bersih optimal usai beraktivitas seharian di luar ruangan. Setelah menjalani rutinitas yang padat, kamu bisa melakukan...

4 Tips Memakai Liptint agar Terlihat Natural dan Tahan Lama

Tips memakai liptint pada artikel kali ini akan membantumu tampil cantik seharian tanpa touch up berkali-kali. Liptint adalah salah satu jenis perias bibir yang...

Tips Mencukur Bulu Ketiak Agar Tak Mudah Iritasi

Tips mencukur bulu ketiak pada artikel kali ini akan sangat membantu menjaga kesehatan kulit ketiakmu. Banyak orang menyepelekan hal ini sehingga ketiak mudah iritasi....

Terpopuler

Lainnya