Minggu, Juli 14, 2024

Jauhkan dari Jangkauan si Kecil! Ini Dia 5 Tanaman Hias Beracun Cantik tapi Berbahaya

Tanaman hias beracun yang ditutupi oleh keindahannya ini bisa dengan mudah memikat hati, apalagi bagi kamu yang punya hobi berkebun. Mempunyai berbagai tanaman hias yang cantik di rumah menjadi impian bagi sebagian orang. Keberadaannya membuat rumah semakin nyaman dan nikmat dipandang. Sebagai dekorasi bernuansa alam, tanaman hias dapat pula menambah keteduhan yang mampu memperbaiki suasana hati. 

Apabila kamu berniat mempercantik rumah dengan menambahkan elemen-elemen yang dapat memanjakan mata, misalnya dengan merawat tanaman hias, maka penting bagi kamu untuk mengetahui apa saja macam-macam tanaman hias beracun yang sebaiknya tidak ditanam di rumah.

Tanaman Hias Beracun yang Cantik tapi Berbahaya

Punya dampak buruk yang dapat menyerang kesehatan anda beserta keluarga, tanaman hias di bawah ini konon memiliki kandungan yang berbahaya. Perlu diwaspadai, berikut merupakan 5 tanaman hias yang terkenal indah tapi beracun!

Kuping Gajah

Tanaman hias beracun ini sudah cukup populer di Indonesia. Tergolong besar dan lebar dengan bentuk menyerupai telinga gajah, tanaman ini biasa dijumpai dengan warna hijau tua dengan garis-garis hijau muda yang kelihatan simpel tapi cukup menarik perhatian. Namun, siapa sangka menggosokkan daun kuping gajah ke permukaan kulit dapat menyebabkan sensasi terbakar serta rasa gatal yang tak biasa. 

Bunga Lily

Memiliki pesona yang sulit untuk diabaikan begitu saja, bunga lily juga masuk ke dalam daftar tanaman hias beracun yang berbahaya. Bunga lily dapat memicu iritasi mulut dan tenggorokan, menyebabkan mual bahkan muntah apabila sampai tertelan. Tampilannya yang cantik membuat bunga lily banyak disukai, jika kamu sudah memilikinya atau bersikeras ingin merawatnya, hindari dari jangkauan si kecil dan hewan peliharaanmu!

Foxgloves

Bentuk lonceng serta keindahan warna dari tanaman foxgloves dapat dengan mudah mencuri perhatian anak-anak untuk memainkannya, maka diperlukan pengawasan yang ketat. Karena jika sampai tertelan, gejala yang dialami bisa cukup serius, lho! Seperti kejang, gangguan irama jantung, serta melemahnya denyut nadi.

Philodendron

Tanaman hias beracun ini memiliki rupa yang menarik dan mudah dirawat. Namun, philodendron mengandung kristal oksalat yang dapat membahayakan kesehatan. Iritasi serta kemerahan bahkan bisa terjadi lewat paparan mata atau kulit terhadap getah tanaman.

Daffodil

Bunga daffodil memiliki macam-macam warna yang cantik, kamu mungkin lebih sering menjumpainya dengan warna putih dan kuning. Konon, tanaman yang memiliki ujung bunga menyerupai trompet kecil ini dipercaya sebagai simbol harapan dan keberuntungan. Meski tampak memesona dan meyakinkan, bagian umbi bunga daffodil yang termakan dapat menyebabkan masalah pencernaan hingga tremor.

Itu dia 5 tanaman hias beracun yang perlu ditandai dan diwaspadai. Tapi alangkah lebih baik untuk tidak menjadikannya pajangan di rumah atau bijaklah dalam merawat serta menyimpannya. (Karin/Djavatoday)

16 Kepribadian Manusia Sesuai MBTI, Cari Tahu Tipemu Yuk!

Kepribadian manusia sesuai MBTI bisa kamu tes melalui website resmi. Saat ini banyak situs yang menyediakan tes kepribadian MBTI secara gratis, loh. Namun pada...

5 Hal yang Harus disiapkan Sebelum Memasuki Dunia Kerja

Memasuki dunia kerja merupakan bagian dalam merasakan seberapa pahit dan manisnya lingkungan yang sedang digeluti. Memiliki karier yang melejit dan penghasilan yang subsisten tentunya...

5 Peralatan Dapur Multifungsi yang Harus Kamu Punya di Rumah

Peralatan dapur multifungsi ini dapat memudahkan kegiatan memasak bahkan mempersingkat waktu. Bagi sebagian orang, memasak bukan hanya kegiatan rumahan yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan...

5 Tips Mengubah Tampilan Dapur Menjadi Lebih Rapi dan Elegan

Mengubah tampilan dapur menjadi lebih bersih dan nyaman bukan hanya diperuntukkan kepada apartemen atau rumah dengan desain yang mewah. Dapur minimalis bahkan sempit pun...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya