Sabtu, Februari 24, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Cara Menjadi Beauty Vlogger, Berikut 5 Ide Kontennya

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ketahui cara menjadi beauty vlogger agar bisa eksis di Youtube, Instagram, Facebook, dan Tiktok. Saat ini, profesi beauty vlogger tak hanya dijalankan oleh wanita, tetapi juga pria. Membagikan tutorial make up dan review skincare merupakan konten video yang banyak diminati pengguna sosial media, serta mendatangkan penghasilan.

Bagaimana caranya membuat konten yang menarik? Bagaimana agar konten tersebut bisa mendapat banyak penayangan? Agar konten yang Anda buat banyak dilihat orang, yuk simak tips berikut.

Berikut Cara Menjadi Beauty Vlogger

Membagikan Tutorial Berdandan

Ide merias wajah bisa menjadi salah satu cara menjadi beauty vlogger. Banyak orang mencari konten tutorial make up untuk pemula, sehingga Anda bisa membuat video tutorial bahkan dengan kamera ponsel. Pastikan Anda memiliki keahlian dan alat-alat make up yang memadai, karena apa yang Anda kerjakan nantinya bisa ditiru oleh orang lain.

Selain membuat tutorial make up, Anda juga bisa membuat video saat merias orang lain, misalnya anggota keluarga atau teman. Kemampuan yang ditunjukkan dalam video membuat orang berpikir Anda membuka jasa make up, sehingga tidak menutup kemungkinan Anda mendapat tawaran untuk merias pengantin dan kelulusan.

Baca Juga: Ootd Hijab kekinian Untuk Para Milenial yang Cocok di Berbagai Suasana

Bagi beberapa orang terutama wanita, make up itu menyenangkan. Kita bisa membaurkan warna-warna eyeshadow, mencari foundation yang cocok dengan tone kulit, dan mencoba aneka lipstik.

Beberapa influencer memiliki teknik mereka sendiri, misalnya Tasya Farasya yang lebih suka beauty blender sedangkan Lifni Sanders selalu menggunakan brush dalam mengaplikasikan alas bedak.

Membuat Review Skincare

Jika Anda belum cukup percaya diri dalam membuat tutorial make up, maka cara menjadi beauty vlogger selanjutnya adalah dengan review produk. Kebanyakan orang lebih mementingkan perawatan kulit ketimbang merias, oleh karena itu review skincare akan lebih banyak diminati.

Anda bisa mulai membuat review produk-produk terbaru, misalnya rangkaian perawatan dari Simple Skincare iHerb yang cocok untuk kulit sensitif sekalipun. Ketika sebuah brand skincare mengeluarkan produk baru, maka orang-orang akan mempertanyakan kualitas barang tersebut.

Selain itu, Anda juga bisa membuat review produk skincare yang bisa menjawab keluhan orang-orang. Misalnya tentang produk yang tepat untuk mengatasi jerawat dan bruntusan. La Tulipe baru saja menayangkan live instagram seputar Acne Series pada Senin (28/9), mungkin Anda tertarik mencobanya?

Mendokumentasikan perawatan kulit Anda sehari-hari juga bisa menjadi ide konten. Dengan catatan, Anda konsisten menggunakan produk-produk tersebut sampai habis. Apalagi jika kulit Anda memperlihatkan perubahan yang didapat dari suatu produk, potensi mendapat tawaran endorse semakin besar karena orang menilai Anda sebagai influencer yang jujur.

Make Up Challenge

Mengikuti make up challenge menjadi kesenangan tersendiri dalam dunia beauty vlogger. Satu influencer bisa melempar challenge kepada influencer lain, kemudian follower mereka pun melakukan hal serupa. Apabila jumlah follower sudah bertambah banyak, Anda bisa mulai membuat challenge sendiri.

Hampir sama ketika membuat tutorial make up. Dalam mengikuti make up challenge, Anda perlu keahlian dan peralatan yang memadai. Jika Anda tidak menguasai keahlian make up, maka akan sulit mengikuti challenge yang dibuat oleh para influencer dan selebgram.

Demikian ide konten untuk Anda yang butuh referensi tentang cara menjadi beauty vlogger. Membuat video seputar Skincare Routine dan Get Ready with Me juga bisa menjadi andalan ketika kehabisan ide. Agar follower semakin bertambah, lakukan interaksi dengan setiap orang yang menulis komentar. (Dewi/Djavatoday)

5 Cara Mengatasi Kulit Kusam Menggunakan Bahan Alami

Cara mengatasi kulit kusam bisa juga kamu lakukan dengan memanfaatkan bahan alami, loh. Kulit merupakan salah satu bagian tubuh yang tak luput dari perhatian...

Cara Menenangkan Bayi yang Menangis, Moms Harus Tahu!

Bayi yang menangis bisa saja disebabkan oleh faktor lapar, haus, popok terasa penuh, mengantuk, atau suasana yang membuat ia merasa takut. Penting bagi Moms...

6 Kebiasaan Ini Bisa Bikin Pacar Kamu Tiba-tiba Ilfeel

Pacar kamu tiba-tiba ilfeel bisa jadi karena kamu telah memperlihatkan sesuatu yang buruk tanpa disadari. Seiring berjalannya waktu, ada kebiasaan-kebiasaan yang tak lagi bisa...

5 Rekomendasi Kado Valentine, Beri Kesan untuk Orang Tersayang

Rekomendasi kado valentine harus banget nih mulai kamu persiapkan. Pasalnya tanggal 14 Februari atau hari valentine sudah tinggal hitungan hari. Jangan sampai kamu melewatkan...

Terpopuler

Lainnya