Minggu, Mei 26, 2024

Cara Melakukan Double Cleansing untuk Menjaga Kulit Wajah dari Kerusakan

Melakukan double cleansing dengan benar dapat memastikan wajah bersih optimal usai beraktivitas seharian di luar ruangan. Setelah menjalani rutinitas yang padat, kamu bisa melakukan double cleansing, yakni metode membersihkan wajah dengan dua langkah, atau memakai dua produk pembersih wajah yang berbeda. Selain membersihkan sisa make up dan kotoran di wajah, hal ini bertujuan agar skincare yang kamu gunakan dapat menyerap dengan baik ke lapisan kulit.

Melakukan double cleansing dapat diawali dengan memakai pembersih wajah berbahan dasar minyak untuk menghilangkan sisa sunscreen dan make up. Tahap selanjutnya adalah menghilangkan debu, sisa-sisa minyak, dan kotoran yang menempel pada kulit dengan menggunakan facial wash. Produk berbasis air ini harus kamu sesuaikan dengan tipe kulitmu untuk meminimalisir terjadinya iritasi.

Melakukan Double Cleansing untuk Menjaga Kulit Wajah dari Kerusakan, Begini Cara Mengaplikasikannya

Berikut merupakan langkah-langkah melakukan double cleansing dengan benar yang bisa kamu ikuti di rumah.

Cara melakukan double cleansing dengan benar

Pastikan dahulu tanganmu sudah dalam keadaan bersih dan bebas dari kotoran. Gunakan produk pembersih berbasis minyak seperti micellar water, cleansing oil, atau cleansing balm. Cara menggunakannya, tuangkan ke permukaan kapas, lalu oleskan ke seluruh area wajah.

Tahap selanjutnya, gunakan facial wash yang sesuai dengan kondisi kulitmu. Tuangkan sedikit ke telapak tangan, usap-usap hingga mengeluarkan busa. Sapukan ke wajah dan pijat dengan pelan, jangan sampai terkena mata. Bilas dengan air, kemudian lap dengan handuk bersih.

Manfaat double cleansing

Yuk, cari tahu seberapa penting dan apa saja manfaat double cleansing untuk menjaga kulit wajah dari kerusakan.

Membersihkan sisa make up secara menyeluruh

Banyak perempuan tampil cantik dengan make up, sebab berhias bukanlah sebuah larangan. Kamu bebas menggunakannya sesukamu, tapi jangan lupa untuk membersihkannya. Perlu kamu ketahui, menggunakan sabun muka saja belum cukup untuk memastikan sisa make up bersih secara menyeluruh. Kamu harus melakukan tahap pertama yang dipercaya efektif dalam mengangkat sisa make up.

Mencegah pori-pori tersumbat

Melakukan double cleansing dengan benar dapat membantu kamu melarutkan sebum dan komedo, kemudian mengangkat kotoran dan membersihkan sel kulit mati lebih mendalam. Pastikan kulit wajahmu benar-benar bersih dari semua kotoran yang menempel untuk mencegah tersumbatnya pori-pori.

Memastikan produk skincare menyerap dengan baik

Pada saat kulit wajah terkena polusi atau debu, penggunaan skincare tidak dapat memberikan efek secara maksimal karena terdapat lapisan yang menghalangi. Namun setelah double cleansing, produk kecantikan yang kamu pakai akan bekerja secara efektif dan menyerap dengan baik. 

Kulit menjadi lebih lembut

Ingin memiliki kulit wajah yang lembap dan lembut? Melakukan double cleansing dapat mencegah kamu kehilangan sebum alami yang ada di kulitmu. Selalu bersihkan wajah setelah menggunakan make up dan pakai sabun cuci muka yang ringan di kulit. Jangan biarkan wajahmu kering dan kusam.

Meskipun memiliki berbagai manfaat, double cleansing tidak mesti dilakukan selagi kamu tidak menggunakan make up. Jika kamu hanya memakai produk kecantikan wajah dasar, cukup gunakan facial wash untuk membersihkan wajah. Berbeda jika setiap harinya kamu menggunakan make up, maka kamu harus double cleansing agar sisa kotorannya tidak menumpuk di wajah. (Karin/Djavatoday)

5 Tips Menghindari Make Up Crack Supaya Tetap Cantik Seharian!

Make up crack merupakan masalah yang acap kali menjadi gerutuan para ladies kala wajahnya dirias dengan ragam produk kecantikan yang menggiurkan. Pada saat mengenakan...

Rekomendasi Ikan Hias Air Tawar yang Mudah Dipelihara

Rekomendasi ikan hias cocok banget untuk kamu yang sedang ingin memelihara hewan mungil ini. Ikan hias menjadi salah satu jenis hewan yang banyak disukai...

Jangan Asal Pilih! Ini Dia Cara Memadukan Blazer Supaya Kelihatan Stylish

Cara memadukan blazer untuk menunjang penampilan bukanlah hal yang sulit dilakukan. Dapat dipadukan dengan berbagai outfit, blazer menjadi pilihan yang pas untuk memberi sentuhan...

Tidak Hanya Cantik, Warna Gaun Pengantin Ini Punya Makna yang Hangat

Warna gaun pengantin tentunya memiliki karakteristik yang berbeda. Kamu bisa menyambungkannya dengan kepribadianmu yang lebih condong ke arah mana. Apakah soft, romantis, atau mungkin...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya