spot_img
Sabtu, Agustus 13, 2022
spot_img

5 Tren Baju Lebaran 2022, Mana yang Paling Kamu Suka?

Hari ini mungkin sebagian besar orang pasti sudah membeli baju Lebaran. Tapi jika belum, ada beberapa inspirasi tren baju Lebaran yang bisa jadi referensi untuk kamu pakai nanti.

Setiap tahun, tren fashion selalu mengalami perubahan, tak terkecuali dengan tren baju Lebaran. Tren fashion yang sedang happening di tahun 2022 ternyata lebih ringan, santai namun tetap menampakkan kesan elegan. Berikut ulasannya.

Baca juga : 5 Rekomendasi Warna Kerudung yang Membuat Wajah Tampak Lebih Cerah dan Segar

Outfit warna pastel

Warna pastel ternyata masih jadi pilihan dalam tren fashion 2022 sehingga tren ini juga mempengaruhi pemilihan outfit Lebaran. Kamu bisa memilih untuk menggunakan tunik atau gamis dengan warna-warna pastel, contohnya warna hijau mint.

Jika kamu mempunyai inner berwarna netral, kamu tinggal memakai outer dengan warna pastel atau kerudung dengan warna senada.

Berbahan dasar brokat

Tunik atau gamis berbahan dasar brokat akan memberikan kesan klasik dan elegan dalam outfit Lebaran. Kamu juga bisa memilih memakai gamis yang dilapisi tulle untuk menambah kesan mewah.

Jika kamu mempunyai gamis polos, kamu bisa memadumadankannya dengan tulle agar terlihat seperti baru.

Pantone warna very peri

Jika di tahun 2021 warna lilac sangat happening, maka di tahun ini warna very peri menjadi paling favorit. Tone warna ini juga cocok di pakai untuk berbagai jenis warna kulit. Itulah alasan kenapa warna ini jadi warna yang paling diminati di tahun ini.

Warnanya seperti ungu dan lembut seperti lilac. Hanya saja warna very peri cenderung lebih gelap. Kamu bisa memilih outfit Lebaran dengan sentuhan warna very peri agar terlihat lebih manis.  

Dress bertema vintage

Salah satu tren berbusana yang bisa kamu coba di saat Lebaran adalah dengan mengenakan dress vintage. Beberapa pilihan yang mungkin bisa jadi inspirasi adalah ruffle dress, collar dress, atau lace dress

Dengan memakai outfit bertema vintage kamu akan terlihat lebih chic. Sebagai penyempurnanya, pilih hijab polos dengan gaya sederhana agar pakaianmu terlihat lebih outstanding.

Celana kulot

Outfit Lebaran memang seringkali di dominasi gamis, tunik, abaya atau rok. Namun ternyata celana kulot juga bisa dijadikan salah satu referensi yang sedang tren di tahun ini.

Celana ini lebih lebar, nyaman dan biasanya menggunakan kain yang sejuk sehingga nyaman d ipakai seharian. Celana kulot juga cocok dipadupadankan dengan berbagai macam atasan mulai dari blus hingga tunik. Selain itu, celana kulot juga terlihat lebih sopan di banding jenis celana yang lainnya. (Willy/Djavatoday)

16 Alat yang Harus Dibawa Saat Hiking Untuk Pemula

Bagi yang sudah terbiasa mendaki gunung, menyiapkan peralatan hiking tentu bukanlah hal yang sulit beda bagi para pemula. Terkadang mereka akan bingung harus membawa...

Tips Merawat Rambut Keriting, Anti Kusut dan Kering!

Tips merawat rambut keriting sebenarnya tak jauh berbeda dengan rambut lurus yang biasanya. Namun, memang ada beberapa poin khusus yang harus lebih Anda perhatikan....

Manfaat Tanaman Hias Indoor Berdasarkan Jenis-jenisnya

Manfaat tanaman hias indoor ternyata tidak hanya bisa kita lihat dari sisi keindahannya saja. Ada beragam jenis tanaman yang indah dengan manfaat berbeda-beda yang...

Cara Self Healing ala Artis Korea, Ampuh Hilangkan Stres!

Cara self healing setiap orang tentu berbeda-beda. Ada yang menyesuaikan dengan hobinya dan ada pula yang ingin mencoba hal baru atau bereksperimen. Yang paling...
- Advertisment -spot_img

Terpopuler

Lainnya