Selasa, Juni 11, 2024

5 Tips Menghindari Make Up Crack Supaya Tetap Cantik Seharian!

Make up crack merupakan masalah yang acap kali menjadi gerutuan para ladies kala wajahnya dirias dengan ragam produk kecantikan yang menggiurkan. Pada saat mengenakan perias wajah, keinginan terbesar seorang perempuan adalah mendapatkan make up flawless yang membuat dirinya semakin ayu. Dalam dunia kecantikan, foundation menjadi kunci utama yang digunakan untuk menyamarkan noda agar kulit wajah terlihat lebih mulus. Namun, tanpa bantuan produk make up lainnya, foundation yang digunakan tentu tidak akan bekerja secara optimal.

Make up crack tak hanya disebabkan oleh penggunaan foundation yang diaplikasikan secara asal atau terlalu tebal, tapi kulit wajah yang cenderung kering juga rentan menjadi pemicu. Crack pada make up biasanya terjadi di sekitar hidung serta garis senyum. Itulah mengapa tak sedikit perempuan yang mengunci ekspresi wajahnya pada saat di make up. Nah, supaya tidak crack, kamu perlu mengikuti rentetan pengaplikasian produk kecantikan di bawah ini supaya make up tahan lama dan tetap flawless seharian!

Make Up Crack, Seperti Ini Cara Mengatasinya!

Ingin tampil cantik dengan polesan make up tapi takut ngecrack? Cobain tips di bawah ini untuk mengunci produk make up yang telah diaplikasikan ke wajahmu!

Gunakan primer

Sebagai produk yang mampu menahan foundation, bedak, serta riasan lainnya, menggunakan primer merupakan rangkaian wajib untuk mengawali make up supaya tidak cepat luntur. Primer dapat membantu menyamarkan garis halus dan memastikan foundation tetap menempel. 

Pilih foundation yang tepat

Make up crack tetap bisa terjadi sekalipun kamu sudah menguncinya dengan primer. Tips yang harus kamu ikuti selanjutnya adalah selektif sebelum menggunakan foundation. Gunakanlah foundation yang bersahabat dengan tipe kulitmu. Apabila wajahmu termasuk tipe kulit yang cenderung kering, aplikasikanlah foundation jenis cair atau cushion.

Blend make up dengan benar

Supaya make up menempel dengan sempurna, kamu harus memastikan seluruh area wajahmu tersapu dengan cara di tap-tap. Sangat disayangkan, banyak para pengguna make up yang masih salah metode, seperti digeser misalnya. Perlu diketahui, blend make up dengan tepat membuat coverage tampak sempurna, dengan begitu make up kamu tidak akan mudah crack.

Aplikasi bedak tabur

Bedak tabur dapat mengontrol minyak berlebih yang nantinya berdampak pada finishing riasan wajahmu. Base make up seperti foundation, concealer, counter, akan tahan lebih lama setelah kamu mengaplikasikan bedak tabur. Penggunaan bedak tabur dapat pula menjaga pemakaian eyeshadow agar tidak fall out.  

Gunakan setting spray

Dengan setting spray, make up jadi lebih awet dan terasa lembap sepanjang hari. Menyemprotkan produk kecantikan berwujud cair ini bisa bikin tampilan akhir make up kamu jadi lebih smooth. Riasan wajahmu tidak akan mudah pecah dan tetap terjaga seharian.

Itu dia tips menghindari make up crack supaya bisa tampil cantik seharian! Tidak perlu takut bersolek, kamu hanya perlu selektif dan bijak dalam menggunakan make up. (Karin/Djavatoday)

Jauhkan dari Jangkauan si Kecil! Ini Dia 5 Tanaman Hias Beracun Cantik tapi Berbahaya

Tanaman hias beracun yang ditutupi oleh keindahannya ini bisa dengan mudah memikat hati, apalagi bagi kamu yang punya hobi berkebun. Mempunyai berbagai tanaman hias...

Rekomendasi Warna Rambut yang Cocok untuk Kulit Sawo Matang

Rekomendasi warna rambut ini pas banget buat kamu yang ingin tampil dengan gaya baru. Nyatanya, bukan hanya penampilan berpakaian yang dapat mencuri perhatian, tapi...

Tips Mudah Bergaul yang Bikin Kamu Jadi Social Butterfly!

Tips mudah bergaul berikut ini bisa bikin kamu jadi si social butterfly yang punya banyak teman. Beberapa tips ini akan sangat bermanfaat bagi kamu...

5 Tips Menjadi Perempuan Mandiri, Tertarik untuk Menerapkannya? 

Menjadi perempuan mandiri di era yang selalu mengedepankan keahlian hingga kapabilitas merupakan satu hal yang patut dibanggakan. Setiap perempuan memerlukan kontrol atas dirinya sendiri,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya