Minggu, Juli 14, 2024

5 Tips Mencuci Pakaian Putih Agar Tidak Mudah Menguning

Tips mencuci pakaian putih adalah rangkaian cara yang bisa kamu lakukan untuk menjaga warna pakaian agar terlihat bersih dan cerah. Pakaian berwarna putih memang rentan mengalami perubahan warna sepeti abu-abu atau kuning. Tapi kamu tak perlu khawatir karena dalam artikel ini kami akan memberikan beberapa tips mencuci pakaian putih agar tidak mudah berubah warna.

Salah satu hal dasar yang perlu kamu tahu dalam mencuci pakaian putih adalah dengan segera mencucinya setelah kamu pakai. Biasanya orang akan menggunakan klorin atau zat pemutih untuk menjaga warna pakaian agar tetap terlihat putih. Akan tetapi ternyata hal tersebut bisa merusak kain pakaianmu sehingga akan mudah rusak atau robek.

Tips Mencuci Pakaian Putih

Nah, biar gak salah langkah lagi, yuk simak info selengkapnya di bawah ini.

Pisahkan pakaian yang berwarna putih

Tips mencuci pakaian putih yang pertama adalah dengan menaruh pakaian berwarna putih di tempat yang berbeda dengan pakaian dengan warna lain. Hal ini kamu lakukan untuk mencegah kelunturan warna pakaian yang dapat membuat pakaian putihmu menjadi kusam.

Segera hilangkan noda

Pakaian dan noda memang menjadi hal yang tidak bisa kamu hindarkan. Apalagi jika aktivitasmu sering melakukan hal yang dapat menimbulkan noda. Maka dari itu cara terbaik untuk menjaga kebersihan pakaian putihmu adalah dengan segera mencucinya setelah memakainya.

Pilihlah produk pemutih yang baik untuk menghilangkan noda. Pemutih klorin memang bisa menghilangkan noda yang ada di pakaianmu akan tetapi bahan tersebut dapat merusak serat pakaian. Sebaiknya gunakan pemutih berbasis oksigen (OxiClean, Nellie’s All-Natural Oxygen Brightener, atau OXO Brite). Pemutih jenis ini biasanya lebih aman untuk kamu gunakan.

Cuci dengan air hangat

Tips mencuci pakaian putih juga bisa kamu lakukan dengan cara menggunakan air hangat. Air hangat atau air panas bisa membantu menghilangkan minyak dan kotoran yang menempel di pakaian putihmu, lho.

Cucilah pakaian putihmu dengan pengaturan normal hingga heavy-duty. Sesuaikan dengan tingkat keparahan noda atau perubahan warna yang terjadi pada pakaian putihmu.

Cuci baju sedikit demi sedikit

Mencuci baju menggunakan mesin cuci secara sekaligus memang terlihat lebih praktis. Namun di balik kepraktisannya, car aini ternyata tidak memberikan hasil yang maksimal. Hal ini terjadi karena mesin cuci rawan mengalami kelebihan beban.

Akibat dari kondisi ini adalah pakaian putih yang kamu cuci akan tetap kotor atau kusam. Jadi lebih baik mencuci baju sedikit demi sedikit agar hasilnya pun maksimal.

Pilih produk deterjen yang aman

Tips mencuci pakaian putih yang terakhir yaitu selektif dalam memilih deterjen. Sebaiknya pilihlah deterjen yang mengandung optical brighteners untuk mencuci pakaian putih. Kandungan inilah yang akan membuat pakaian putihmu tetap bersih seperti baru.

Semoga tips mencuci pakaian putih di atas dapat membantumu ya. Jangan lupa untuk memerhatikan antara tips satu dan tips lainnya ya agar kamu bisa mendapat hasil yang maksimal (Khumairoh/Djavatoday).

16 Kepribadian Manusia Sesuai MBTI, Cari Tahu Tipemu Yuk!

Kepribadian manusia sesuai MBTI bisa kamu tes melalui website resmi. Saat ini banyak situs yang menyediakan tes kepribadian MBTI secara gratis, loh. Namun pada...

5 Hal yang Harus disiapkan Sebelum Memasuki Dunia Kerja

Memasuki dunia kerja merupakan bagian dalam merasakan seberapa pahit dan manisnya lingkungan yang sedang digeluti. Memiliki karier yang melejit dan penghasilan yang subsisten tentunya...

5 Peralatan Dapur Multifungsi yang Harus Kamu Punya di Rumah

Peralatan dapur multifungsi ini dapat memudahkan kegiatan memasak bahkan mempersingkat waktu. Bagi sebagian orang, memasak bukan hanya kegiatan rumahan yang dilakukan untuk memenuhi kebutuhan...

5 Tips Mengubah Tampilan Dapur Menjadi Lebih Rapi dan Elegan

Mengubah tampilan dapur menjadi lebih bersih dan nyaman bukan hanya diperuntukkan kepada apartemen atau rumah dengan desain yang mewah. Dapur minimalis bahkan sempit pun...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya