Rabu, April 17, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Resep Rainbow Cake Super Lembut untuk Menemani Akhir Pekan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Rainbow cake super lembut ini nggak cuma cocok dijadikan kue ulang tahun atau ide jualan, kamu juga bisa menikmatinya di waktu bersantai. Kue viral yang terus berseliweran di media sosial ini banyak sekali diperbincangkan. Konon menjadi salah satu makanan ringan yang menarik untuk dicoba resepnya. Kudapan yang terbuat dari adonan tepung ini memiliki cita rasa yang legit, pas buat dijadikan teman minum kopi ataupun juga teh hangat. Kue spons berlapis yang menampilkan cantiknya warna pelangi dengan dipadukan krim mentega membuat siapa pun tak tahan untuk segera melahapnya.

Rainbow cake super lembut ini pas banget buat tim praktis atau pencinta bolu anti ribet. Teksturnya seperti brownies, rasanya manis, bikin kamu kurang puas kalau hanya makan sepotong saja. Yuk, coba bikin sendiri untuk hasil yang mengenyangkan.

Rainbow Cake Super Lembut, Nggak Bikin Seret! 

Resep andalan untuk mendapatkan hasil yang moist, dijamin bikin nagih! Nggak usah bingung, ini dia resep rainbow cake super lembut yang cantik dan juga menggugah selera.

Bahan-bahan:

5 butir telur ayam

150 gram gula pasir

200 gram tepung terigu

20 gram susu bubuk

200 ml minyak goreng

4 sendok makan susu kental manis

¼ sendok teh baking powder

½ sendok teh vanili cair

1 sendok makan cake emulsifier

Pewarna makanan (merah, kuning, hijau, biru, ungu, oren)

Buttercream secukupnya

100 gram blue band

Cara membuat:

Pertama, siapkan semua bahan.

Gunakan mixer untuk mengocok telur, gula pasir, dan vanili cair. Kocok sampai mengembang.

Siapkan wadah, campurkan tepung terigu, susu bubuk, dan baking powder, kemudian ayak hingga halus menggunakan saringan berlubang kecil. Setelah selesai, masukkan sedikit demi sedikit ke dalam adonan telur yang sudah mengembang tadi. Masukkan pula susu kental manis, lalu kocok menggunakan mixer hingga tercampur rata.

Tambahkan minyak ke dalam adonan. Hal ini dilakukan untuk mencegah adonan bantat saat matang nanti.

Selanjutnya, siapkan enam loyang dan panci untuk mengukus. Gunakan blue band untuk mengoles bagian dasar pada loyang, setelah itu kamu dapat melapisinya dengan kertas roti.

Siapkan enam wadah untuk membuat adonan dengan warna yang berbeda, yaitu merah, kuning, hijau, biru, ungu, dan oren. Kamu juga bisa menyesuaikan warnanya sesuai keinginanmu.

Tuangkan masing-masing adonan ke dalam loyang yang berbeda. Kukus di panci yang sudah dipanaskan selama 8 menit. Kamu bisa mengangkatnya apabila dirasa sudah matang. Diamkan hingga dingin, kemudian keluarkan dari loyang.

Kini kamu juga bisa menyusunnya mulai dari warna yang kamu inginkan.

Olesi buttercream di setiap satu lapisan bolu, ulangi hingga lapisan teratas.

Rainbow cake super lembut siap untuk dinikmati! Yuk, cobain resepnya di rumah buat disantap bareng keluarga! (Karin/Djavatoday) 

Resep Topokki Korea, Bisa disesuaikan dengan Lidah Orang Indonesia

Resep topokki Korea memang tidak pernah ada habisnya. Hidangan yang satu ini merupakan salah satu makanan Korea yang paling terkenal. Apalagi untuk kalian para...

Dari Nastar Hingga Kue Salju, Ini Dia Macam-macam Kue Lebaran yang Paling Populer!

Macam-macam kue lebaran yang berjejer di atas meja memang sudah menjadi pemandangan khas hari raya yang tak boleh terlewati. Beragam jenis kue telah hadir...

3 Resep Olahan Alpukat, Bisa untuk Takjil Buka Puasa!

Resep olahan alpukat bisa menjadi alternatif pilihan untuk Anda yang sudah bingung ingin membuat takjil buka puasa. Alpukat merupakan buah yang kaya akan kandungan...

Rekomendasi Restoran BBQ AYCE Tasikmalaya yang Pas di Kantong

Hallo good people. Siapa nih yang belum pernah nyobain barbeque (BBQ) All You Can Eat (AYCE) ? ada nih restoran BBQ AYCE Tasikmalaya yang...

Terpopuler

Lainnya