Sabtu, Juli 20, 2024

Resep Pancake Pisang Sederhana untuk Camilan Santai

Resep pancake pisang bisa menjadi salah satu camilan andalan untuk temani waktu santaimu. Camilan ini juga cocok disajikan di semua cuaca, entah itu musim hujan ataupun musim panas. Tekstur pancake yang lembut dan rasa pisang yang lezat menjadi perpaduan yang sempurna. Pancake pisang ini siap memanjakan lidahmu dan membuat setiap orang ketagihan saat pertama kali mencobanya.

Pancake adalah jenis kue yang cukup terkenal di Indonesia. Punya tampilan yang bulat dan mungil serta memiliki isian. Saat ini ada banyak jenis pancake yang bisa kamu nikmati. Salah satunya yaitu pancake pisang.

Menggunakan pisang sebagai bahan utama pancake tentunya lebih murah dan praktis dibanding dengan bahan lain. Cara membuatnya pun tidak memerlukan waktu yang lama sehingga cocok untuk kamu yang gak mau ribet. Selain itu, buah pisang juga mengandung banyam nutrisi seperti vitamin C, serat, asam folat, dan potasium.

Resep Pancake Pisang Simpel

Berikut resep pancake pisang yang simpel dan praktis banget.

Bahan

Resep pancake pisang kita mulai dengan menyiapkan bahan-bahannya terlebih dahulu. Bahan pancake pisang tidak jauh berbeda dengan bahan pancake pada umumnya. Kamu tidak perlu khawatir akan kebingungan dalam mendapatkan bahan pembuat pancake pisang, karena bahan-bahan yang diperlukan ini sangat mudah didapat. Selain mudah, bahan-bahan ini pun memiliki harga yang tergolong murah.

Berikut bahan pembuat pancake pisang yang harus kamu persiapkan.

  • 200 gram tepung terigu
  • 2 buah pisang ambon yang sudah matang
  • 1 sdm gula pasir
  • 1/4 sdt garam
  • 200 ml susu cair
  • 1 butir telur ayam
  • 1 sdt baking powder
  • madu
  • margarin

Cara Membuat

Resep pancake pisang kita lanjutkan ke tahap pembuatan. Meski terlihat seperti camilan mewah, nyatanya membuat pancake tidak sesulit apa yang dibayangkan, loh. Berikut cara membuat pancake pisang ala rumahan secara praktis.

  1. kocok telur dan haluskan pisang dalam wadah terpisah. Kemudian campurkan keduanya dan tambahkan pula garam, susu cair, dan mentega leleh. Aduk sampai semua bahan tercampur rata kemudian sisihkan.
  2. dalam wadah lain, campurkan tepung terigu, gula, dan baking powder. Aduk hingga semua bahan tercampur rata.
  3. tuang adonan pertama ke dalam adonan kedua. Aduk bahan tersebut secara perlahan sampai tercampur rata.
  4. panaskan teflon anti lengket dan olesi sedikit margarin. Tuang satu sendok sayur adonan secara perlahan. Tunggu hingga bagian bawah adonan berwarna kecokelatan. Balik dan masak sampai adonan matang.
  5. jika sudah matang, angkat adonan dari teflon dan sisihkan ke dalam wadah atau piring saji. Lakukan langkah keempat sampai adonan habis.
  6. susun pancake yang sudah matang di atas piring saji. Tambahkan madu di atasnya sebagai topping. Kamu juga bisa menambahkan topping lain sesuai selera. Pancake pisang siap disantap.

Itu dia resep pancake pisang yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Gimana? mudah banget, kan? Yuk, segera eksekusi resep di atas! (Ume/Djavatoday)

Stok Makanan Tahan Lama yang Bisa disimpan Tanpa Kulkas 

Banyak yang menyimpulkan bahwa menyimpan makanan di kulkas dapat menjaga kesegarannya. Tapi, tidak semua makanan yang disimpan di luar lemari pendingin akan cepat basi....

Rekomendasi Ramen di Bandung yang Nagih Abis!

Rekomendasi ramen di Bandung ini bisa menjadi referensi bagi kamu yang sedang berlibur di Kota Kembang. Setelah berwisata seharian, enaknya menikmati semangkuk ramen dengan...

Ini Dia Rekomendasi Bakery di Bandung yang Hits dan Ramai Pembeli!

Rekomendasi Bakery di Bandung yang ngehits ini tentu menyediakan berbagai macam roti dan kue yang lezat, makanya sering banget dikunjungi walaupun ada yang berada...

Rumah Makan Khas Sunda di Bandung yang Recommended!

Rumah makan khas Sunda merupakan sebuah restoran atau kedai sederhana yang menawarkan ragam menu khas Sunda.
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya