Minggu, Mei 26, 2024

6 Warna Cat Rumah yang Happening di Tahun 2022

Mengganti warna cat rumah bisa membuat suasana rumah menjadi lebih segar dan memberikan kenyamanan bagi para penghuninya. Di awal tahun ini, tak ada salahnya jika kamu berniat mengganti warna cat dinding dengan warna-warna yang sedang populer.

Berikut ini beberapa pilihan warna cat yang diprediksi akan populer di tahun 2022, antara lain :

Baca juga : 5 Elemen Dekorasi yang Sering Ditemukan di Rumah Ala Jepang

Biru charcoal

Warna biru charcoal atau biru arang bisa memberikan kesan yang menenangkan karena warna ini menyerupai warna biru laut. Warna ini diprediksi akan populer di tahun 2022.

Aplikasikan warna ini di kamar tidur ataupun ruang tamu agar terlihat modern-klasik. Tambahkan juga aksen alam berupa tanaman agar kesan kaku dari warna ini tidak terlalu dominan.

Putih

Warna putih menjadi primadona dari waktu ke waktu. Warna ini bisa memberikan kesan minimalis dan juga elegan. Supaya menambah keindahan, jangan ragu untuk mengkombinasikan warna putih dengan warna pastel, salah satunya dengan warna mint.

Krem

Sama seperti warna putih, warna krem adalah warna yang populer dan tetap stunning dari masa ke masa. Warna krem member kesan homey, serta mampu meningkatkan produktivitas dan kreativitas para penghuni rumah.

Warna krem juga bisa menciptakan ilusi ruangan yang lebih luas. Kamu bisa padukan warna krem dengan berbagai furnitur berwarna netral seperti putih, hitam atau abu-abu.

Lilac

Warna lilac menjadi trending di tahun 2021, namun kepopulerannya diprediksi belum memudar di tahun 2022. Warna lilac akan memberikan kesan tenang dan menciptakan kenyamanan.

Padauan warna lilac dan warna pastel lainnya seperti pink akan menambah semangat dan kegembiraan. Jadi warna ini sangat cocok untuk dijadikan warna dinding di kamar tidur atau tempat bersantai.

Sage green

Sage green juga menjadi warna yang happening di tahun 2021 selain warna lilac. Warna ini merupakan warna hijau keabu-abuan. Warna ini terkesan klasik, kalem dan earthy. Penggunaan warna sage green pada ruangan juga bisa menciptakan kesan luas. Warna ini sangat cocok di padupadankan dengan furniture atau perabotan rumah berwarna putih atau abu-abu.

Abu-abu

Terakhir, warna cat rumah yang paling sering di temui adalah warna abu-abu. Warna ini termasuk warna yang tak lekang oleh zaman. Warna abu-abu bisa memberikan kesah mewah pada ruangan apalagi jika di padankan dengan warna putih.

Sebaiknya jangan mengecat seluruh rumah dengan warna abu-abu agar tidak terlihat gelap dan suram. Sebaiknya padu padankan dengan warna cerah yang lainnya agar terlihat lebih bagus. (Willy/Djavatoday)

Resep Chicken Teriyaki Rice Bowl, Pilihan Menu yang Mengenyangkan

Chicken teriyaki rice bowl merupakan salah satu menu yang direkomendasikan untuk menemani aktivitasmu. Seperti namanya, menu makanan ini menjadikan daging ayam sebagai komposisi utama...

5 Kombinasi Makanan Sehat untuk Menemani Hari-harimu

Kombinasi makanan sehat ini dapat memberikan kandungan nutrisi yang lebih maksimal, sehingga direkomendasikan untuk dikonsumsi secara bersamaan. Perpaduan makanan yang menyehatkan ini bisa menjadi...

Resep Olahan Bakso untuk Lauk di Rumah, Bikin Nafsu Makan Bertambah

Resep olahan bakso ini kerap menjadi kreasi para Ibu di rumah. Kalau bicara mengenai bakso, macam-macam ide masakan seketika muncul di pikiran. Sebab bola...

5 Rekomendasi Kafe Bertema Buku, Bookworm Mari Kumpul!

Rekomendasi kafe bertema buku bisa menjadi referensi untuk kamu para pecinta buku yang ingin mencari suasana baru. Nongkrong ternyata tak harus ngopi-ngopi saja sambil...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya