Selasa, Juni 25, 2024

5 Rekomendasi Kafe Bertema Buku, Bookworm Mari Kumpul!

Rekomendasi kafe bertema buku bisa menjadi referensi untuk kamu para pecinta buku yang ingin mencari suasana baru. Nongkrong ternyata tak harus ngopi-ngopi saja sambil bercakap bersama teman, Sobat Djava juga bisa melakukannya sembari membaca buku. Tak perlu bawa buku dari rumah, beberapa kafe ini justru menyediakannya secara gratis untuk kamu.

Tak hanya memiliki ragam pilihan buku, biasanya kafe-kafe tersebut memiliki nuansa yang tenang. Desainnya pun minimalis dan dibuat senyaman mungkin untuk aktivitas membaca yang memang membutuhkan konsentrasi. Kafe dengan tema buku-buku ini juga bisa menjadi alternatif bagi kamu yang bosan membaca di perpustakaan yang memiliki larangan membaca sambil bersantap.

Rekomendasi Kafe Bertema Buku

Para book lovers, berikut adalah 5 rekomendasi kafe bertema buku di Jakarta yang bisa menjadi referensi nongkrongmu. 

Smiljan Space

Kafe yang ramah untuk pecinta buku salah satunya adalah Smiljan Space yang terletak di Bintaro. Lebih tepatnya beralamat di Jl. Merpati II, Sawah Baru, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan, Banten 15413. Meskipun berada di tengah perkotaan, nuansa yang damai seketika akan kamu dapatkan saat memasuki kafenya.

Desain kafe ini memadukan dinding bercorak batu-bata dengan arsitektur kayu yang dominan. Rekomendasi kafe bertema buku ini juga tentu menyediakan banyak referensi buku yang bisa kamu baca selagi menyantap menu lezatnya. Rak bukunya cukup besar dan terkadang bertemankan koleksi karya seni lainnya sebagai pameran. Jam operasionalnya mulai pukul 08.00 sampai 22.00 WIB setiap hari dengan harga menu rata-rata Rp20.000-Rp50.000.

Ruma Coffee Eatery 

Rekomendasi kafe bertema buku yang selanjutnya adalah Ruma Coffee Eatery yang memiliki beberapa cabang, salah satunya di Blok M. Alamat lengkapnya adalah Jl. Sultan Hasanudin No.30, RT.2/RW.1, Melawai, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12160. Jam operasional kafe ini mulai pukul 10.00 hingga pukul 22.00 WIB. Tak hanya menyajikan ragam kopi yang menarik, kafe ini juga menyajikan berbagai menu hingga liwetan.

Kafe ini cukup terkesan mewah dengan banyaknya kaca dan properti yang aesthetic. Tempatnya pun luas dan cozy untuk kamu melakukan aktivitas bersantai, bekerja, ataupun membaca buku. Rak bukunya yang cantik dengan berbagai koleksi radio jadul yang antik. Cocok menjadi spot foto dan spot ngonten, lho!

The Newsroom by Manual

Rekomendasi kafe bertema buku yang berikutnya adalah The Newsroom yang berkolaborasi dengan Manual. Alamatnya adalah , Jl. Kemang Timur No.998, RT.1/RW.3, Bangka, Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12730. Kamu bisa mengunjungi kafe ini mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 20.00 WIB setiap harinya. Rata-rata harga menunya adalah berkisar antara Rp50.000 hingga Rp75.000.

Kafe ini memiliki desain modern yang minimalis dengan warna putih dan abu yang mendominasi. Membuat space kafe terlihat lebih luas dan nyaman untuk membaca buku. Ragam koleksi buku dan majalah bisa kamu baca pada rak yang tersedia. 

Ngoepi

Ngoepi menjadi rekomendasi kafe bertema buku selanjutnya yang cocok bagi para bookworm. Lokasinya berada di tengah perumahan, bahkan berada di dalam rumah biasa yang bergaya zaman dahulu. Nuansa yang tersuguh pun sangat homey dan sederhana dengan koleksi buku dan barang-barang antik lainnya. Menyesap kopi sembari membaca buku dan menikmati nuansa yang tenang akan menjadi healing yang asyik.

Alamat lengkap coffee shop ini adalah Jl. Keuangan Raya No.15, Cilandak Bar., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12430. Beroperasi pukul 10.00 sampai dengan 21.00 WIB setiap hari Selasa sampai dengan Minggu. 

Makan Di Tebet

Kafe dengan nama yang unik ini menyuguhkan beragam menu menarik dan olahan kopi yang lezat. Menyediakan makanan berat, camilan, dessert, dan ragam minuman yang bisa menyegarkanmu di tengah cuaca ibukota yang panas. Nuansa kafenya pun nyaman, adem, luas, dan aesthetic dengan rak buku besar di tiap dinding ruangannya. 

Alamatnya adalah Jalan Tebet Barat Dalam Raya No.29, Dalam Raya No.29, RT.7/RW.3, Tebet Bar., Kec. Tebet, Jakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12810. Beroperasi setiap pukul 11.00 hingga 22.00 WIB setiap hari. 

Itulah 5 rekomendasi kafe bertemu buku di sekitaran Jakarta yang bisa kamu coba. Kira-kira, mana kafe yang paling kamu suka? (Rismawati/Djavatoday)

Cara Membuat Batagor Khas Bandung yang Enak dan Praktis

Batagor adalah salah satu kuliner lezat yang sudah dikenal hampir di seluruh wilayah Indonesia. Batagor atau bakso tahu goreng merupakan jajanan khas Bandung yang...

Cara Mengolah Daging Kambing Supaya Empuk dan Tidak Bau

Mengolah daging kambing harus dilakukan dengan benar supaya tidak alot dan bau perengusnya hilang. Daging kambing merupakan sumber protein hewani yang rendah lemak, juga...

6 Ide Menu Bakaran untuk disantap Bareng Keluarga

Ide menu bakaran ini cocok banget buat menemani momen kebersamaan kamu bareng keluarga. Biasanya, acara barbeque diadakan saat pergantian tahun atau hari raya. Tapi...

Tips Mengolah Daging Kambing agar Empuk dan Tidak Keras

Mengolah daging kambing gak bisa sembarangan, loh. Jika salah dalam mengolahnya maka akan berakibat daging menjadi keras dan masih bau. Maka dari itu kamu...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya