Minggu, Mei 26, 2024

5 Ide Konsep Kafe Antimainstream, Tingkatkan Daya Tarik

Ide konsep kafe bisa menjadi inspirasi buat kamu yang lagi kepingin buka kafe namun bingung dengan konsepnya. Atau bisa juga sebagai solusi buat kamu yang ingin melakukan renovasi kafe.

Saat ini usaha kafe menjadi salah satu jenis pekerjaan yang menjanjikan. Pasalnya, banyak orang yang gemar nongkrong di kafe untuk melepas penat atau sekadar ngumpul dengan kawan-kawannya. Namun, kamu juga perlu memperhatikan kompetitormu. Karena peluangnya yang menjanjikan maka tak heran jika banyak orang berlomba-lomba memiliki kafe.

Agar kamu bisa bersaing dengan kompetitor maka kamu perlu mempunyai ciri khas atau keunikan yang bisa kamu tonjolkan untuk menarik konsumen. Salah satunya yaitu dengan membuat konsep kafe yang antimainstream.

Ide Konsep Kafe yang Antimainstream

Berikut beberapa ide konsep kafe yang bisa kamu coba agar kafemu menjadi lebih menarik.

Konsep kafe perpustakaan

Ide konsep yang pertama yaitu konsep perpustakaan. Konsep yang satu ini menjadi konsep kafe yang paling jarang ditemukan. Seperti namanya, dengan konsep perpustakaan adalah perpaduan antara kape dan perpustakaan. Kafe tidak hanya menyediakan menu-menu yang bisa dipesan namun juga menyediakan tempat khusus untuk membaca.

Konsep ini cocok kamu gunakan untuk menarik orang-orang yang gemar membaca. Untuk kamu yang ingin menggunakan konsep kafe perpustakaan cobalah untuk membangun kafe di dekat sekolah, kampus, atau tempat kerja. Sediakan buku-buku yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Konsep garden

Konsep garden juga bisa kamu pilih, nih, Sobat Djava. Konsep ini bisa dilakukan secara indoor maupun outdoor. Konsep garden akan membuat kafemu terasa sejuk dan tenang.

Gunakanlah pot-pot kecil sebagai ornamen pelengkap. Tata setiap tanaman dengan indah dan jangan sampai terlihat tidak beraturan. Padukan dengan kursi empuk dan bantal untuk bersantai.

Konsep lesehan

Ide konsep kafe yang berikutnya adalah lesehan. Konsep ini mungkin lebih terlihat sederhana, namun bisa menjadi pilihanmu, loh. Kafe lesehan akan memberikan kesan akrab dan santai.

Para pengunjung bisa menikmati obrolan sambil duduk secara lesehan. Selain itu, kamu juga tidak perlu repot-repot mendekor kursi atau bangku. Cukup sediakan tikar atau alas sederhana yang tetap member kesan estetik.

Konsep playground

Buat kafemu menjadi tempat nongkrong yang nyaman, bukan hanya untuk para orang dewasa namun juga untuk para anak-anak. Lengkapi kafemu dengan playground untuk tempat bermain para anak-anak. Bukan hal tidak mungkin jika pengunjungmu membawa anak-anak mereka, bukan? Dengan adanya playground, anak-anak bisa bermain sembari menunggu pesanan datang.

Konsep transparan

Ide yang terakhir adalah kafe dengan tampilan yang transparan. Maksudnya adalah kafe sengaja dibuat terbuka dengan jendela dan pintunya yang terbuat dari kaca. Dengan begitu maka kafe akan terasa lebih elegan dan pengunjung bisa lebih leluasa untuk melihat pemandangan di luar kafe.

Itulah beberapa ide konsep kafe antimainstream yang bisa kamu terapkan pada kafe milikmu. Kira-kira kamu tertarik dengan konsep yang mana, nih, Sobat Djava?

Resep Chicken Teriyaki Rice Bowl, Pilihan Menu yang Mengenyangkan

Chicken teriyaki rice bowl merupakan salah satu menu yang direkomendasikan untuk menemani aktivitasmu. Seperti namanya, menu makanan ini menjadikan daging ayam sebagai komposisi utama...

5 Kombinasi Makanan Sehat untuk Menemani Hari-harimu

Kombinasi makanan sehat ini dapat memberikan kandungan nutrisi yang lebih maksimal, sehingga direkomendasikan untuk dikonsumsi secara bersamaan. Perpaduan makanan yang menyehatkan ini bisa menjadi...

Resep Olahan Bakso untuk Lauk di Rumah, Bikin Nafsu Makan Bertambah

Resep olahan bakso ini kerap menjadi kreasi para Ibu di rumah. Kalau bicara mengenai bakso, macam-macam ide masakan seketika muncul di pikiran. Sebab bola...

5 Rekomendasi Kafe Bertema Buku, Bookworm Mari Kumpul!

Rekomendasi kafe bertema buku bisa menjadi referensi untuk kamu para pecinta buku yang ingin mencari suasana baru. Nongkrong ternyata tak harus ngopi-ngopi saja sambil...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya