Senin, Mei 27, 2024

5 Ide Bento untuk Bekal, Cocok untuk Semua Kalangan Umur

Ide bento untuk bekal kali ini bisa kamu gunakan untuk semua jenis kalangan umur, loh. Dari mulai umur anak-anak untuk bekal ke sekolah sampai orang dewasa untuk bekal ke tempat kerja. Membawa bekal makanan dari rumah bisa membuat kita menjadi lebih hemat. Tak hanya itu, kita bahkan bisa menjaga kesehatan karena makanan yang dibawa dari rumah biasanya lebih sehat dan higienis.

Agar bekal makan mu terlihat lebih menarik dan gak membosankan, kamu bisa membuat bento. Istilah ini berasal dari bahasa Jepang. Bento merupakan bekal makanan berupa nasi dan lauk pauk yang dikemas dengan praktis.

Ide Bento untuk Bekal

Berikut beberapa ide bento untuk bekal yang bisa menjadi referensii menu bekalmu.

Bento daging teriyaki

Ide bento untuk bekal bisa kamu buat dengan bahan daging teriyaki. Cara membuat teriyaki cukup mudah yaitu dengan memanggang daging yang dilapisi dengan bumbu seperti kecap dan sake, mirin, atau gula beraroma rasa.

Kamu bisa menggunakan daging ayam maupun daging sapi. Daging yang diolah menggunakan teknik ini memiliki tekstur yang lembut serta rasa yang gurih. Kamu bisa menambahkan telur, brokoli, dan sosis sebagai pelengkap menu bentomu.

Bento chicken katsu

Kalau mau lebih simple, kamu bisa menggunakan chicken katsu. Makanan ini cukup populer dan banyak digemari. Chicken katsu merupakan daging ayam bagian dada yang diolah dengan dilapisi tepung roti. Rasanya sangat enak dan gurih, loh. Sediakan pula salad sayur dan mayones agar rasanya lebih segar.

Bento nasi goreng

Ide bento untuk bekal yang berikutnya yaitu nasi goreng. Meski terlihat sederhana, kamu bisa menyulap menu yang satu ini menjadi makanan yang menggiurkan. Olah nasi goreng dengan menambahkan beberapa bahan penyedap seperti saus tiram, kecap manis, kecap asin, dan aneka macam topping kesukaanmu. Buatlah nasi gorengmu terlihat lebih sehat dengan menambahkan sayur dan telur di atasnya sebagai sumber protein.

Bento ikan tuna

Kalau kamu lebih suka ikan daripada daging, kamu bisa nyobain bento yang satu ini. Bento ikan tuna menjadi salah satu hidangan praktis ala Jepang yang bisa kamu ikuti. Menu ini juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, loh.

Ikan tuna mengandung asam folat, zat besi dan vitamin B12 yang tinggi sehingga dapat mencegah penyakit anemia. Kandungan di atas sangat baik dalam membantu pembentuk sel darah merah. Bento ikan tuna bisa kamu buat dengan cara mengkombinasikan nasi putih, daging ikan tuna, dan mayones.

Bento mie dan sate

Ide bento untuk bekal yang terakhir yaitu mie dan sate. Dua bahan ini cukup mudah namun menjadi andalan bagi sebagian orang. Kamu bisa menyajikannya dengan nasi, udang, ati ampela, dan sawi putih. Meski terlihat simpel, menu ini mempunyai cita rasa yang lezat dan cocok menjadi hidangan makan siangmu.

Nah itulah ide bento untuk bekal yang simple dan praktis. Jadikan bekalmu lebih sehat dan menarik dengan menu-menu di atas. (Ume/Djavatoday)

Resep Chicken Teriyaki Rice Bowl, Pilihan Menu yang Mengenyangkan

Chicken teriyaki rice bowl merupakan salah satu menu yang direkomendasikan untuk menemani aktivitasmu. Seperti namanya, menu makanan ini menjadikan daging ayam sebagai komposisi utama...

5 Kombinasi Makanan Sehat untuk Menemani Hari-harimu

Kombinasi makanan sehat ini dapat memberikan kandungan nutrisi yang lebih maksimal, sehingga direkomendasikan untuk dikonsumsi secara bersamaan. Perpaduan makanan yang menyehatkan ini bisa menjadi...

Resep Olahan Bakso untuk Lauk di Rumah, Bikin Nafsu Makan Bertambah

Resep olahan bakso ini kerap menjadi kreasi para Ibu di rumah. Kalau bicara mengenai bakso, macam-macam ide masakan seketika muncul di pikiran. Sebab bola...

5 Rekomendasi Kafe Bertema Buku, Bookworm Mari Kumpul!

Rekomendasi kafe bertema buku bisa menjadi referensi untuk kamu para pecinta buku yang ingin mencari suasana baru. Nongkrong ternyata tak harus ngopi-ngopi saja sambil...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya