spot_img
Rabu, November 30, 2022
spot_img

Viral di Tiktok PSK Positif HIV/AIDS Tetap Layani Pelanggan

Viral di Tiktok seorang dokter membagikan pengalamannya saat menjadi petugas skrining pada Pekerja Seks Komersial (PSK) yang positif mengidap HIV/AIDS.

Dokter wanita dalam video itu menyebut bahwa PSK merupakan salah satu populasi kunci yang mana risiko penularan HIV-nya sangat tinggi.

Meski terinfeksi HIV, namun para PSK ini tetap melayani pelanggannya bahkan tanpa menggunakan alat kontrasepsi.

Saat dokter itu melakukan skrining pada 15 orang PSK di salah satu panti, hasilnya ada dua orang positif terinfeksi HIV/AIDS.

Paling menyeramkannya lagi, mereka yang positif belum berobat dan tetap melayani pelanggan.

“Kadang mereka (PSK) melayani pelanggan tidak dengan menggunakan kondom,” ujar dokter dalam video unggahan akun Tiktok @dr.intanrachmita.

Berdasarkan hasil skrining, salah seorang PSK yang positif terinfeksi HIV/AIDS juga terkena sifilis.

“Salah satu yang positif HIV/AIDS ternyata juga positif sifilis. Gak kebayang sudah berapa banyak klien yang ia tularkan penyakit itu,” katanya.

Lebih mengejutkan, PSK tersebut tidak mau berhenti dan memilih untuk tetap menjalani profesinya itu lantaran masalah ekonomi.

Bersikukuh Jadi PSK Meski Tahu Positif HIV/AIDS

Saat diedukasi hingga membawa pemuka agama untuk mencerahkan mental spiritualnya, PSK itu bersikukuh tak mau berhenti dari pekerjaannya.

“Alasannya karena punya tanggungan 3 orang anak di kampung,” ujar dokter dalam video.

PSK itu juga mengaku bingung harus kerja apalagi selain yang ia lakoni saat ini. Akhirnya kehidupan atau masalah ekonomi membawanya sebagai orang yang egois.

“Egois kan. Udah tau positif HIV bahkan positif sifilis. Tapi tetep bersikukuh melakukan hubungan tersebut,” ucap wanita itu.

Wanita yang berprofesi sebagai dokter itu pun berpesan kepada warganet untuk lebih berhati-hati.

Sebab, orang yang terinfeksi HIV dan belum bergejala, ia seperti orang sehat pada umumnya.

Warganet pun langsung ramai memberikan komentar pada unggahan video viral tersebut.

“Tuh yang masih jajan. Tonton sampe selesai,” tulis netizen.

“Yang suka jajan terus juga punya istri di rumah. Kasihan istrinya gak sih,” timpal netizen lain.

“Semoga makin banyak yang mengedukasi tentang hal ini. Apalagi HIV termasuk penyakit yang susah sembuh,” sahut netizen lainnya.

Kisah dokter soal PSK positif HIV/AIDS namun tetap melayani pelanggan itu pun viral di Tiktok dengan ribuan komentar netizen. (Vi/CN/Djavatoday)

4 Cara Menghilangkan Bruntusan pada Wajah

Cara menghilangkan bruntusan memang salah satu tips paling ramai orang cari. Meski bruntusan ini tidak berbahaya dan bisa hilang dengan sendirinya namun masalah satu...

4 Obat Masuk Angin yang Ampuh dan Alami

Obat masuk angin mempunyai berbagai macam, mulai dari yang alami sampai yang buatan. Khusus dalam artikel ini, kita akan membahas obat masuk angin yang...

5 Cara Mengatasi Hidung Tersumbat Menggunakan Bahan Alami

Cara mengatasi hidung tersumbat ini bisa membantumu keluar dari situasi yang mengganggumu itu. Hidung yang tersumbat terjadi ketika jaringan dan pembuluh darah di sekitar...

5 Cara Menghilangkan Ketombe yang Membandel di Kulit Kepala

Cara menghilangkan ketombe pada tulisan kali ini sangat cocok untuk kamu baca sampai tuntas. Terlebih jika kamu memiliki permasalahan yang berat pada si putih...
- Advertisment -Advertisment

Terpopuler

Lainnya