Sabtu, Maret 2, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Manfaat Telur Asin Untuk Kesehatan dan Kecantikan

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Manfaat telur asin ternyata banyak yang belum tahu bahwa sangat bagus untuk tubuh, bagian mata dan juga kulit. Wah apa saja sih kandungan yang terdapat pada telur asin yang pembuatannya sangat sederhana namun sangat bagus kegunaannya.

Telur asin dikenal sebagai masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan. Biasanya dari telur bebek karena memiliki tekstur kenyal dan baik dikonsumsi dalam jangka waktu satu bulan.

Proses fermentasi atau pengawetan dengan menggunakan garam dan dalam setiap butirnya mengandung sodium tinggi sekitar 397 mg.

Manfaat Telur Asin Kaya Vitamin

Kandungan yang terdapat dalam telur asin yakni nutrisi seperti vitamin A, B kompleks, lemak, potasium, protein, mineral, asam amino vitamin E, dan juga karbohidrat. Sehingga akan sangat bermanfaat bagi tubuh Anda ketika mengkonsumsi telur asin.

Mencegah Anemia

Bagi Anda yang mengalami berbagai gejala seperti sakit kepala, pusing, mudah lelah juga mual saat menjalani aktivitas berarti telah mengidap anemia. Namun dengan mengkonsumsi telur asin akan merasa baikan.

Kenapa seperti itu, karena dalam telur asin terdapat kandungan zat besi yang akan ampuh mencegah gejala anemia atau kurang darah rendah. Selain itu juga memiliki antioksidan yang dapat membuat tubuh terlindung dari radikal bebas, sehingga mendapatkan tubuh yang kuat dan tak mudah diserang penyakit.

Membuat Mata Sehat

Manfaat telur asin lainnya juga bisa menjaga mata agar tetap sehat, karena mengandung vitamin A dan vitamin B yang berfungsi untuk penglihatan mata agar semakin baik dan jernih. Sejauh ini untuk penyakit katarak ataupun keluhan lainnya juga bisa teratasi ketika mengkonsumsi telur asin saat makan.

Mengkonsumsi telur asin ini tidak perlu dikonsumsi setiap hari, atau jangan juga berlebihan karena didalamnya mengandung sodium yang kurang baik untuk tubuh. Cukup mengonsumsi telur asin dalam beberapa rentang waktu saja sudah bagus.

Baik untuk Pertumbuhan Otak

Manfaat telur asin juga diketahui mengandung omega 3 yang dapat mencegah kerusakan sel-sel dalam otak. Telur asin ini sangat bagus juga dikonsumsi oleh ibu hamil serta anak yang sedang menginjak usia 1 sampai 3 tahun.

Sehingga pertumbuhan janin pada bumil dan otak pada balita pun akan berfungsi baik ketika digunakan seperti daya ingat yang bagus. Tentu akan membuat lebih kreatif lagi sehingga orang tua bangga terhadap perkembangannya.

Membuat Tulang Sehat

Manfaat telur asin mampu membuat tulang dalam tubuh Anda menjadi sehat dengan kandungan fosfor serta kalsium akan membantu pertumbuhan tulang. Sehingga akan terhindar dari penyakit tulang salah satunya seperti osteoporosis.

Protein di dalamnya akan membuat tulang Anda menjadi lebih kuat dalam menjalani kegiatan yang dilakukan sehari-hari. Maka sangat bagus juga bagi kaum anak-anak dan juga remaja untuk mengkonsumsi telur asin agar tulang kuat dan juga sehat.

Atasi Tekanan Darah Tinggi

Bagus juga dalam mengatasi tekanan darah tinggi, hal tersebut karena telur asin mengandung nutrisi yang mampu meningkatkan dan mempertahankan tekanan darah secara normal. Dengan kata lain telur asin bisa mencegah serangan jantung dan stroke yang menyerang secara tiba-tiba.

Memiliki protein yang dapat menurunkan tekanan darah terhadap dinding pada arteri secara otomatis akan mengatasi penyakit darah tinggi. Maka konsumsilah telur asin ini agar hidup Anda terjaga dan juga sehat.

Itulah manfaat telur asin yang kini sudah jelas memiliki kandungan sangat bagus untuk tubuh Anda. Baik itu tua maupun muda dan anak-anak sepertinya harus sewaktu-waktu mengkonsumsinya untuk mencegah penyakit yang datang pada tubuh. (Dewi/Djavatoday)

Ciri Penyakit Amandel, Yuk Kenali Sedini Mungkin!

Ciri penyakit amandel bisa kita lihat dari gejala-gejala umum yang mudah terlihat. Dengan mengenali gejala amandel maka kamu memiliki waktu yang lebih cepat untuk...

4 Manfaat Tablet Tambah Darah bagi Remaja Perempuan dan Wanita Usia Subur

Manfaat tablet tambah darah (TTD) sangat besar bagi kesehatan remaja putri dan wanita usia subur (WUS). Tablet tambah darah merupakan obat yang mengandung zat...

5 Penyebab Kulit Kering, Jangan Sepelekan!

Penyebab kulit kering ada beragam dan kamu harus memahaminya untuk dapat mengatasinya. Kulit kering memang menjadi salah satu kondisi yang sering terjadi pada sebagian...

5 Rekomendasi Obat Nyeri Haid: Datang Bulan Lancar, Perut Aman!

Rekomendasi obat nyeri haid berikut ini dapat kamu temukan di apotik atau toko obat lainnya. Datang bulan yang disertai dengan rasa nyeri memang menyerang...
spot_img

Terpopuler

Lainnya