Sabtu, Mei 25, 2024

5 Tips Mengecilkan Betis dengan Mudah dan Cepat

Tips mengecilkan betis bisa berguna bagi siapapun, baik itu pria maupun wanita. Betis merupakan salah satu bagian tubuh yang perlu mendapatkan latihan yang benar. Betis yang besar akan membuat penampilanmu menjadi kurang menarik sehingga kamu merasa tidak percaya diri.

Bagi sebagian orang, mengecilkan betis tergolong tricky sebab banyak yang mempunyai betis dengan ukuran yang tidak seirama dengan bagian tubuh lainnya. Ada yang badannya kecil namun betisnya berukuran besar. Nah, buat kamu yang mengalami masalah tersebut, Djavatoday punya nih solusinya.

Tips Mengecilkan Betis dengan Cepat

Berikut tips mengecilkan betis dengan cepat dan mudah.

Jalan kaki

Tips mengecilkan betis yang pertama yaitu dengan berjalan kaki. Cara ini paling mudah dilakukan karena tidak membutuhkan bantuan alat apapun. Meski begitu, berjalan kaki dapat memberikan efek mengencangkan otot betis, loh. Otot yang kencang inilah yang dapat membuat betismu menjadi lebih kecil.

Naik turun tangga

Punya tangga di rumah? Kamu bisa loh memanfaatkannya untuk memgecilkan betismu. Aktivitas naik turun tangga dapat meningkatkan penggunaan otot di paha dan betis. Kegiatan ini akan membuat otot betismu menjadi lebih kencang.

Naik turun tangga juga dapat membakar lemak berlebih yang ada pada betismu. Untuk melakukan tips yang satu ini, kamu perlu hati-hati. Melangkahlah pada setiap anak tangga dengan kuat agar otot betismu mendapatkan beban.

Lompat tali

Tips mengecilkan betis juga bisa kamu terapkan dengan cara melakukan lompat tali. Melakukan lompatan akan membuat otot betismu lebih aktif. Dengan begitu maka otot akan lebih kencang dan lemak yang ada di sana bisa ikut terbakar.

Lompat tali adalah olahraga ringan yang cukup memberikan efek yang besar bagi kesehatanmu. Termasuk dalam menjaga ukuran betis dan paha. Caranya pun mudah sehingga cocok untuk kamu yang tidak terlalu suka olahraga berat.

Bersepeda

Jenis olahraga lain yang juga bisa mengecilkan betis adalah bersepeda. Saat bersepeda, tumpuan keseimbangan kita berada pada kaki. Hal ini cukup membuat otot kaki menjadi lebih aktif. Mengayuh sepeda juga dapat membakar kalori yang ada pada tubuhmu, termasuk di bagian betis.

Berenang

Tips mengecilkan betis yang terakhir yaitu dengan melakukan olahraga berenang. Olahraga yang satu ini cukup banyak digemari oleh orang Indonesia. Olahraga ini tidak terlalu berat, bahkan bisa mengatasi stres pada sebagian orang.

Saat berolahraga, otot tubuh akan aktif melawan tekanan pada air. Dengan begitu maka otot akan menjadi lebih lentur dan bertambah massanya. Berenang dapat mengencangkan otot betis dan membuatnya menjadi lebih kecil.

Demikian tips mengecilkan betis dengan aktivitas ringan yang mudah kamu lakukan. Praktikkanlah tips di atas tanpa dibarengi dengan tekanan. Lakukanlah dengan enjoy agar kamu bisa menikmatinya. (Ume/Djavatoday)

5 Obat Anti Nyamuk yang Ampuh Bunuh Nyamuk

Obat anti nyamuk tentunya diharapkan dapat membasmi nyamuk dengan baik. Sayangnya tidak semua produk anti nyamuk dapat berfungsi sesuai harapan. Ada yang hanya bisa...

5 Manfaat Beras Merah bagi Kesehatan, Bagus untuk Diet!

Manfaat beras merah gak hanya cocok untuk diet saja loh. Nyatanya bahan makanan yang satu ini memiliki berbagai macam manfaat lain yang dapat berguna...

5 Rekomendasi Obat Kumur untuk Jaga Kesehatan Mulut

Rekomendasi obat kumur kali ini bisa kamu dapatkan secara mudah, baik di online store maupun offline store. Bahkan beberapa di antaranya juga sudah tersedia...

5 Minuman Pereda Sakit Tenggorokan dari Bahan Alami

Minuman pereda sakit tenggorokan bisa kamu buat sendiri dengan bahan-bahan alami loh. Bahan alami dinilai lebih aman dibanding dengan produk kemasan yang sudah tercampur...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya