Rabu, Juni 19, 2024

5 Menu Makan Malam untuk Diet yang Enak dan Lezat

Menu makan malam untuk orang yang diet perlu diperhatikan agar dietnya dapat berhasil. Sebagian orang mungkin memilih untuk menghindari makan malam saat diet karena mereka mengira hal ini akan menaikkan berat badan. Namun faktanya, orang diet juga masih bisa makan malam loh, asalkan menu yang ia pilih tidak salah.

Sekarang ini buang jauh-jauh pikiran untuk meninggalkan makan malam dengan alasan sedang diet. Sebab, ada beberapa menu yang bisa kamu jadikan sebagai santapan makan malam tanpa perlu takut dietmu terganggu.

Hal paling utama dalam menentukan menu diet tentunya dengan memilih makanan yang rendah kalori namun tetap bergizi. Dengan begitu maka kamu tetap bisa memenuhi kebutuhan energi tubuh namun tak membuat badanmu menjadi gemuk.

Menu Makan Malam untuk Diet

Berikut beberapa rekomendasi untuk kamu yang sedang menjalani program diet.

Salmon

Menu makan malam yang pertama yang bisa kamu pilih yaitu salmon. Ikan salmon mengandung protein dan asam lemak omega 3 yang tinggi. Kandungan ini sangat baik untuk dikonsumsi para pejuang diet.

Protein yang ada pada salmon dapat mengenyangkan perutmu lebih lama. Sementara asam lemak omega 3 dapat berfungsi untuk mengurangi massa lemak yang ada di perutmu.

Telur

Sudah banyak orang tahu bahwa telur merupakan salah satu makanan yang kaya akan protein. Sebuah studi bahkan mengatakan bahwa protein pada telur dapat membantu penurunan berat badan seseorang. Untuk program diet, dianjurkan mengkonsumsi putih telurnya saja. Sebab, kuning telur diketahui memiliki kalori yang cukup banyak.

Kentang kukus

Menu makan malam yang berikutnya yaitu kentang kukus. Menu ini menjadi menu sederhana dan mudah untuk kamu buat. Kentang memiliki kandungan nutrisi yang baik bagi tubuh seperti karbohidrat, serat, vitamin, dan mineral.

Kentang juga bisa berperan untuk menurunkan serta mengontrol berat badan. Hindari mengkonsumsi kentang dengan cara menggorengnya karena hal tersebut dapat menambah lemak jahat.

Kacang merah

Kamu juga bisa memilih kacang merah sebagai menu makan malammu, nih. Kacang merah memiliki kandungan protein dan serat yang tinggi. Kacang merah dikategorikan sebagai makanan bergizi yang tidak membuat tubuh menjadi gemuk. Oleh karena itu, menu ini bisa kamu pilih untuk program menjaga berat badan.

Ubi kukus

Menu yang terakhir yaitu ubi kukus. Ubi mengandung serat yang tinggi sehingga dapat memberikan efek kenyang yang lebih lama. Tak hanya itu, ubi juga dapat bisa membuatmu mengontrol nafsu makan. Sama seperti kentang, pilihlah olahlah dengan cara mengukusnya dan hindari memakan olahan yang digoreng karena mengandung lemak dan kalori yang tinggi.

Demikianlah menu makan malam untuk kamu yang sedang diet. Semoga dietmu dapat berhasil, ya. (Ume/Djavatoday)

Manfaat Daging Kambing untuk Kesehatan Tubuh

Manfaat daging kambing ternyata begitu banyak untuk kesehatan tubuh kita karena memiliki banyak kandungan nutrisi yang baik.

Tips Meredam Rasa Marah, Kendalikan Emosi dengan Lebih Bijak

Tips meredam rasa marah kali ini akan membantu kamu mengendalikan emosi dengan baik. Sebagai manusia, rasa marah memang wajar datang. Namun ada kalanya kamu...

Tak Hanya Menyegarkan, Berikut Manfaat Air Kelapa yang Baik untuk Tubuh

Manfaat air kelapa memiliki peran yang cukup besar terhadap kesehatan. Lebih dari sekadar rasanya yang menyegarkan dan nikmat saat di minum, air kelapa mengandung...

8 Makanan Rendah Kalori, Cocok untuk Diet Sehat!

Makanan rendah kalori merupakan asupan yang cocok bagi kamu yang ingin melakukan diet dengan cara sehat. Untuk menurunkan badan atau memiliki tubuh yang ideal,...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya