Iklan bjb djavatoday
Sabtu, Desember 4, 2021
spot_imgspot_img

Satlantas Polres Tasikmalaya Jemput Warga Pakai Bus untuk Vaksinasi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satlantas Polres Tasikmalaya Jemput warga pakai dua bus untuk mengikuti vaksinasi, Jumat (29/10/2021). Tujuannya untuk meningkatkan capaian vaksinasi.

Selain menjemput warga, para pemohon SIM pun tak luput dari sasaran. Bagi yang belum menjalani vaksiansi, petugas mengarahkan pemohon SIM tersebut ke gerai vaksin Presisi.

Baca juga:

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono SIK MM CPHR menuturkan upaya jemput bola ini guna mempercepat capaian vaksinasi.

“Kita Polres Ciamis jemput warga pakai bus. Sasarannya komunitas lantas. Seperti perkumpulan ojek dan lainnya. Setiap hari gerai vaksin Presisi ini buka. Target Desember Kabupaten Ciamis mencapai 80 persen,” ujar Kapolres.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tasikmalaya AKP Ryan Faisal SIK MM menambahkan pihaknya menyasar pemohon SIM. Memberikan arahan dan pemahaman supaya mau mengikuti vaksinasi bagi yang belum.

Ia pun mengibaratkan vaksin ini sama dengan menaati tata tertib lalu lintas saat berkendara. Seperti pakai helm, membawa SIM dan STNK. Begitu juga vaksin guna melindungi dari paparan virus corona. Saat ini vaksin pun banyak mejadi syarat untuk bepergian ke luar daerah.

“Kami Satlantas Polres Tasikmalaya mengajak warga, saudara dan semua untuk mengikuti vaksinasi. Kalau ke Puskesmas ngantri panjang silahkan kesini,” jelasnya.

Kasi Dokkes Polres Tasikmalaya Aipda Aming mengatakan target sasaran gerai vaksin Presisi 500 dosis.

“Kami akan terus memperpanjang gerai vaksin ini ketika animo warga tinggi. Door to door vaksinasi juga kami lakukan baik ke warga maupun sekolah-sekolah,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU