Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Mengancam Sebar Video Syur, Pemuda di Tasikmalaya Diamankan Polisi

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Jajaran Satreskrim Polres Tasikmalaya mengamankan seorang pemuda BA (19) warga Tasikmalaya. Diduga telah tindak pidana asusila terhadap anak dibawah umur. Bahkan pelaku juga mengancam Sebar video syur terhadap mantan pacarnya.

Modus pelaku ini awalnya berpacaran dengan korban sekitar setahun. Kemudian melakukan hubungan layaknya suami istri lalu merekamnya menggunakan kamera ponsel. Lalu rekaman itu dijadikan alat mengancam korban agar mau terus berhubungan badan dengan pelaku.

Pelaku menyetubuhi korban yang masih dibawah umur ini sebanyak 4 kali, di rumahnya dan di saung kosong yang berada di perkebunan.

Kapolres Tasikmalaya AKBP Rimsyahtono mengatakan terungkapnya kasus ini, berawal dari laporan orang tua korban. Mereka keberatan anaknya diancam dan disetubuhi pelaku dan meminta dilakukan proses hukum. Yakni mengancam Sebar video syur tersebut.

“Tersangka berpacaran dengan korban dan melakukan tindakan asusila. Korban masih dibawah umur baru berusia 16 tahun,” katanya.

Kapolres menjelaskan pelaku mengancam Sebar video syur apabila korban tidak mau melakukan hubungan layaknya suami istri. Karena takut tersebar, korban akhirnya terpaksa menyanggupinya.

“Setiap tersangka ini mau, mengancam akan menyebarkan video itu,” jelasnya.

Pelaku masih berusia remaja dan telah lulus SMK. Sedangkan korban masih berstatus pelajar SMP. Kapolres pun mengimbau agar orang tua lebih mengawasi anaknya agar tidak terjerumus pada pergaulan bebas.

Dihadapan polisi, pelaku mengakui perbuatannya. Setiap akan melakukan hubungan, ia mengancam akan sebar video syur tersebut apabila korban tidak mau. Pelaku dikenakan pasal 81 UU RI tentang perlindungan anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara. (AY/CN/Djavatoday)

Dua Warga Tasikmalaya Tewas Diduga gegara Tenggak Miras Oplosan

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Dua warga Desa Linggasirna, Kecamatan Sariwangi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, meninggal dunia diduga usai menenggak miras oplosan, Sabtu (24/2/2024). Korban berinisial S...

Satgas Pangan Tasikmalaya Cek Harga Beras di Pasar yang Kini Melambung Tinggi

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Satgas Pangan Kabupaten Tasikmalaya melakukan sidak di Pasar Singaparna dan Toko Modern, Rabu (21/2/2024). Hasilnya, Satgas Pangan menemukan harga beras yang...

Janin Bayi Dibuang di Saluran Air di Tasikmalaya, Polisi Amankan Pelaku

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Janin bayi ditemukan di saluran air di Kampung Cipendeuy, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Selasa (13/2/2024). Diduga janin itu dibuang...

Kapolda Jabar Cek Distribusi Logistik Pemilu 2024 di Singaparna Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Kapolda Jabar Irjen Pol Akhmad Wiyagus melakukan pengecekan distribusi logistik Pemilu 2024 di kantor PPK Singaparna, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (10/2/2024). Hadir juga...

Terpopuler

Lainnya