Selasa, Oktober 26, 2021

4 Pemuda Tasikmalaya Tewas Gegara Miras Oplosan

Berita Tasikmalaya (Djavatoday.com),- Sebanyak 4 pemuda asal Desa Tenjonagara, Kecamatan Cigalontang, Tasikmalaya meninggal dunia setelah menenggak miras oplosan. Dua orang DN (22) dan MH (16) meninggal di rumahnya, Senin (4/10/2021), sedangkan 2 lagi PP (25) dan FH (22) meninggal dalam perawatan IGG RSUD SMC, Selasa (5/10/2021).

“Betul meninggal dunia 4 orang,” ujar Kasat Narkoba Polres Tasikmalaya AKP Dedih Praja.

Baca juga:

Selain 4 orang yang meninggal dunia, ada tiga orang yang kondisinya masih dalam perawatan medis. Total warga yang melakukan pesta miras oplosan sebanyak 15 orang.

“Minum alkohol 92 persen campur minuman energi dan obat,” jelasnya.

Kronologisnya, menurut informasi pada Sabtu (2/10/2021) malam mereka berkumpul kemudian konsumsi obat Samcodin dengan alkohol 92 persen tambah campuran minuman energi.

Pada Senin (4/10/2021), para korban mulai merasakan keluhan. Dari muntah, mual, pusing, dada panas, sesak napas dan perut melilit. Beberapa dari mereka buang air terus menerus serta penglihatan kabur.

Setelah mendapat laporan, Satnarkoba dan Satreskrim melakukan penyelidikan kasus miras oplosan yang tewaskan 4 orang.

“Kita telusuri asal miras oplosan ini, yang mengajak dan sumbernya. Kami melakukan pengecekan ke tempat kejadian serta bukti bekas minuman dan obat-obatan yang mereka konsumsi,” ucapnya.

Pihak kepolisian pun akan meminta keterangan dari peminum miras tersebut yang kondisinya tidak parah. Namun saat ini kondisinya masih dalam perawatan medis. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU