Selasa, Mei 28, 2024

Sinopsis River Where The Moon Rises, Reuni Kim So Hyun dan Ji Soo

Sinopsis River Where The Moon Rises menjadi perbincangan ketika Kim So Hyun dan Ji Soo kembali berkolaborasi setelah drama sebelumnya, Page Turner (2016) dimana mereka menjadi pasangan. Kini Kim So Hyun berperan sebagai Putri Pyeong Gang, anak dari Ratu Yeon yang berusaha bertahan hidup dan menjadi penguasa di Goguryeo.

Cerita dibuka dengan Pyeong Gang yang mengenakan pakaian tempur. Ia ikut berperang bersama-sama dengan para prajurit. Setelah perang usai, ia menemukan On Dal (Ji Soo) sedang sekarat. Di detik-detik terakhir On Dal berkata pada Pyeong Gang, “Kaulah negaraku, kaulah Goguryeo-ku.”

Sinopsis River Where The Moon Rises

Dalam drama tersebut, diceritakan bahwa Ratu Yeon dan putrinya yang masih remaja berada di istana yang kacau karena pemberontakan. Ratu Yeon menawarkan diri kepada Raja Pyeongwon untuk membantu kerajaan dengan berpatroli. Raja menyetujui, kemudian Ratu pergi bersama putrinya dengan dikawal beberapa prajurit.

Sementara Ratu pergi, Selir Jin Bi (Wang Bit Na) berusaha merayu Raja dan menyebarkan rumor bahwa Putri Pyeong Gang bukan anak raja. Karena mempercayai hasutan Selir Jin, raja memerintahkan Jin Pil (Cha Kwang Soo) untuk membunuh Ratu bersama putrinya.

Sinopsis River Where The Moon Rises akan memperlihatkan pertemuan Pyeong Gang dengan On Dal saat keduanya masih remaja. On Dal adalah putra dari Jenderal On Hyeop yang mengawal Ratu. Pada saat itu On Dal belum mahir menggunakan pedang, namun sudah diajarkan pentingnya menyelamatkan nyawa.

Ketika Jin Pil datang untuk memburu Ratu Yeon, Pyeong Gang pergi bersama On Dal untuk menyelamatkan diri. Ratu terbunuh, Pyeong Gang terpisah dengan On Dal. Untungnya, Pyeong Gang ditemukan oleh seorang tabib. Ia trauma dan kesulitan mengingat masa lalu, sehingga diadopsi dan diberi nama Yeom Ga Jin.

Penampilan Mengagumkan Kim So Hyun

Melalui sinopsis River Where The Moon Rises, kita tahu bahwa Kim So Hyun juga memerankan Ratu Yeon saat Pyeong Gang remaja. Artis cantik yang lahir di Australia, 4 Juni 1999 pernah memerankan Ratu di drama Guardian: The Lonely and Great God (2016-2017). Pesonanya yang tidak terbantahkan memang cocok sekali dengan peran Ratu, wanita yang berkuasa di negara.

Kim So Hyun juga pernah dihujat oleh netizen ketika ia mengunggah foto dirinya memakai kostum Ratu Yeon melalui instagram @wow_kimsohyun. Goguryeo adalah zaman tradisional Korea, maka pakaian ratu kala itu disebut hanbok. Namun banyak netizen berkomentar bahwa pakaian adat yang dikenakan ratu lebih mirip hanfu, budaya China.

Terlepas dari perdebatan yang ada, drama ini layak ditonton karena meraih rating 9,7 persen rata-rata di episode dua. Anda bisa menontonnya di aplikasi VIU setiap Senin dan Selasa. Penayangan drama ini akan berlangsung hingga 18 April 2021.

Kemunculan Ji Soo Dinantikan Penggemar

Ji Soo rupanya sudah membagikan bocoran berupa cuplikan adegan sinopsis River Where The Moon Rises sejak Desember 2020 melalui akun instagram @actor_jisoo. Di cuplikan tersebut, Ji Soo berpakaian sebagai On Dal yang telah dewasa dan bertemu kembali dengan Pyeong Gang yang memakai identitas baru, Yeom Ga Jin.

“Can’t wait to see you with So Hyun (Tidak sabar melihatmu dengan So Hyun),” komentar akun bernama kentankkkkkk.

Akun bernama ameliaazahra.ap juga berkomentar, “Semangat.”

Melihat antusias netizen akan kembalinya Ji Soo di drama terbaru River Where The Moon Rises, tidak diragukan lagi ceritanya pasti seru. Penulis naskah Han Ji Hoon juga memberi bocoran bahwa drama laga ini akan memperlihatkan kisah cinta dramatis antara Si Putri dan Si Bodoh. (Dewi/Djavatoday)

Rekomendasi Film Masa SMA yang Bikin Kamu Kangen Masa Putih Abu

Rekomendasi film masa SMA merupakan deretan film yang mengisahkan para muda-mudi saat menjalani masa putih abu. Kamu pasti tahu kan, bahwa masa putih abu...

Sinopsis Drakor Vincenzo, Aksi Hebat Soong Jong-ki Sang Mafia

Hello good people. Siapa yang tidak tau Song Jong-ki? Baru-baru ini dia memainkan drama Korea berjudul Vincenzo. Nah, gimana sinopsis drakor Vincenzo? Drama Korea Vincenzo...

Tips Belajar Ala Maudy Ayunda Supaya Bisa Kuliah di Stanford

Hello good people. Siapa yang tidak mengenal Maudy Ayunda? Gadis cantik asal Indonesia yang berhasil lulus S2 di Stanford. Nah ada tips belajar ala...

Rekomendasi Film Keluarga Cocok ditonton Selama PPKM

Hello good people. Pulau Jawa dan Bali kembali menerapkan PPKM darurat untuk menekan angka Covid-19. Agar tidak bosan ketika di rumah aja, ada nih...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya