Rabu, Oktober 27, 2021

Film Indonesia Paling Sedih dan Menguras Air Mata, Recommended!

Film Indonesia paling sedih biasanya diangkat dari kisah nyata seseorang yang penuh liku perjuangan. Oleh karena itulah, film tersebut bisa menguras air mata penonton yang menyaksikannya. Industri perfilman Indonesia memiliki banyak film berkualitas dengan intrik cerita yang menarik dan tentunya patut Anda saksikan. Diperankan oleh deretan aktris dan aktor ternama, film-film ini juga memiliki banyak hikmah dan makna.

Rekomendasi Film Indonesia Paling Sedih

Untuk Anda yang penasaran film apa saja yang bisa menjadi referensi Anda menonton, yuk simak penjelasan berikut ini. Untuk mengisi waktu karantina mandiri di rumah karena pandemi Covid-19 pun akan cocok, lho. Berikut daftar filmnya untuk Anda.

Habibie & Ainun

Baca juga:

Film Indonesia paling sedih dan menguras air mata yang pertama adalah Habibie Ainun. Siapa sih yang tidak mengetahui tentang film romantis yang satu ini? Film yang diangkat dari kisah nyata Presiden Indonesia ke-3 bersama sang istri sukses menyentuh hati penjuru Indonesia. Film ini menceritakan perjuangan Habibie dalam meniti masa depannya hingga bertemu dengan Ainun sang pemilik hatinya.

Ikatan cinta antara keduanya berhasil membuat penonton seolah bisa merasakan kasih sayang antara keduanya. Meskipun penonton tahu akan ending dari film ini, mereka tetap sedih dan banjir air mata. Film ini dibintangi oleh Reza Rahadian sebagai B.J. Habibie dan Bunga Citra Lestari sebagai Ainun. Film ini pertama dirilis pada tahun 2012 di seluruh bioskop di Indonesia dengan pencapaian 4,5 juta lebih penonton.

Critical Eleven

Masih dibintangi oleh aktor Reza Rahadian, Critical Eleven juga menjadi film paling sedih dan menguras air mata. Film ini menceritakan tentang sepasang suami istri, yakni Ale dan Anya yang diperankan oleh Adinia Wirasti. Keduanya membina mahligai pernikahan di New York dengan penuh kebahagiaan. Hingga ujian tiba-tiba memporak-porandakan cinta mereka hingga luka dan amarah keduanya menyeruak.

Sebuah tragedi dan kedatangan seseorang membuat keduanya menjauh dan hidup dalam kesedihan dan amarahnya sendiri. Tak hanya menguras air mata pemirsa, film ini juga berhasil menyabet berbagai penghargaan. Menjadikannya sebagai film ke-4 terlaris di Indonesia.

Surat Kecil untuk Tuhan 

Rekomendasi film Indonesia paling sedih dan menguras air mata yang selanjutnya adalah film Surat Kecil untuk Tuhan. Film ini diadaptasi dari novel best seller dengan judul yang sama. Berkisah tentang gadis kecil bernama Keke yang hidup bahagia bersama keluarganya. Namun, kebahagiaan tersebut harus surut karena Keke ternyata divonis kanker jaringan lunak.

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU