Rabu, Oktober 27, 2021

Film Horor Thailand Terbaik, Seramnya Juara!

Film horor Thailand menjadi salah satu list film yang harus Anda tonton. Terutama di saat pandemi Covid-19 yang mengharuskan setiap orang untuk stay at home. Genre horor memang banyak diminati oleh para penyuka hal mistis yang memicu adrenalin. Film-film berikut ini mungkin bisa menjadi referensi Anda untuk mengisi waktu luang.

Penasaran apa saja rekomendasi film horor Thailand yang seramnya juara? Yuk, simak daftarnya berikut ini.

Rekomendasi Film Horor Thailand

Baca juga:

Thailand merupakan salah satu negara dengan produksi film horor paling tinggi di Asia. Disuguhkan dengan cerita yang menarik dan ending yang tak terduga menjadi keunggulan film-filmnya. Yuk, cek rekomendasi filmnya berikut ini.

Shutter

Film ini berkisah tentang hantu yang muncul dalam sebuah kecelakaan. Kemudian, cerita berkembang menjadi sebuah pembunuhan berantai di sebuah kampus. Yang menarik adalah asal-usul identitas si hantu yang sama sekali tak terpecahkan. Bahkan hingga film menunjukkan detik-detik terakhir.

Hantu tersebut selalu muncul dalam setiap foto yang diambil Tun. Akhirnya, keanehan pun terjadi dan menimbulkan konflik yang memanas. Film ini disutradarai oleh Banjong Pishantanakun yang berkolaborasi dengan Wangpoom. Film ini sukses dibintangi oleh Ananda Everingham, Achita Shikamana, dan aktor lainnya. 

Coming Soon

Rekomendasi film horor Thailand yang selanjutnya adalah Thailand yang mengisahkan terbunuhnya seorang artis amatir dalam pembuatan film. Dalam adegannya, ia diharuskan untuk gantung diri. Naas, ia malah benar-benar terbunuh saat itu juga. Akhirnya, arwahnya menghantui salah satu bioskop dan membunuh salah satu pencuri film bioskop.

Chain dan kakaknya menjadi korban kebrutalan hantu tersebut. Kakak Chain tewas dan Chain dihantui setiap detiknya. Cerita berlanjut dengan alur yang makin mencekam.

4bia

Selanjutnya adalah film horor Thailand yang paling fenomenal, yakni 4bia. Film horor ini menceritakan tentang anak yang kesepian hingga pembunuhan berantai yang begitu menarik. Saking menariknya, Anda akan dibuat terjerit-jerit. 

Film ini terdiri dari empat bagian dengan cerita berbeda. Yakni Loneliness, Deadly Charm, The Man in the Middle, dan Flight 224. 

The Promise

The Promise merupakan film horor Thailand yang mengisahkan tentang dua remaja yang memutuskan untuk mengakhiri hidupnya sendiri. Hal tersebut karena keluarganya mengalami kehancuran dalam aspek finansial saat krisis ekonomi Asia pada 1997. Namun, hanya satu gadua yang benar-benar mengakhiri hidupnya. Sementara itu, gadis yang lainnya tetap hidup, bahkan ia sukses menjadi pengusaha real estate.

Namun, setelah 20 tahun kemudian ia menemukan keanehan pada anaknya yang mirip dengan temannya yang dulu bunuh diri. Film ini begitu laris bahkan memenangkan penghargaan Film Nasional Suphannahong ke-27. Selain itu, film ini juga masuk ke dalam Box Office. 

Pee Mak

Film horor Thailand yang satu ini sedikit berbeda karena disuguhi dengan genre komedi. Namun, film ini tetaplah menyeramkan. Film ini menceritakan Mak sebagai seorang tentara yang tidak mengetahui bahwa istrinya yang tengah mengandung meninggal dunia. Suatu ketika, Mak kembali ke rumah dengan rekan-rekannya. Disitulah ia menemukan berbagai keanehan pada istrinya.

Ladda Land

Film ini berawal dari sebuah keluarga yang memutuskan untuk pindah rumah dan menempati suatu bangunan. Sayangnya, bangunan tersebut merupakan sarang arwah gentayangan. Konflik pun bermunculan bersamaan dengan keseraman dan teror yang mencekam. Film ini sukses menggaet berbagai penghargaan di kancah internasional.

Itulah beberapa rekomendasi film horor Thailand terbaik yang super menyeramkan. Penasaran dengan kelanjutan cerita dari setiap filmnya? Anda bisa langsung menontonnya melalui Netflix atau aplikasi film lainnya. 

(Rismawati/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU