spot_img
Jumat, Mei 27, 2022
spot_img

Waspadai Hepatitis Akut, Bupati Ciamis Minta Sekolah Awasi Anak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meminta sekolah dan semua pihak waspada terhadap Hepatitis akut. Salah satunya dengan mengawasi kesehatan anak-anak. Apalagi saat ini Ciamis menerapkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen.

Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyampaikan hal tersebut saat menjadi inspektur upacara Peringatan Hardiknas, Jumat (13/5/2022). Upacara dilaksanakan di Halaman Pendopo Bupati Ciamis.

- Advertisement -

“Dengan adanya Hepatitis akut (misterius) ini harus kita waspadai. Apalagi penyakit ini menyerang anak-anak usia 12 tahun,” ungkap Herdiat.

Pemkab Ciamis kini mulai melakukan berbagai upaya langkah pencegahan. Namun pada intinya penerapan protokol kesehatan yang hampir sama dengan Covid-19. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan serta

Upaya pencegahannya melalui penerapan protokol kesehatan yang tidak jauh berbeda dengan Covid-19. Menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan selalu mencuci tangan.

“Kepala sekolah serta pendidik harus mengawasi dan memantau betul-betul anak-anak supaya menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Herdiat.

Saat ini Pemkab Ciamis menerapkan pembelajaran tatap muka 100 persen. Untuk Ciamis sendiri sampai saat ini belum menemukan adanya kasus Hepatitis akut. Namun ketika terindikasi ada yang temuan maka akan kembali melakukan pembelajaran jarak jauh.

“Untuk saat ini belum, sekolah masih 100 persen. Namun kita perlu waspada dan juga harus siaga. Apabila memang ada kita langsung bertindak. Paling penting melakukan langkah antisipasi,” jelasnya.

Sementara itu, Sekda Ciamis Tatang menambahkan Pemkab Ciamis akan membuat edaran mengenai kewaspadaan terhadap Hepatitis akut tersebut.

Guna mencegahnya, anak-anak pun dianjurkan untuk membawa bekal makanan sendiri ke sekolah. Selain itu juga, kantin sekolah pun harus dalam kondisi bersih. Sekolah harus memantau kebersihan lingkungan sekolah.

“Kita jaga bersama-sama supaya anak-anak kita terhindar dari Hepatitis misterius dan juga penularan Covid-19. Saya juga mengapresiasi semua pihak yang mau berupaya untuk mempertahankan PPKM level 1 Ciamis ini,” jelasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Tim Gabungan Sidak Pasar Ciamis Cek Persediaan Minyak Goreng

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tim gabungan terdiri dari Polres Ciamis dan Kodim 0613 Ciamis menggelar sidak cek persediaan minyak goreng ke pasar, Jumat (27/5/2022), Pertama tim...

Pesan Bupati Ciamis untuk PGRI: Ciptakan Generasi Emas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya meminta PGRI sebagai organisasi yang menaungi para guru untuk bisa ciptakan generasi emas, pandai dan cerdas. Hal...

Jurus DPRKPLH Ciamis Bidik Penghargaan Adipura Kencana

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pemkab Ciamis melalui Dinas Perumahan rakyat, Kawasan Permukiman dan Lingkungan Hidup (DPRKPLH) Ciamis siap menyambut penilaian penghargaan Adipura Kencana. Bahkan sudah...

Aturan Nama di Dokumen Kependudukan, Ini Penjelasan Disdukcapil Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Mendagri Tito Karnavian menandatangani Permendagri Nomor 73 Tahun 2022 tentang Pencatatan Nama di Dokumen Kependudukan, 21 April lalu. Dalam aturan ini...
spot_img

Terpopuler

Lainnya