Selasa, Oktober 26, 2021

Vaksinasi Anak Serentak, Pemkab Ciamis Targetkan 118 Ribu Anak

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kick Off vaksinasi anak serentak digelar Pemkab Ciamis di area parkir RSOP Ciamis, Rabu (28/7) Secara simbolis, 60 anak SMP mendapat suntikan vaksin dosis pertama..

“Saat ini kami melaksanakan vaksinasi anak. Target 118 ribu anak. Ke depan kami akan melaksanakan vaksinasi dengan memanfaatkan pesantren dan sekolah,” ujar Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya.

Baca juga:

Demi kesuksesan program vaksinasi anak Pemkab Ciamis akan berkolaborasi! dengan Polri, TNI, perguruan tinggi unsur terkait lainnya.

“Ciamis siap menciptakan generasi emas sehat, berdaya saing tinggi dan berakhlak mulia,” katanya.

Herdiat mengaku bangga dengan respon masyarakat Ciamis yang siap untuk divaksin. Meskipun saat ini. persentase vaksinasi Ciamis baru 10,47. Dan masih tergolong rendah.

“Bangga tentunya dengan antusias warga untuk vaksinasi. Tapi droping vaksinnya telat. Semoga kedepannya droping vaksin cepat sehingga program percepatan vaksinasi akan tercapai,” imbuhnya.

Saat ini beberapa universitas maupun akademi kesehatan sudah menyiapkan relawan vaksinator. Hal ini guna mempercepat program vaksinasi yang ditargetkan bulan Desember 2021 dapat tercapai.

“Beberapa universitas seperti Universitas Galuh dan Stikes Muhamadiyah telah menyiapkan 200 vaksinator dan tenaga lainnya untuk program percepatan vaksinasi, “tegasnya.

Bupati Ciamis pun menyatakan Pemkab Ciamis kini telah menambah fasilitas ventilator pada 40 ambulans. Sehingga penanganan Covid-19 di Ciamis lebih optimal. Pemkab Ciamis pun terus berupaya meningkatkan percepatan vaksinasi dan berharap pasokan vaksin dari pusat bertambah. (Ayu/CN/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU