Jumat, Februari 23, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Ratusan Dosen Universitas Galuh Kabupaten Ciamis Ikuti Vaksinasi Massal

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- 165 Dosen Universitas Galuh Kabupaten Ciamis mengikuti vaksinasi COVID-19 massal di Gedung Islamic Center Ciamis, Selasa (16/3/2021).

Rektor Universitas Galuh Ciamis, Dr. H. Yat Rospia Brata menuturkan awalnya ada 182 orang yang akan divaksinasi. Namun yang hadir sebanyak 165 orang dari seluruh fakultas di Unigal.

Pihak Universitas Galuh Kabupaten Ciamis sangat menyambut baik pelaksanaan akselerasi vaksinasi di Ciamis ini untuk dosen dan para guru. Ini sebagai salah satu upaya proses menuju perkuliahan tatap muka pada Juli 2021.

“Dalam penerimaan mahasiswa saat Pandemi ini kami tidak terganggu. Tetap berjalan lancar,” ungkap Yat.

Menurut Yat, ketika semua orang telah divaksinasi Covid-19 diharapkan dapat tercipta herd immuniti. Tapi selama proses itu, Yat berpesan agar seluruh Civitas Universitas Galuh Kabupaten Ciamis tetap patuh terhadap protokol kesehatan.

“Proses vaksinasi ini kan harus 2 kali agar tercipta kekebalan tubuh. Untuk itu selama prosesnya masih berjalan maka tetap patuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Setelah proses ini vaksinasi selesai, Yat berharap tidak ada kekhawatiran lagi dalam melaksanakan kegiatan tatap muka mahasiswa di kampus. Seluruh Civitas Universitas Galuh Ciamis berhadap agar beraktivitas seperti sebelum pandemi.

“Kita ingin segera berkumpul dengan mahasiswa di kampus. Tidak harus kuliah jarak jauh dengan daring atau online. Kami ingin segera tatap muka tapi tetap mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

13 Warga Baregbeg Ciamis Terjangkit DBD, 1 Orang Meninggal Dunia

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kasus Demam Berdarah Dengue (DBD) kini mengalami peningkatan di Kabupaten Ciamis. Salah satunya di Kecamatan Baregbeg, sudah ada 13 warga yang...

Calendar of Event 2024 Diluncurkan, Jadi Ajang Promosi Wisata Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya telah meluncurkan Calendar of Event 2024 di Gedung Kesenian Ciamis, Selasa (20/2/2024). Dalam kalender itu, terdapat sejumlah...

Sekeluarga Dirawat Di Rumah Sakit Ciamis Diduga Keracunan Usai Makan Jamur

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Hati-hati saat mengkonsumsi jamur liar harus dipastikan beracun atau tidak. Kalau tidak hati-hati bakal bernasib seperti 5 orang sekeluarga di Dusun...

Polisi Ringkus Tiga Komplotan Residivis Pencuri Motor di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jajaran Satreskrim Polres Ciamis berhasil meringkus 3 pelaku pencurian sepeda motor yang beraksi di wilayah Ciamis. Tiga pelaku tersebut merupakan komplotan...

Terpopuler

Lainnya