Sabtu, Mei 18, 2024

Tiba-tiba Touring Jilid II Wabup Ciamis Serahkan SK Desa Wisata Untuk Desa Bahara

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menyerahkan SK Desa Wisata ke Desa Bahara Kecamatan Panjalu, Sabtu (12/8/2023). Penyerahan SK Desa Wisata tersebut dalam kegiatan Tiba-tiba touring yang mengusungnya tema Ekspedisi Merah Putih.

“Hari ini kami serahkan SK Desa Wisata. Kami beharap dengan prestasi ini bisa memotivasi untuk lebih meningkatkan wisata sehingga makin maju” ujar Wabup.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Ketua Desa Wisata Desa Bahara, Elan Ramlan.

Dinas Pariwisata bersama Badan Promosi Pariwisata Daerah mengelar acara jelazah Tiba-Tiba Touring dengan Tema Expedisi Merah Putih dengan tagline Nyucruk Galur Warisan Leluhur yang berakhir di Cagar Budaya Situ Cipanjalu Desa Bahara Kecamatan Panjalu Kabupaten Ciamis Jawa Barat.

Sementara itu Tiba-tiba Touring Jilid II dengan tagline Nyukcruk Galur Warisan Leluhur yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata dan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BP2D) berakhir di Cagar Budaya Situs Ci panjalu Desa Bahara.

Kepala Dinas Pariwisata Budi Kurnia menuturkan kegiatan ini merupakan salah satu upaya mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada Ciamis.

“Kita promosikan tempat-tempat wisata yang ada di Ciamis Utara salah satunya wisata yang ada di Cipanjalu ini,”ujarnya.

Senada dengan itu, Ketua BP2D Ciamis Endang Haris Juanda mengatakan banyak potensi wisata di Ciamis utara yang bisa dieksplor.

” Seperti tiba-tiba touring jilid II rute yang ditempuh diawali star di TIC, kemudian ke Situ Wangi, Bukit Pinus Kertajaya, Situs Susuru, Mini Ranch Sukamantri dan berakhir di Situ Cipanjalu,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

KPU Ciamis Lantik 135 PPK untuk Pilkada 2024, Sebanyak 70 Persen Wajah Lama

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- KPU Ciamis melantik 235 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang bertugas untuk Pilkada 2024. Pelantikan dilaksanakan di Aula STIKes Muhammadiyah Ciamis,...

Petani Gerba Ciamis Masih Pakai Kerbau untuk Bajak Sawah, Ini Alasannya

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Di era modern ini, para petani di Desa Gerba, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, masih memanfaatkan kerbau untuk membajak sawah. Bukannya tak...

Bedak Saripohatji, Kosmetik Legendaris di Ciamis yang Masih Bertahan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bedak Saripohatji merupakan kosmetik yang legendaris di Kabupaten Ciamis. Pabrik bedak yang dibuat oleh Marijah di tahun 1927 tersebut kini masih...

Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai Wakili Ciamis di O2SN Provinsi

Berita Ciamis (Djavatoday.com), Dadan Khoerul Ma, Siswa SDN 3 Selacai, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis menjadi juara 1 O2SN (olimpiade olahraga siswa nasional) cabang bulutangkis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya