Minggu, Oktober 17, 2021

Tarling di Banjaranyar, Bupati Ciamis Ajak Berdoa Agar Pandemi Usai

Berita Ciamis, (Djavatoday.com) – Memasuki penghujung bulan Ramadhan, Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya terus aktif mengunjungi masyarakat lewat kegiatan Tarawih Keliling (Tarling). Masjid Jami Al Huda, Desa Langkapsari, Kecamatan Banjaranyar, Kabupaten Ciamis menjadi tempat Tarling yang dituju Herdiat, Senin (10/5/2021). Seperti biasa, dalam kegiatan Tarling tersebut ia tidak dibersamai tim protokol dan Patwal Polisi.

“Kita tidak mengetahui bupati akan mengikuti shalat tarawih di Masjid Al Huda. Ini merupakan kebahagiaan bagi masyarakat khususnya jamaah Masjid Al Huda, ” kata ketua DKM Masjid Jami Al Huda, Yedi Maryadi saat dimintai keterangan oleh Djavatoday.com, Selasa (11/5/2021).

Baca juga:

Yedi menerangkan, selain melaksanakan shalat tarawih bersama, Bupati pun membagikan bantuan tunai Rp50 juta kepada DKM Al-Huda. Bantuan tersebut untuk menunjang kegiatan keagamaan dan perbaikan sarana dan prasarana ibadah.

Baca juga: Tinjau Posko Penyekatan Mudik, Bupati Ciamis Beri Sembako ke Petugas

Lebih lanjut, Bupati Ciamis juga memberikan 100 paket sembako untuk para jamaah Masjid Al Huda dan masyarakat sekitar.

“Kami sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan Bupati. Ini sangat bermanfaat untuk kami terutama untuk pemeliharaan tempat ibadah, ” imbuhnya.

Yedi menerangkan, pada tarling yang dilaksanakan Bupati Ciamis, ia menghimbau kepada masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Ia juga meminta masyarakat agar menyampaikan kepada saudara atau kerabatnya yang sedang merantau untuk tidak mudik dahulu.

“Bapak bupati, mengharapkan masyarakat agar bersabar dan menahan rindunya sementara. Larangan mudik mengikuti pemerintah pusat sebagai upaya memutus mata rantai Covid-19, ” Terangnya.

Yedi pun menambahkan, pada kesempatan tarling tersebut Herdiat mengajak jamaah untuk berdoa agar pandemi segera usai dan bisa beraktifitas kembali seperti biasa. *ArifinAT/Djavatoday

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU