spot_img
Rabu, November 30, 2022
spot_img

Suami Istri Korban Kecelakaan Bus Maut di Tasikmalaya Dimakamkan di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Pasangan suami istri korban meninggal dalam kecelakaan bus pariwisata jatuh ke jurang di Tasikmalaya dimakamkan di tempat kelahirannya di Kabupaten Ciamis.

Suami istri Olih Komarudin (58) dan Esih Sukaesih (59) di makamkan di pemakaman Dusun Bangbayang Kidul, Desa Bangbayang, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Sabtu (25/6/2022) sore.

Suasana rumah duka terlihat banyak warga yang melayat untuk menyampaikan duka cita. Nampak juga puluhan personel Brimob untuk mengikuti prosesi pemakaman.

Para personel Brimob juga membawa senjata lengkap. Pada prosesi pemakaman juga dilaksanakan upacara pemakaman anggota Polri.

Almarhum Olih Komarudin seorang pensiunan Polri. Menurut informasi ia bertugas pada bagian keuangan Sat Brimob Polda Jabar. Pangkat terakhirnya sebelum pensiun dua tahun lalu adalah Aiptu.

Sedangkan isterinya Esih Sukaesih merupakan seorang guru SD yang 1 tahun lagi akan pensiun.

Pihak keluarga dan warga Bangbayang mengaku kaget dan merasa kehilangan. Suami istri korban kecelakaan ini sebagai sosok yang baik dan berjiwa sosial tinggi.

Meski berdomisili Bandung, namun mereka selalu pulang untuk menghadiri kegiatan atau acara warga Bangbayang. Bahkan sering menyumbang untuk kegiatan tersebut.

Kepala Desa Bangbayang Asep Riky Darmawan membenarkan hal tersebut. Keduanya memiliki jiwa sosial tinggi, terutama untuk kampung halamannya.

“Jadi pihak keluarga ingin keduanya dimakamkan disini. Keduanya memang asli warga sini. Kalau di Bandung kan bekerja. Keduanya asli kelahiran Bangbayang. Semua warga dan keluarga sangat merasa kehilangan,” ungkapnya saat pemakaman.

Sebelumnya, terjadi kecelakaan bus pariwisata nyungsep ke jurang di Kampung Cireundeu, Desa Manggungsari, Kecamatan Rajapolah, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu (25/6/2022).

Akibat kecelakaan tersebut menyebabkan 3 orang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka-luka. (Ayu/CN/Djavatoday.com)

Bupati Herdiat Sunarya Jadi Dewan Pembina KTNA Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Bupati Ciamis Herdiat Sunarya membuka secara resmi acara Mimbar Sarasehan Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA). Kegiatan digelar di Aula di Dinas...

Buka Mimbar Sarasehan KTNA, Bupati Ciamis: Petani Tetap Optimis

Berita Ciamis (Djavatoday.com) - Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya membuka kegiatan mimbar sarasehan Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) tingkat Kabupaten Ciamis. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula...

Penyaluran Bansos di Ciamis, Warga Penerima Manfaat Senang Dapat Tunai

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Warga penerima manfaat Bantuan Sosial (Bansos) dari Kementerian Sosial (Kemensos) RI, tampak merasa senang saat menerima penyaluran Bansos tahap akhir tahun...

Peringati HUT Korpri, Bupati Ciamis Berikan Apresiasi kepada 378 Purna Bakti

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam rangka memperingati HUT Korpri ke-51, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya berikan apresiasi kepada 378 Purna Bakti. Apresiasi itu diberikan setelah Upacara...
- Advertisment -Advertisment

Terpopuler

Lainnya