Rabu, Mei 29, 2024

Sempat Heboh, Ada Truk Standing di Tanjakan Cibeka Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sempat heboh sebuah truk standing di Jalan Raya Ciamis. Truk bermuatan besi itu standing di Tanjakan Cibeka Jalan Ciamis-Banjar tepatnya di Dusun Cibeka, Desa Karangkamulyan, Kecamatan Cijeungjing, Ciamis, Senin (22/4/2024).

Foto truk standing tersebut beredar di aplikasi perpesanan. Terlihat truk tersebut berhenti di tengah tanjakan dengan posisi dua ban depan di atas dan dua ban belakang di bawah.

Akibat adanya truk standing itu, arus lalu lintas dari arah Banjar dan arah Ciamis sedikit terhambat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu. Hingga pukul 08.00 WIB, truk tersebut belum dievakuasi. Truk itu standing diduga karena tidak kuat menanjak sehingga beban muatan besi lebih banyak di belakang.

Doni, warga Cibeka Karangkamulyan, membenarkan ada truk standing di Tanjakan Cibeka. Menurutnya perisitwa itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB dan hingga pagi ini belum dilakukan evakuasi.

“Posisi sekarang masih seperti itu standing. Bagian ban belakang diganjal tapi ban depan ke atas. Kejadiannya di depan rumah saya,” ujar Doni.

Menurutnya, truk tersebut mengangkut besi yang datang dari arah Banjar menuju Tasikmalaya. Namun Doni tidak mengetahui pasti tujuan truk tersebut.

Kata Doni, kejadian tersebut jarang terjadi dan baru kali ini. Hal ini membuat warga dan pengendara yang lintas turut mengabadikannya.

“Kalau hanya berhenti saja tidak kuat menanjak di sini sering. Tapi kalau yang truk standing ini baru terjadi. Biasanya evakuasinya diderek,” ungkapnya.

Doni menjelaskan posisi truk standing itu berada di sebelah kiri, sehingga kendaraan kecil dari kedua arah masih dapat melintas, sedangkan ketika ada kendaraan besar lewat harus buka tutup.

“Kondisi Tanjakan Cibeka memang cukup curam. Truk yang tidak kuat menanjak sudah sering terjadi di sini,” pungkasnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

PSGC Ciamis Bubarkan Tim Usia Gagal ke 8 Besar Liga 3 Nasional

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis membubarkan tim musim 2023/2024 setelah gagal lolos ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Laskar Singacala kandas di babak...

Jalan Mundur Warnai Aksi Solidaritas Jurnalis Ciamis Tolak RUU Penyiaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah jurnalis dari Ciamis, Banjar dan Pangandaran melakukan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPRD Ciamis, Selasa (28/5/2024). Mereka menyerukan penolakan...

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya