Selasa, Mei 28, 2024

Sejumlah Warga Terdampak Bencana di Ciamis Dapat Bantuan dari Dinas Sosial

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial Kabupaten Ciamis melalui Tagana menyalurkan sejumlah bantuan kepada warga terdampak bencana dan korban kebakaran. Perisitwa bencana alam dan kebakaran itu terjadi dalam beberapa hari terakhir ini menimbulkan kerusakan sejumlah rumah warga.

Penasihat Tagana Ciamis Ade Deni mengatakan pihaknya menyalurkan bantuan dari Dinas Sosial Ciamis ke beberapa titik. Pertama bantuan untuk korban kebakaran di Desa Panyingkiran, Kecamatan Ciamis.

“Setelah mendapat kabar ada korban kebakaran, kami langsung mendatangi lokasi dan memberikan bantuan,” ujar Ade Deni, Senin (22/4/2024).

Tagana Ciamis yang mewakili Dinas Sosial juga mendatangi sejumlah warga terdampak bencana yang rumahnya ambruk akibat cuaca ekstrem. Rumah warga ambruk karena diterjang hujan dan kondisinya sudah lapuk.

“Rumah di Desa Jelat, Kecamatan Baregbeg, ambruk. Kami juga memberikan bantuan untuk pemilik rumah, semoga bisa meringankan beban korban,” unhkapnya.

Selain itu, rumah berikutnya berada di Desa Lumbungsari, Kecamatan Lumbung. Kondisinya sebuah rumah ambruk akibat diguyur hujan. “Kami juga berikan bantuan,” ucapnya.

Terakhir, Tagana Ciamis menyerahkan bantuan kepada tiga warga terdampak bencana pemilik rumah yang ambruk di Kecamatan Sukadana.

“Untuk di Sukadana ada tiga rumah yang ambruk. Kami juga berikan bantuan untuk mereka,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Ade juga mengimbau kepada masyarakat untuk senantiasa waspada dan hati-hati ketika cuaca sedang tidak bersahabat. Sebaiknya mengungsi ke tempat aman ketika ada potensi bencana di rumah dan sekitarnya. (Ayu/CN/Djavatoday)

Lomba Merpati Tingkat Nasional di Ciamis Berdampak Baik untuk Ekonomi Masyarakat

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Lomba burung merpati tingkat nasional seri 3 kembali digelar di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. Kegiatan itu digelar Penggemar Merpati Tinggi Indonesia...

Pedas Nampol Seblak Bangsat Seuhah yang Viral di Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Seblak adalah jajanan yang berasal dari Jawa Barat yang saat ini diminati banyak kalangan. Warung Seblak Bangsat Seuhah di Ciamis kini...

Hama Wereng Serang Sawah, Petani di Cigembor Ciamis Galau

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Puluhan hektar sawah di Kelurahan Cigembor, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, diserang hama wereng sejak beberapa pekan lalu. Para petani pun kini...

PSGC Ciamis Kandas di Babak 16 Besar Liga 3 Nasional Usai Ditekuk Persikabpas

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- PSGC Ciamis gagal melaju ke babak 8 besar Liga 3 Nasional. Pada pertandingan terakhir grup 2 babak 16 besar, PSGC Ciamis...
Kartu Anggota Perpus
Kartu Anggota Perpus
Daftar Perpus 1
Daftar Perpus 2

Terpopuler

Lainnya