Rabu, Oktober 27, 2021

Sejumlah Pengusaha Muda Ciamis Akan Gelar Even Youth Market

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Sejumlah pengusaha muda asal Kabupaten Ciamis yang bergerak di bidang fashion akan menggelar Even Youth Market Ciamis.

Even tersebut menjual beragam produk brand lokal hingga luar negeri yang fashionable. Bertempat di halaman Cafe Satir Ciamis, Tepatnya di Jalur Jalan Jenderal Sudirman.

Baca juga:

Penggagas even Youth Market Ciamis Muhammad Alifio Asmara Putra mengatakan, mini event ini digelar untuk menunjukan eksistensi brand lokal Ciamis.

“Kegiatan mulai besoki Sabtu 8 – Minggu 9 Mei jam 15:00 sore di cafe Satire. Ada ragam produk fashion dan clothing yang kece-kece diiringi talkshow dan hiburan musik,” kata Fio, Jumat (7/5/2021).

Youth Market Ciamis akan diisi oleh para pengusaha muda Ciamis yang bergerak di bidang fashion.

Fio menjelaskan, produk yang akan dijual merupakan baju-baju yang berasal dari brand lokal Ciamis. Ada thrifting, sepatu, jual pakaian dan juga sepatu produk luar negeri juga.

Selain itu, tentu akan ada desainer batik Ciamis dan Ciamisan yang akan memperkenalkan batik ciamis bagi kaum milenial di event tersebut.

Fio menuturkan, event tersebut diselenggarakan atas dasar keresahannya dan rekan sesama pengusaha fashion terhadap perkembangan produk lokal. Mengingat, brand-brand fashion lokal Ciamis memiliki potensi dan kualitas yang bagus.

“Diawali keresahan kami terhadap maraknya penjualan brand fhasion KW ataupun duplikasi. Sampai-sampai kita melakukan riset terhadap konsumen brand KW yang akhirnya kami simpulkan memang minimnya edukasi,” jelas Fio.

Atas dasar itu, Even Youth Market Ciamis digelar dengan menyajikan produk lokal original aksi Ciamis.

“Kita mengajak para pemilik brand lokal dan berkolaborasi dengan berbagai pihak untuk menggelar even ini,” ungkap Fio.

Ada sekitar 6 sampai 9 stand dengan total lebih dari 13 brand baik brand lokal maupun thriftingan.

“Even Youth Market Ciamis inipun tidak dinaungi oleh kepentingan apapun. Kegiatan nanti murni hasil dari udunan kita semua dan berangkat atas keresahan dan inisiatif yang sama,” tegas Fio. (MM/Djavatoday)

ARTIKEL TERKAIT

BERITA TERBARU