Minggu, Februari 25, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Satlantas Polres Ciamis Kembali Pasang Stiker Ayo Pakai Masker

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dalam Operasi Lilin Lodaya 2020, Satlantas Polres Ciamis melakukan aksi sosialisasi pencegahan Covid-19. Kal iini dengan pasang stiker Ayo Pakai Masker ke setiap kendaraaan.

Aksi pemasangan stiker dan sosialisasi protokol kesehatan Covid-19 ini dilakukan di Pasar Imbanagara dan kawasan Taman Makam Pahlawan Imbanagara, Rabu (30/12/2020).

Kasat Lantas Polres Ciamis AKP Zanuar Cahyo Wibowo mengatakan dalam pelaksanaan Operasi Lilin tahun 2020 ini berbeda dari sebelumnya. Biasanya Polisi hanya menekankan kepada lalu lintas saja, namun dengan adanya pandemi ada tugas tambahan yakni sosialisasi protokol kesehatan.

“Salah satu upaya sosialisasi kami saat ini dengan memasang stiker Ayo Pakai Masker pada kendaraan umum dan pribadi yang melintas,” ujar Kasat Lantas.

Zanuar menjelaskan pemasangan stiker ini pada bagian depan dan bagian belakang kendaraan umum. Sekaligus juga memberikan himbauan tentang tata tertib lalu lintas. Juga memberikan sosialisasi kepada para penumpang tentang penerapan protokol kesehatan 3M.

“Jadi sesuai stiker yang dipasang Pakai Masker. Jadi masyarakat harus dibiasakan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun,” katanya.

Dalam aksi kali ini stiker Ayo Pakai masker yang dipasang sebanyak 50 buah. Paling banyak dipasang pada angkot dan mobil pikap atau bak terbuka.

“Dengan aksi sosialisasi protokol kesehatan ini harapannya masyarakat memiliki kesadaran untuk memakai masker setiap saat, dimanapun dan kapanpun. Sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Semoga Covid-19 di Ciamis dan Pangandaran mereda,” jelasnya. (AYU/Djavatoday)

Hadiri Kuliah Umum, Wabup Yana: STIKes Muhammadiyah Ciamis Berkontribusi Tingkatkan IPM

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra menghadiri kegiatan kuliah umum di STIKes Muhammadiyah, Sabtu (24/2/2024). Yana menyebut STIKes Muhammadiyah menjadi pilar...

Cerita Jembatan Cilokat di Buniseuri Ciamis yang Angker

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jembatan Cilokat di Jalan Raya Ciamis-Kawali, tepatnya di Desa Buniseuri, Kecamatan Cipaku, dikenal angker. Konon di jembatan tersebut kerap terdengar suara...

Cerita Asal Usul Nama Desa Baregbeg Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Baregbeg merupakan nama sebuah desa di Kabupaten Ciamis. Menarik untuk dibahas mengenai cerita asal usul penamaan desa tersebut. Konon menurut cerita, nama...

Ini Layanan di Perpustakaan Ciamis, Ada Ruang Baca Bertema Angkasa hingga Audio Visual

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Ciamis terus berupaya meningkatkan layanan kepada masyarakat. Terutama dalam meningkatkan minat baca bagi anak usia dini. Lalu...

Terpopuler

Lainnya