Minggu, April 14, 2024
namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Rawan Kecelakaan, Warga Minta Jalan Baregbeg-Sukamaju Ciamis Dipasang Convex Mirror

namakamu.com
namakamu.com
namakamu banner id
namakamu banner id

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Jalan Raya Baregbeg-Sukamaju, tepat di Dusun Ciwahangan, Desa Baregbeg, Kecamatan Baregbeg, Kabupaten Ciamis, rawan kecelakaan. Warga pengguna jalan meminta di titik tikungan jalan tersebut dipasang Convex Mirror atau cermin cembung.

Kepala Dusun Ciwahangan Astri mengatakan menurut laporan warga, para pengguna jalan was-was saat melintas tikungan Jalan Baregbeg-Sukamaju tersebut. Mengingat di titik tersebut tidak ada rambu-rambu seperti Convex Mirror. Selain itu juga ada tembok benteng jalan yang menghalangi pandangan pengguna jalan.

“Banyak pengendara terutama kendaraan roda dua yang sering mengalami kecelakaan. Kondisinya tikungan tajam tapi tidak ada cermin cembung untuk menambah jarak pandang,” ujar Asri, Jumat (12/1/2024).

Warga pun berharap Pemkab Ciamis melalui instansi terkait dapat memasang rambu-rambu seperti Convex Mirror.

“Kami juga khawatir tertabrak kendaraan ketika anak-anak menyeberang jalan untuk berangkat sekolah,” jelasnya.

Sudirjo (57) pengendara sepeda motor, mengaku sulit melihat kendaraan dari arah berlawanan ketika menikung di jalan tersebut.

“Harus dipasang cermin cembung karena ini merupakan tikungan tajam. Apalagi sekarang terdapat tembok benteng sehingga ketika ada kendaraan dari arah berlawanan jadi tidak terlihat,” tuturnya.

Sudirjo pun berharap pemerintah dapat memasang segera rambu cermin cembung tersebut. Sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas.

“Ini merupakan jalur ramai kendaraan. Banyak kendaraan besar yang melintas menuju Kawali. Jadi saya berharap ini menjadi perhatian,” katanya. (Andra/CN/Djavatoday)

7 Keluarga Korban Pergerakan Tanah di Panawangan Dapat Bantuan dari Dinsos Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Beberapa hari terakhir ini sejumlah daerah di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dilanda bencana. Seperti pergerakan tanah di Desa Nagarapageuh, Kecamatan Panawangan...

Dinsos Ciamis Salurkan Bantuan Bagi 3 Keluarga yang Rumahnya Terendam Banjir saat Lebaran

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Sosial (Dinsos) Ciamis menyalurkan bantuan untuk 3 keluarga yang rumahnya terendam banjir di Kelurahan Ciamis pada saat hari H Lebaran....

Dua Rumah di Sadananya Terdampak Longsor, Polsek Ciamis Gotong Royong Bareng Warga

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dua rumah di dua desa Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, terdampak longsor akibat hujan deras, Jumat (12/4/2024). Anggota Polsek Ciamis Polres Ciamis...

Cerita Yeni Raup Cuan Pemudik di Gapura Ciamis Setiap Lebaran Sejak 2002

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Berkah musim mudik Lebaran Idul Fitri dirasakan warga atau pemilik warung yang berada di jalur mudik Ciamis. Seperti yang dirasakan oleh...

Terpopuler

Lainnya